Tips Memilih Model Gamis Sesuai Bentuk Tubuh | Toko Kain Surabaya

Windy 27 Jun 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Memilih Model Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

 

Tingginya angka permintaan gamis di pasar tanah air menjadi indikator tingkat preferensi masyarakat terhadap gamis. Gamis telah berubah menjadi fashion populer yang disukai banyak kaum hawa mulai dari remaja hingga dewasa, bahkan pun kini anak-anak juga mulai memakai gamis-gamis lucu yang dipilih orang tuanya. 

Model Gamis telah hadir dengan berbagai bentuk, desain, bahan serta warna untuk menyesuaikan kebutuhan pasar. Ada gamis yang dibuat dengan model paling simpel, gamis dengan potongan slimfit menegaskan bentuk tubuh, hingga model gamis dengan banyak layer dan ruffle untuk memberikan efek mewah dan elegan. Berbagai model gamis ini hadir sebagai jawaban akan kebutuhan pasar yang berbeda-beda. 

Salah satu faktor permintaan model gamis yang beragam adalah karena bentuk tubuh para wanita yang memiliki keunikannya masing-masing. Wanita bertubuh gemuk tentu butuh memakai model gamis yang berbeda dengan wanita bertubuh kurus. Beberapa model gamis lebih cocok dipakai wanita bertubuh tinggi daripada yang pendek. Begitu pun antara gamis bermotif dengan polosan, memiliki kecocokannya masing-masing. 

Nah agar model gamis yang dipakai semakin mempercantik penampilan, mari kita simak tips memilih gamis sesuai bentuk tubuh di bawah ini!

 

Baca Juga artikel Terkait

 

Gamis ruffle untuk yang bertubuh kurus dan tinggi

 

Beberapa Model Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

 

Tips pertama untuk anda yang memiliki tubuh tinggi dan kurus, sebaiknya tidak memilih gamis dengan potongan lurus atau model gamis basic. Kenapa? Karena gamis lurus hanya akan menambah kesan tubuh yang semakin kurus. Bila anda tidak menginginkan terlihat semakin kurus maka pilihlah model gamis sebaliknya, yaitu gamis yang memiliki potongan besar dan lebar, bila perlu gamis yang memiliki layar bertumpuk-tumpuk seperti aksesoris ruffle misalnya. Aksesoris ruffle yang memiliki kayar berlapis ini dapat memberikan tambahan volume pada gamis Anda sehingga ikut menambah kesan tubuh yang lebih berisi. 

 

Gamis Lebar di bagian bawah untuk menambah volume untukmu yang bertubuh kurus 

 

Beberapa Model Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

 

Tips yang kedua, masih untuk Anda yang memiliki tubuh kurus, namun kali ini bagi Anda yang merasa tidak terlalu tinggi menjulang, cobalah model gamis lebar ini. Potongan gamis berada di bagian dada sementara potongan ke bawah mengembang lebih lebar. Model gamis ini akan memberikan volume yang pas untuk tubuh kurus Anda jadi lebih berisi secara proporsional. Bagaimana dengan opsi gamis polos atau bermotif? Manakah diantaranya yang lebih baik untuk bentuk tubuh Anda? Jawabannya lebih fleksibel. Anda bebas memilih gamis bermotif atau lebih menyukai gamis polos. Gamis bermotif memberikan kesan yang lebih penuh pada tubuh Anda, sementara gamis polos sebaliknya.

 

Basic gamis untukmu yang bertubuh berisi dan tinggi

 

Beberapa Model Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

 

Sementara untuk anda yang bertubuh jangkung namun cukup berisi, banyak pilihan model gamis yang dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda. Model gamis basic dengan potongan di pinggang dan sabuk yang mempercantik sekaligus mempertegas garis pinggang Anda, dapat menjadi pilihan terbaik. Keberadaan sabuk dapat menonjolkan garis jenjang tubuh anda sekaligus mengurangi efek berisi menjadi lebih fit dan rapi. 

Gamis basic adalah model andalan yang cocok dikenakan dalam berbagai kegiatan dan bentuk tubuh. Gamis yang simpel ini akan menampilkan diri anda secara natural dan bersahaja dengan kepercayaan diri penuh. 

 

Rekomendasi Bahan Gamis Terbaik Inma Premium Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Gamis potongan pinggang untuk tubuh mungil 

 

Beberapa Model Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

 

Nah kini saatnya kita mendiskusikan model gamis seperti apa yang cocok untuk anda dengan tubuh mungil? Jawabannya adalah model gamis dengan potongan di atas pinggang atau tepat di pinggang. Potongan di pinggang dapat mempertegas pinggang anda sehingga memberikan efek slim dan menjadikan tubuh mungil anda elok dipandang. Sebaiknya memilih gamis yang polos saja karena gamis bermotif justru memberi kesan menambah volume tubuh Anda. 

 

Gamis untuk tubuh berbentuk jam pasir

 

Beberapa Model Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

 

Pernahkah anda melihat jam pasir? Bentuk tubuh yang diibaratkan jam pasir ini sebaiknya justru menonjolkan bagian pinggang dengan aksen serut, sabuk ataupun karet. Apa fungsinya? Dengan mempertegas bagian pinggang, dan membiarkan bagian bawah rok menjuntai lebar, bentuk tubuh jam pasir akan terlihat elegan dan glamor. Untuk mendapatkan kesan itu, pilih juga bahan gamis yang jatuh, flowly dengan warna yang solid dan tebal. 

 

Baca Juga artikel Terkait

 

Gamis untuk tubuh berbentuk buah pear

 

Beberapa Model Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

 

Kebalikan dari bentuk tubuh jam pasir yang disarankan memakai gamis dengan potongan pinggang, maka untuk tubuh seperti buah pear ini sarannya adalah memakai gamis polos tanpa potongan pinggang hingga kebawah. Gamis tanpa potongan ini dapat menyamarkan bentuk pinggang ke bawah yang tidak ingin anda tonjolkan. Sebaiknya pilih juga gamis dengan bahan yang flowly dan jatuh sehingga tidak semakin menambah kesan lebar pada saat anda pakai. Bahan-bahan seperti sifon dan polycotton barangkali dapat menjadi pertimbangan untuk alternatif pertama memilih bahan gamis.

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 13
  • 4859 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article