Kebaya Modern Batik yang Digemari Perempuan Indonesia | Toko Kain Surabaya

Windy 22 Oct 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Kebaya Modern Batik yang Digemari Perempuan Indonesia

 

 

Kebaya merupakan pakaian yang identik dengan pakaian tradisional wanita Indonesia. Setiap kebaya kini sangat beragam sehingga memiliki ciri khas pada masing-masing model. Walaupun sudah banyak termodifikasi dengan berbagai model yang lebih modern, tetapi hal itu tidak mengurangi nilai kekayaan budaya yang dimiliki oleh busana nasional tersebut.

Dengan memakai kebaya wanita Indonesia akan tampak lebih menawan dan berkarakter, karena kebaya merupakan peninggalan yang sangat berharga dari nenek moyang kita. Jika dahulu penggunaan kebaya sangat formal kini sudah tersedia beragam model kebaya modern batik yang lebih kekinian sehingga cukup digemari oleh anak muda.

 

Foto : Model Menggunakan Kebaya Modern Variasi Batik

 

Agar tidak terlihat kuno dan dapat terus mengikuti perkembangan zaman yang sangat dinamis ini maka tampilan kebaya telah banyak mengalami modifikasi yang disesuaikan dengan momen saat akan dikenakan. Paduan kain atau rok bawahan sangat mempengaruhi tampilan kebaya yang Anda gunakan, jadi pastikan Anda memilih warna dan motif yang sesuai agar menjadi kebaya modern batik yang menawan.

Meskipun unsur tradisional sangat kental pada pakaian kebaya ini namun hingga saat ini bahkan para wanita muda masih menggemari pakaian kebaya dengan kain batik yang biasa dikenakan saat menghadiri acara pernikahan. Inilah berbagai ulasan mengenai alasan mengapa banyak wanita muda yang menggemari memakai kebaya dengan kain batik antara lain:

Memakai kebaya juga merupakan salah satu aksi nyata untuk turut serta dalam melestarikan budaya Indonesia yang sangat kaya ini. Selain itu kebaya juga memiliki nilai filosofis dari budaya Indonesia yang sangat kental, arti dari filosofis tersebut yaitu kepatuhan, kehalusan dan segala tindak tanduk wanita yang lemah lembut.

Apalagi kebaya merupakan pakaian yang sangat mudah sekali untuk dipadu padankan, salah satunya dengan kain batik yang senada, selain itu juga cocok dengan rok bahkan celana juga masih cocok untuk bawahan kebaya. Modelnya yang tak ada batas masa trennya dan tak akan lekang oleh waktu, karena kebaya sangat beragam serta sangat banyak sekali desain modifikasi kebaya yang lebih modern.

 

Foto : Model Mengenakan Kebaya Modern Variasi Batik

 

Meskipun kebaya memiliki ciri khas kesederhanaan tetapi saat dikenakan kebaya modern batik akan menimbulkan kesan yang anggun dan menawan, apalagi jika dipadukan dengan bahan dari organza, brokat dan tile sehingga masih saja banyak peminatnya.

Hal itulah yang membuat kebaya bertahan dalam perubahan zaman karena model kebaya modern batik yang terus bermodifikasi sehingga bisa memenuhi selera Fashion dari waktu ke waktu. Berikut ini berbagai jenis kebaya modern batik yang dapat menginspirasi Anda dalam memilih kebaya.

 

 Rekomendasi Warna Bahan Seragam Kerja Granmax Tropical Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Kebaya Kombinasi Tulle

Kebaya ini terlihat mewah dan modern karena ditambahkan kain tulle dan aksen payet. Aksen payet inilah yang membuat kebaya tulle semakin mewah dan menawan. Untuk bagian bawahnya Anda bisa padukan dengan kain batik yang bercorak simpel.

 

Kebaya dengan Cape

 

Foto : Model Mengenakan Kebaya Modern Dengan Cape

 

Kebaya cape akan dapat menyamarkan bentuk tubuh Anda, agar lebih elegan desain untuk kebaya cape ini berbentuk tunik yang memiliki aksen di bagian bahu yang menjuntai ke bawah. Jika dipadu padankan dengan rok batik maka akan menampilkan kesan anggun dan mewah.

 

Kebaya Asimetris

 

Model Mengenakan Kebaya Modern Asimetris

 

Kebaya ini sangat unik dan modern karna di desain bagian depan dan belakangnya memiliki panjang yang tak sama. Akan tampak manis jika Anda padukan dengan kain batik yang memiliki warna senada dengan kebaya asimetris tersebut. Kebaya asimetris sangat kental dengan Fashion anak muda kekinian karena desainnya sangat unik dan trendy.

 

Kebaya Kutu Baru

Kebaya ini merupakan jenis pakaian yang dikenakan oleh Raden Adjeng Kartini, salah satu tokoh bangsawan yang cerdas. Walaupun modelnya klasik dan polos tanpa motif tetapi akan sangat anggun jika dipakai dengan kain batik. Dengan warna yang polos inilah yang membuat kebaya kutu baru akan cocok dengan corak batik apa pun.

 

Kebaya Batwing

 

Model Mengenakan Kebaya Modern Batwing

 

Perpaduan kebaya batwing dengan kain batik akan dapat menyatukan unsur modern dan tradisional yang selaras. Model kebaya yang longgar ini sangat diminati oleh para hijabers karena dapat menyamarkan bentuk tubuh agar tidak menarik perhatian dari lawan jenis. Bentuknya yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri.

 

Kebaya Bordir

 

Model Mengenakan Kebaya Modern Bordir

 

Kain batik yang senada dengan warna kebaya bordir akan sangat berkesan chic jika kain kebaya berwarna pastel dengan aksen bordir yang simple akan membuat Anda menawan. Pattern yang dihasilkan dari kebaya bordir ini merupakan salah satu ciri khas dari keindahan budaya nusantara.

Dari berbagai jenis kebaya di atas kini Anda dapat menentukan kebaya yang cocok dengan karakter Anda agar lebih percaya diri saat mengenakannya. Sebagai generasi muda kita harus bangga dengan budaya Indonesia yang beragam ini. Dengan menggunakan kebaya inilah yang membuat busana nasional akan tetap eksis di masyarakat sehingga kelestariannya bisa tetap terus terjaga dengan baik.

Baca Juga Artikel Terkait

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 5
  • 3028 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article