Model Jaket yang Membuat Tampilanmu Tak Akan Mati Gaya | Toko Kain Surabaya

Windy 21 Feb 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

6 Model Jaket yang Membuat Tampilanmu Tak Akan Mati Gaya

 

 

Jaket menjadi salah satu item fashion yang wajib ada dalam list outfit yang kamu miliki. Jaket sangat berguna dan penu manfaat, baik itu dari segi fungsionalitasnya maupun estetika penampilannya. Nah berikut ini adalah jenis-jenis jaket yang menjadi favorit untuk tampil lebih bergaya!

 

Baca Yuk Artikel Tentang Jaket Yang Lain

 

Jaket Denim

 

Foto Jaket Denim

 

Jaket denim, atau lebih dikenal sebagai jaket berbahan jeans hingga sekarang tetap menjadi andalan anak muda dalam berbagai kegiatan. Memakai jaket jeans dianggap mampu menaikkan rasa percaya diri karena memberikan kesan “stay young”. Hal itu karena jaket jeans didominasi oleh para remaja dan dewasa muda. Jaket denim mudah dipadukan dengan berbagai macam item fashion. Atasan kaos, kemeja, maupun sweater tipis terasa tetap cocok dipakai bersama dengan jaket denim.

Jaket berbahan denim cenderung tebal. Saat udara sedang dingin, bahan denim juga menjadi dingin. Begitu pun ketika cuaca sedang terik, memakai jaket denim akan membuat tubuh menjadi lebih gerah. Jaket denim memiliki serat yang besar dan rapat, ini membuat jaket tebal, terasa berat dan lebih kaku. Jaket berbahan jeans ini juga mudah sekali menyerap air, namun begitu sulit menguapkannya, dengan kata lain jaket ini sulit kering. Sifat yang demikian membuat jaket denim tidak direkomendasikan dipakai ketika musim hujan.

 

Jaket Boomber

 

Foto Jaket Bomber

 

Satu lagi jaket yang selalu memiliki peminat yang tak lekang oleh zaman adalah model jaket boomber. Pertama kali diciptakan untuk keperluan angkatan udara AS, jaket boomber terus bertransformasi hingga menjadi salah satu item fashion yang dapat dinikmati semua kalangan.

Jaket boomber memilih ciri khas potongan pendek dengan bagian tengah agak mencembung mirip balon. Bagian dalam jaket bomber memiliki lapisan tambahan yang dapat menghangatkan tubuh, karena itulah jaket bomber terlihat lebih berisi dan lebih bulat. Bagian bawahnya yang sebagian adalah karet, juga pada ujung pergelangan tangannya, semakin menambah kesan tersebut.

Sama halnya seperti jaket denim yang memberikan kesan “tetap muda”, jaket bomber pun demikian. Memakai layer jaket bomber di bagian luar dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk tetap tampil stylis seperti gaya anak muda. Jaket ini pun hadir dengan berbagai macam jenis bahan dan model, sehingga kita bisa memilih jaket yang sesuai dengan kebutuhan dan style masing-masing.

 

Pilihan Warna Bahan Mikro Tipis Bahan Jaket Bomber Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Jaket Parka

 

Jaket Parka

 

Nah kali ini jaket parka memberikan kesan yang berbeda. Tidak lagi kesan anak muda yang dibangun, melainkan kesan dewasa. Seseorang yang memakai jaket parka akan terlihat lebih dewasa. Ada kesan formal yang juga ditampilkan karena model jaketnya yang memanjang hingga menutup pantat. Dari tahun ke tahun, jaket parka mengalami banyak sekali transformasi. Model-model baru dibuat untuk memodifikasi parka agar sesuai dengan kebutuhan pasar yang dinamis. Bahan-bahan yang dipakai untuk jaket parka juga beragam, namun rata-rata bahan yang dipilih adalah yang bersifat menolak air.

 

Pilihan Warna Rekomendasi Bahan Jas Almamater dan Bahan Baju Wear Pack Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

Trench Coat

 

Foto Trench Coat

 

Boleh dikatakan bila trench coat ini adalah model jaket yang terlihat paling elegan dan eksklusif dibanding jenis jaket lainnya. Salah satu sebabnya adalah trench coat banyak dipakai oleh para eksekutif office dan orang-orang yang kelas ekonominya menengah atas. Jarang sekali kita menemui trench coat sebagai fashion di jalanan. Jaket model ini lebih mudah ditemukan di tempat-tempat yang high class. Mengenakan trench coat sebagai layer luar outfit dapat membangun kesan yang elegan sekaligus mewah.

Trench coat berpotongan panjang dan lurus. Model ini membuat tubuh terlihat lebih ramping dan jenjang. Trench coat dapat dipadukan dengan pakaian apa saja, baik pakaian berpotongan terpisah atas bawahnya ataupun dress panjang.

 

Baca Yuk Artikel Tentang Jaket Yang Lain

 

Hoodie

 

Foto Hoddie

 

Jaket andalan kaum rebahan adalah hoodie. Bagaimana tidak, hoodie dapat berfungsi sebagai kaos dan jaket sekaligus. Karena bentuknya yang tanpa bukaan depan dan seperti kaos, hoodie juga bisa dipakai tanpa dalaman. Jaket hoodie menjadi andalan karena multifungsi dan simpel. Memakainya pun juga cepat, seperti memakai kaos oblong.

Salah satu kelebihan yang dimiliki hoodie yang menjadi ciri khasnya adalah tudung kepalanya yang besar dan tebal. Keberadaan tudung kepala ini sangat membantu melindungi kepala dan telingan kita dari embusan angin yang terlalu kuat ataupun cuaca yang sedang dingin. Bahkan dalam musim hujan ketika gerimis dapat turun kapan saja, tudung kepala hoodie dapat melindungi kepala kita dari hujan.

 

Rekomendasi Fleece Bahan Hoodie  Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Windbreaker

Foto Jaket Windbreaker

 

Jaket satu ini mungkin terlihat yang paling padat dan tidak simpel dibanding selainnya. Windbreaker terlihat lebih gemuk dan sangat berisi. Hal itu karena bahan penyusun serta sistem pembuatannya bertujuan untuk melindungi tubuh pemakainya dari angin. Oleh karenanya, bahan pembuat jaket windbreaker ini dipilih bahan-bahan yang dapat menolak angin dan air juga.

Jaket windbreaker biasa dipakai ketika bepergian dengan sepeda motor, ketika musim hujan datang dan sebagai outfit andalan dalam perjalanan menuju pertandingan. Jaket windbreaker agak mirip dengan jaket musim dingin, namun lebih tipis dan lebih kecil.

 

Rekomendasi Warna Bahan Parasut Water Repellant di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 46
  • 3212 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article