5 Model Baju Kain Satin Polos yang Fashionable | Toko Kain Surabaya

Windy 14 Aug 2021 at 7:25
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

5 Model Baju Kain Satin Polos yang Fashionable

 

Jika mencari bahan pakaian yang bisa memberikan efek glossy mengkilap dan lembut tapi harganya terjangkau, maka kain satin adalah pilihan yang tepat. Siapa yang tidak mengenal kain satin? Apalagi saat ini kain satin sedang naik daun. Banyak designer fashion yang menggunakan kain satin sebagai bahan untuk produknya. Dengan berbagai model, variasi dan warna pakaian yang bisa dibuat dari kain satin, semakin menjadikan kain satin disukai.

 

Apalagi karakternya yang halus dan mengkilap seperti sutra sehingga memberi kesan mewah dan anggun, Kain satin cocok sekali dijadikan bahan pakaian-pakaian resmi, formal maupun santai. Ya, kain satin juga sangat cocok digunakan untuk bahan pakaian santai, karena kainnya yang tidak kaku, jatuh dan lembut membuat sangat nyaman dipakai. Satin banyak digunakan untuk bahan-bahan pakaian mulai dari acara resmi dan formal sampai baju tidur yang mewah. 

 

Foto : Kain Satin

 

Sebenarnya kain satin ini dinamakan satin bukan karena bahan pembuatnya dari benang satin khusus seperti halnya sutra yang alami, tapi kain satin ini dinamakan satin dari teknik pembuatannya yang menggunakan teknik tenun satin. Proses penenunan benangnya dilakukan dua kali untuk mendapatkan efek glossy, baik pada kedua sisi kainnya maupun satu sisi saja yang mengkilap. 

 

Satin ternyata punya banyak jenis yang berbeda dari segi kualitas, ketebalan kain, kaku atau tidaknya, lembut atau agak kasar dan tingkat mengkilapnya. Ada satin yang tebal sehingga jatuh namun agak kaku, biasanya satin jenis ini tidak digunakan untuk pakaian karena terlalu berat, lebih cocok dijadikan bahan gorden. Untuk satin yang digunakan sebagai bahan pakaian, dipilih satin yang lebih tipis sehingga lebih ringan, lembut, jatuh dan mengkilap. Ada yang mengkilap di kedua sisi ada yang hanya satu sisi saja. 

 

Nah, apa saja pakaian yang bisa dibuat dari bahan kain satin dan tetap fashionabel? Ini dia lima model baju kekinian berbahan satin polos

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Gamis 

 

Dulunya gamis diidentikkan dengan pakaian muslim dari timur tengah saja, yang dominan berwarna gelap dan minim model. Dan hanya beberapa orang saja yang suka bergamis di negara tropis ini karena panas. Namun sekarang gamis sudah mengalami banyak transformasi. Mulai dari modelnya, warnanya hingga bahan pembuatnya juga banyak variannya. Dari bahan dan model tersebut, gamis dibuat untuk pemakaian yang berbeda-beda. 

 

Foto model menggunakan baju gamis

 

Gamis untuk sehari-hari biasanya dibuat lebih simpel, tidak terlalu mencolok dan modelnya sederhana. Yang paling ditonjolkan adalah kenyamanannya. Sementara gamis untuk bepergian dan acara yang lebih formal, bahan yang digunaakan lebih mewah, modelnya lebih rumit. Satin menjadi salah satu bahan gamis yang paling banyak disukai. Karena satin ini memberikan efek glossy yang memberi kesan mewah, bahannya jatuh sehingga bagus dijadikan baju dan juga nyaman dipakai karena tidak kaku. 

 

Blus dan Kemeja 

 

Foto model menggunakan baju kemeja blus

 

Kebanyakan blus dan kemeja yang menggunakan satin sebagai bahan utama adalah kemeja wanita. Satin yang polos tanpa motif dan mengkilap ini mampu memberikan kesan elegan dan formal. Karakter bahannya yang jatuh juga dapat memberikan keindahan saat dipakai. Tidak hanya kemeja wanita saja, tapi blus wanita saat ini juga banyak yang memakai satin. Model-modelnya pun sangat beragam. Blus dan kemeja satin bisa dipadukan dengan celana chinos maupun dibuat setelan satin beserta celananya. 

 

Cek Yuk Sis Pilihan Warna Bahan Kemeja Dan Gamis Inma Premium Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Outer Wanita 

 

Foto model menggunakan baju outer

 

Outer wanita banyak sekali ragamnya: blazer, vans, cardigan dan sebagainya. Saat ini juga mulai marak fashion-fashion yang menggunakan satin sebagai bahan utamanya. Bisa itu dalam bentuk cardigan, blazer atau vans. Outer berbahan satin dapat memberikan kesan glossy yang mewah dan karena bahannya jatuh, dapat memberikan kesan bentuk tubuh yang ramping untuk pemakainya. 

 

Baju Tidur 

 

Foto model menggunakan baju tidur

 

Siapa yang menyangka kalau satin juga akan menjamah pakaian tidur. Baik itu yang berupa baby doll maupun lingerie khusus wanita. Baby doll berbahan satin tergolong pakaian tidur yang mewah. Itu karena jenis satin yang dipilih merupakan satin yang berkualitas baik dan mahal. Satin yang memiliki tingkat gramasi pas, lembut sekali dan tidak panas. 

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Gaun pesta 

 

Model yang kelima adalah gaun pesta wanita yang berupa dres panjang nan indah dan mewah. Gaun pesta sangat sering memakai satin karena sangat cocok untuk kebutuhan pakaian pesta yang tertuntut menarik, mewah dan indah. Kain satin memiliki seluruh karakteristik yang dibutuhkan itu. 

 

Foto model menggunakan Baju Pesta

 

Gaun pesta yang berbahan satin harus panda memadu-padankannya dengan pakaian lainnya agar terlihat tetap indah dan natural namun glossynya tidak terlalu mencolok di tengah paduan pakaian lainnya yang kurang pas. Gaun satin bisa dipadankan dengan variasi brokat agar terkesan lebih mewah dan anggun lagi. 

 

Nah itulah model-model pakaian yang menggunakan satin sebagai bahan utama pembuatan pakaian. Masih banyak model pakaian lainnya di luar yang dibahas pada artikel ini yang juga berbahan satin.

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article