Rekomendasi Kain Berkualitas untuk Seragam Sekolah | Toko Kain Surabaya

Windy 6 Nov 2021 at 7:01
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Rekomendasi Kain Berkualitas untuk Seragam Sekolah

 

Tak hanya seragam kantor saja, seragam untuk sekolah pun membutuhkan bahan yang berkualitas agar siswa nyaman mengenakannya dan dapat menjalani kegiatan pembelajaran dengan optimal. Apalagi dengan mempertimbangkan bagaimana tingginya aktivitas siswa ketika di sekolah, mobilitas mereka bisa jadi lebih sering dibanding pekerja kantoran. Keadaan tersebut tentu melahirkan kebutuhan terhadap seragam yang sesuai dan nyaman untuk siswa. 

 

Kain Seragam Sekolah

 

Siswa yang aktif selama di sekolah sehari penuh, membutuhkan pakaian yang tidak membuat kepanasan, tidak kasar di kulitnya dan tidak mudah kusut. Kain yang tidak mudah kusut sangat disukai para siswa karena seragam mereka akan terus terlihat rapi sekalipun sudah dipakai kegiatan sehari penuh. Tak hanya soal sifat sulit kusutnya, tapi kita juga perlu mempertimbangkan ketajaman warna kain. Semakin tajam warna diserap kain, akan semakin bagus. 

Dari segi harga kain juga patut kita pertimbangkan sebelum memilih bahan untuk seragam sekolah. Akan lebih bijaksana jika kita memilih bahan yang cukup ekonomis dengan kualitas baik. Setiap sekolah memiliki siswa dari berbagai latar belakang ekonomi, sehingga akan lebih baik jika biaya dapat diakomodasi oleh semua kalangan. Meski demikian, kita perlu tetap selektif memilih jenis kain untuk seragam. 

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi jenis kain yang cocok untuk dimanfaatkan menjadi seragam sekolah!

 

Baca Juga Artikel Lain nya dari Mitra Mulia

 

Kain Potensha 

Apakah Anda yang termasuk asing saat mengetahui nama kain potensha? Jika ya, mungkin anda pernah melihat seragam kotak-kota siswa SD? Ya, kain kotak-kotak tersebut yang menjadi ciri khas yang paling mudah diingat dari kain potensha. Ada berbagai pilihan warna yang disediakan kain potensha ini. Pihak sekolah dapat memilih dengan leluasa beragam warna yang disediakan oleh kain potensha. 

 

Kain Seragam Sekolah

 

Mengenai sifat kainnya, kain potensa ini memiliki keunggulan dalam segi warna. Warna kainnya tidak cepat pudar dan banyak sekali variasinya. Selain itu, kain potensha juga tidak mudah kusut saat dipakai. Sempurna sekali bukan untuk menunjang aktifnya pelajar selama bersekolah? 

 

Rekomendasi Warna Potensha Bahan Seragam Sekolah Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Kain Katun Linen 

Kain katun linen sebetulnya mirip dengan nama versi pisah: kain katun atau kain linen. Bahan katun dan linen ini berarti dikombinasikan pada saaat proses pembuatannya. Sehingga katun linen saling berbagi kontribusi dan menghasilkan satu jenis kain lagi yaitu Katun linen.

 

Kain Seragam Sekolah

 

Katun menjadi juara di hati masyarakat Indonesia yang hidup di wilayah tropis. Karena katun unggul sekali dalam menyerap keringat. Sedangkan linen diolah dari serat-serat alami juga, namun daya penyerapan airnya masih di bawah katun. 

Untuk siswa yang banyak aktivitasnya, seragam berbahan katun linen akan sangat nyaman. Siswa tidak gerah terlalu parah, permukaannya juga lembut. Hanya saja seragam dari katun linen mudah kusut sehingga seragam akan terlihat begitu kusut dan tidak rapi. 

 

Kain Oxford Super Pandawa

 

Kain Seragam Sekolah

 

Kain oxford sudah banyak dijadikan bahan seragam anak sekolah. Kainnya tidak terlalu tebal, berat kainnya juga cukup seimbang selama dipakai. Oxford dibuat dengan serat tenun kerapatan tinggi, sehingga kain ini memiliki daya tahan yang cukup lama. Ada beberapa jenis oxford yang dibedakan berdasarkan jenis benang dan kombinasi warnanya, namun untuk keperluan seragam sekolah, oxford yang dipakai adalah yang anyaman polos tanpa kombinasi. Kain oxford juga tidak mengakibatkan pemakainya gerah, karena kompoisisi serat katun di dalamnya yang masih cukup besar. 

 

Pilihan Warna Kain Oxford dari Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

Kain Drill 

Bukan untuk kemeja seragam sekolah, kontribusi kain drill dalam seragam sekolah ada pada bahan pembuat celana maupun rok seragamnya. Kebanyakan seragam sekolah bagian bawah dibuat dari kain yang lebih tebal dan kokoh ketimbang kemeja, kain drill datang sebagai jawabannya. 

 

Kain Seragam Sekolah

 

Kain drill punya sifat yang kuat, tidak mudah sobek, serat tenunnya sangat rapat dan tekstur tenunan kainnya cukup jelas terlihat. Serat tenun yang kuat menjadi keunggulan kain drill dibanding jenis kain lainnya. Kain ini datang dengan keluarga besar drill, seperti american drill, japan drill dan sebagainya. Anda dapat memilih jenis kain drill berdasarkan kebutuhan dan spesifikasinya. 

 

 

 

Kain TC (Tetoron Katun) Super Pandawa Putih

 

Kain Seragam Sekolah

 

Kain TC dibuat dari campuran tetoron dan katun. Bahan TC diklaim lebih tipis dari kain lainnya namun begitu nyaman dijadikan kemeja seragam sekolah. Kain TC ini permukaannya halus sekali, sehingga sangat lembut saat bergesakan dengan kulit kita. Tak perlu khawatir gerah saat beraktivitas padat di sekolah, karena kain TC terkenal dengan bahannya yang adem dan sejuk. Hal itu salah satunya karena kandungan katunnya yang memberikan kemampuan penyerapan keringat dan efek sejuk. Kain TC banyak dipilih oleh sekolah karena harga dan spesifikasinya yang cocok dengan kebutuhan sekolah dan siswa. 

Pemilihan jenis kain untuk seragam sekolah tidak bisa sembarangan. Tidak asal mencari murah dan terlihat bagus saja, tapi penting sekali untuk mempertimbangkan segi kenyamanan siswa juga. Apakah kainnya mudah kusut, apakah warnanya mudah pudar, apakah kainnya terasa panas dan kasar? Semuanya butuh dipertimbangkan dan dicari tahu sebelum memilih kain mana yang akan dijadikan bahan dasar seragam sekolah. 

  

Baca Juga Yuk Artikel ini

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 30
  • 8670 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article