Tips Tetap Stylish Saat Musim Penghujan | Toko Kain Surabaya

Windy 5 Feb 2022 at 8:06
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

7 Tips Tetap Stylish Saat Musim Penghujan

 

Musim hujan menjadi musim yang akan selalu datang setiap tahunnya. Lama musimnya pun tidak menentu setiap tahunnya, meski demikian kita tetap membutuhkan paduan fashion yang sesuai dengan keadaan musim ini. Musim penghujan identik dengan suasana yang gelap karena mendung, basah dan angin yang berhembus lebih kencang. Pada kondisi-kondisi ini, kita perlu memperhatikan bagaimana kebutuhan tubuh kita. Pakaian seperti apa yang dapat melindungi tubuh kita pada kondisi berangin dan hujan, dengan tetap mempertimbangkan estetikanya. Pakaian yang mampu menghangatkan, memecah angin agar tidak menembus tubuh serta pakaian yang memiliki sifat menolak air, ketiga sifat pakaian itulah yang kita butuhkan di musim penghujan ini. Namun masalah berikutnya adalah terkadang kita masih bingung untuk memadupadankan pakaian-pakaian yang sesuai dengan kebutuhan kita dan tetap stylish di waktu bersamaan.

Untuk menjawab pertanyaan itu, yuk simak 7 tips di bawah ini!

 

Pilihan Warna Rekomendasi Kain American Drill Bahan Kain Seragam Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Memakai Baju Berlapis

 

Tips Tetap Stylish Saat Musim Penghujan

 

Baju berlapis? Why not? Style fashion pakaian berlayer sudah bukan hal baru untuk kita terapkan. Sejak beberapa tahun lalu, gaya pakaian berlayer ini sudah menjadi tren di kalangan anak muda. Meskipun kesannya tidak simpel karen harus memakai banyak lapisan pakaian di waktu yang sama, nyatanya style ini masih begitu tinggi peminatnya. Jadi apa maksudnya pakaian berlapis? Apakah kainnya yang berlapis-lapis?

Baju berlapis menggabungkan beberapa layer pakaian, seperti dalaman dan luaran. Bagian dalam biasanya cukup dengan kaos oblong yang kemudian dilapisi dengan hem flanel, jaket ataupun blazer. Kita bisa memilih pakaian luaran apapun sesuai dengan kebutuhan acara. Baju berlapis dapat memberikan tambahan perlindungan tubuh dari angin dan udara dingin. Akan lebih baik jika kita memilih luaran dengan bahan anti air.

 

Baca Artikel Terkait Yuk

 

Sepatu Boot

 

Tips Tetap Stylish Saat Musim Penghujan

 

Sepatu boot adalah pilihan footwear yang paling tepat untuk musim hujan. Sepatu boot memiliki model yang tinggi hingga melindungi kaki sampai ke atas mata kaki. Pada kondisi musim hujan yang basah, sepatu boot mampu melindungi kaki dari cipratan bahkan genangan air. sepatu boot juga cocok dipadu-padankan dengan outfit apapun, mulai dari celana hingga rok dan dress, masih cukup cantik untuk dipakai bersama boot. Kita tidak akan kehilangan kesan feminim ataupun tomboy, karena sepatu boot tidak akan menghilangkan atau menguatkan keduanya. Untuk memaksimalkan fungsinya, pilih sepatu boot yang berbahan plastik ataupun bahan lainnya yang kedap air.

 

Hoodie

 

Hoddie Cocok Saat Musim Penghujan

 

Siapa yang tidak kenal satu item fashion ini? Bisa dibilang ini adalah pakaian andalan untuk melindungi kepala secara cepat dan instan di musim hujan. Bagian tudung kepalanya yang menyatu dengan jaket, dapat dipakai dengan cepat begitu cuaca sedang berawan dan gerimis turun. Bahan hoodie yang tebal juga dapat melindungi tubuh dari angin dan suhu dingin. hoodie banyak disukai oleh anak muda karena simpel sekali memakainya dan cocok dipadukan dengan outfit apapun. Item fashion ini juga tetap stylish meski dipadukan dengan celana, rok, kaos maupun hem.

 

Parka

 

Parka Cocok Saat Musim Penghujan

 

Selain hoodie, pakaian luaran yang sering dijadikan layer saat musim hujan adalah jaket parka, terutama parka yang bahannya anti air. Warna-warna yang cocok dipakai saat musim hujan adalah warna-warna yang cerah agar tetap menyolok dan tetap eye catching ketika cuaca sedang mendung.

Jaket parka laris manis menjadi tren mode pada awal kali kemunculannya, dan kembali melejit ketika musim hujan datang. Hal itu karena jaket parka memberikan kehangatan untuk pemakainya. Jaket parka yang berbahan anti air, dapat menggantikan fungsi mantel hujan pada saat genting, sekalipun kemampuan menolak airnya hanya sementara ketika hujan turun, namun cukup membantu. Parka juga mudah sekali dipadukan dengan berbagai outfit apapun.

 

Paduan Warna Red and Black

 

Perpaduan Warna Merah Dan Hitam Cocok Saat Musim Penghujan

 

Di musim hujan ketika cuaca sedang gelap, warna-warna yang cocok untuk jadi outfit adalah perpaduan merah dan hitam. Kedua warna ini mengirimkan pesan cerah dan tegas secara bersamaan. Ada unsur kesegaran dan juga mencolok. Kita bisa memilih dalam kaos berwarna hitam dengan menambahkan blazer ataupun parka berwarna merah dengan celana hitam. Variasi lainnya kita dapat memilih outfit serba hitam dengan lipstik berwarna merah cerah atau aksesoris merah.

 

Sweater

 

Sweater Cocok Saat Musim Penghujan

 

Sweater adalah outfit andalan lainnya. Jika ingin tampil santai dan tetap stylis di musim hujan, sweater adalah pilihannya. Dengan material yang tebal, sweater mampu memberikan kehangatan meskipun tidak memiliki kemampuan windbreaker yang baik. Sweater dapat kita padukan dengan berbagai pilihan outfit karena mudah cocok.

 

Baca Artikel Terkait Yuk

 

Pakaian Rajut

 

Pakain Rajut Cocok Saat Musim Penghujan

 

Pakaian rajut alias knit dapat menjadi alternatif outfit yang patut dipertimbangkan juga. Selain modelnya yang vintage namun modern, pakaian rajut ini juga membawa kesan kehangatan, ketenangan dan santai dalam waktu bersamaan. Kita bisa memakai luaran kardigan ataupun sweater berbahan knit untuk menjadi variasi ataupun memilih kaos berbahan knit sebagai pakaian utama.

 

Itulah tujuh rekomendasi fashion musim hujan agar tetap stylis dan melindungi tubuh dengan baik. Ada ide tips fashion lainnya?

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 10
  • 2233 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article