Aksesoris dan Souvenir Berbahan Kain Drill | Toko Kain Surabaya

Windy 18 Apr 2022 at 8:04
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

5 Aksesoris dan Souvenir Berbahan Kain Drill

 

 Kain drill adalah kain yang mayoritas polos dengan adanya tekstur diagonal pada permukaan kainnya. Dipintal dengan kuat, kain drill termasuk golongan kain yang awet, tidak mudah sobek ataupun melar. Tidak mengherankan jika selama ini kain drill dimanfaatkan dalam pembuatan seragam kerja atau seragam lapangan.

 

Baca Juga Yuk Artikel ini

 

Keunggulan Kain Drill

Tahukah bahwa kain drill ternyata tidak hanya dimanfaatkan sebagai bahan dasar untuk pembuatan seragam saja. Kain Drill juga dapat dikreasikan menjadi aksesoris pelengkap berpakaian ataupun menjadi souvenir kain drill dalam sebuah event. Menggunakan kain drill sebagai aksesoris dan souvenir ternyata memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Terlihat lebih bagus

Kain drill termasuk golongan kain dengan kualitas medium hingga premium.  Pengaruh dari bahan yang  berkualitas memberikan sentuhan hasil akhir produk juga lebih bagus. Baik produk yang dihasilkan adalah pakaian, aksesoris maupun souvenir kain drill.

  • Tahan lama

Sebagaimana karakter kain drill yang dipintal dengan kuat membuat pakaian, aksesoris dan juga souvenir yang dihasilkan mempunyai nilai manfaat lebih lama.

  • Bahan yang cocok untuk disablon atau di bordir

Bahan yang cocok untuk bordir atau sablon memberikan nilai lebih seperti kemudahan untuk memberi logo atau inisial pada produk yang dibuat.  Seperti umumnya souvenir yang ada identitas instansi atau acara dari yang diselenggarakan, maka souvenir kain drill bisa menjadi alternatifnya.

 

Rekomendasi Warna dan Bahan Souvenir Unione Drill Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

Rekomendasi Aksesoris dan Souvenir Berbahan Drill

 

  1. Totebag

Totebag

 

Totebag seringkali digunakan sebagai souvenir dalam acara seminar, resepsi, tasyakuran maupun acara lainnya Totebag seringkali digunakan sebagai souvenir.  Umumnya bahan totebag ada kanvas, spoundbound, goni, blacu. Agar totebag secara tampilan lebih bagus dan masa pemakaian lebih awet, untuk bahan totebag bisa menggunakan bahan drill.

Kain drill yang cocok untuk membuat totebag adalah semua jenis drill. Dimulai dengan kain drill yang tingkat seratnya ringan seperti american drill ataupun yang tebal seperti japan drill atau lebih sering disebut nagata drill.

Event yang memberikan souvenir kain drill dalam bentuk totebag akan membuat para peserta atau undangan merasa sangat berkesan dengan barang yang tidak hanya membuat mereka suka dengan totebagnya tetapi memiiki fungsi dalam jangka waktu yang lama.

 

  1. Bucket Hat / Topi Pancing

 

Bucket Hat / Topi Pancing

 

Bucket hat yang dalam sehari-hari sering disebut topi pancing adalah aksesoris fashion yang cocok menggunakan bahan drill. Baik dari segi ketebalan dan motif diagonal membuat topi pancing dari kain drill terlihat tampak lebih elegan. Kain drill juga memiliki keunggulan menyerap keringat yang baik, karena kain merupakan perpaduan dari katun dan Polyester. Tidak mengherankan, jika bucket hat dari kain drill terasa nyaman saat dikenakan.

Topi pancing bahan drill sangat cocok dipakai oleh laki-laki atau perempuan. Bagi yang mencari aksesoris untuk komunitas atau couple dengan pasangan dan sahabat bucket hat kain drill akan sangat cocok menjadi pilihan.

 

  1. Pouch

Pouch dalam kehidupan sehari-hari sangat berfungsi untuk mengorganisir peralatan tulis, kosmetik dan juga koin. Jika bingung mencari souvenir yang cocok untuk dibagikan saat resepsi atau seminar yang akan diselenggarakan, pouch bisa menjadi rekomendasi barang yang perlu dipertimbangkan.

Souvenir bahan drill berupa pouch adalah jenis souvenir dengan kualitas premium. Tampilan pouch pun akan terlihat bagus karena tekstur miring kain drill. Agar mendapat hasil pouch yang optimal, finishing pouch harus dijahit dengan rapi dan kuat.

 

  1. Masker

 

     Masker

 

Di kondisi pandemi dengan kebijakan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker, membuat masker sebagai barang yang sangat dibutuhkan. Jika kamu bingung dalam memberikan hadiah atau souvenir, maka kamu perlu mempertimbangkan masker kain.

Masker kain drill memiliki keunggulan awet untuk pemakaian berkali-kali. Tidak kasar saat dikenakan karena drill terbuat dari percampuran katun. Agar tidak terasa pengap, bisa menggunakan kain drill yang tipis seperti american drill. Memberikan masker sebagai souvenir bahan drill juga bentuk peduli lingkungan dengan mengurangi sampah pemakaian masker sekali pakai.

 

  1. Bandana

 

     Bandana

 

Bandana adalah aksesoris yang sering digunakan oleh perempuan. Namun tidak jarang kaum pria juga sering menggunakannya. Kamu bisa mencoba menggunakan bandana kain drill sebagai aksesoris pakaian kamu. Untuk pilihan jenis kain drill kamu bisa menggunakan bahan drill apapun. Hanya saja akan sangat direkomendasikan jika memilih kain drill yang tidak terlalu tebal. Hal tersebut agar bandana tidak terlihat kaku.

Bandana kain ternyata tidak hanya cocok menjadi aksesoris pakaian tetapi untuk souvenir acara yang semua undangannya perempuan. Misalnya bridal shower dan baby shower dapat dibagikan souvenir bahan drill berupa bandana. Jangan lupa untuk memberikan inisial nama kamu dan pasangan atau juga clue dari jenis kelamin bayi yang dikandung dengan sablon atau bordir. Tindakan tersebut akan membuat tamu akan mengingat hari bahagia yang sedang kamu rayakan.

 

Baca Juga :

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 50
  • 2284 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article