Tips Memadukan Outer untuk Setelan Muslim Selama Ramadhan | Toko Kain Surabaya

Windy 3 Jul 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Memadukan Outer untuk Setelan Muslim Selama Ramadhan  

 

Umat muslim memiliki dua momen istimewa untuk merayakan hari kemenangan, yaitu idul fitri dan idul adha. Kedua hari besar ini memiliki tradisi perayaan yang berbeda. Idul adha erat kaitannya dengan semangat berkurban dan berbagi kebahagiaan, sementara idul fitri lebih kepada merayakan kemenangan. Saat ramadhan dan menjelang idul fitri, segalanya terasa tersulap menjadi serba religi sebagai salah satu kebiasaan muslim Indonesia menghidupkan suasana suci di bulan Ramadhan dan Syawal. Berbagai tren beribadah selama ramadhan menjadi semakin hidup. Berjamaah lima waktu di masjid, berbagi bantuan sosial, berkumpul dan menjalin silaturahmi dengan teman dan saudara, dan berbagai kegiatan sosial lainnya menjadi semakin giat dilakukan. Demi melengkapi momen-momen penting tersebut, kita perlu memadukan busana kita agar sesuai dengan kegiatan dan tetap stylis dimana pun. 

Tips memadukan outer kemudian menjadi pencarian teratas, terutama remaja perempuan yang sangat membutuhkan ide-ide tampil stylis yang muslimah. Inilah beberapa tips memadukan outer yang kamu butuhkan! 

 

Baca Juga Yuk Artikel Terkait

 

Kimono berpadu dengan kulot kain 

 

Model Outer Kimono berpadu dengan kulot kain

 

Ingin tips memadukan outer yang unik dan baru? Coba padukan kimono outer dengan celana kain model kulot! Anda dapat mengenakan dalaman kaos polos atau blus simpel dengan warna netral tapi usahakan tetap senada dengan kimono outer dan celana kulot Anda. Perpaduan kimono dan celana kulot ini menciptakan keleluasaan gerak yang sangat besar karena potongan keduanya sangat lebar. Pakaian ini cocok sekali untuk mereka yang suka beraktivitas dan pakaian potongan oversized. Untuk pilihan warna, Anda dapat memilih nuansa pastel atau warna-warna yang segar dan cerah. 

 

Rekomendasi Bahan Gamis Terbaik Inma Premium Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

Vest dan rok plisket 

 

Model Outer Vest dan rok plisket

 

Kebalikan dari model oversized yang diwakili kimono dan kulot, vest dan rok plisket dapat menjadi pilihan saat Anda menginginkan model lebih slimfit. Rok plisket memberikan kesan lebih slim namun tetap bebas bergerak karena dapat melebar dan kembali ke semula dengan cepat. Saat memakai rok plisket Anda tidak perlu khawatir terlihat lebih bervolume, karena sebaliknya, plisket menghilangkan ruang itu untuk memberikan kesan lebih langsing. Sedangkan vest dapat menjadi hiasan yang cantik untuk melengkapi outfit bagian atas anda.

 

Blazer dikombinasikan dengan basic gamis 

 

Model Outer Blazer dikombinasikan dengan basic gamis

 

Anda suka memakai gamis dan ingin menambahkan outer di bagian luarnya? Anda dapat menyimak tips memadukan outer gamis dengan blazer ini. 

Basic gamis memang pilihan favorit banyak orang. Cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari ataupun menghadiri acara khusus. Agar lebih bervariasi dan unik, Anda dapat memakai outer blazer dengan warna yang kontras namun masih senada dengan gamis basic, atau Anda dapat memilih blazer bermotif bila gamis Anda polos. Menambahkan blazer di atas sebuah gamis dapat semakin mempercantik penampilan Anda di bulan Ramadhan. 

 

Sweater dan celana kulot warna pastel 

 

Model Outer Sweater dan celana kulot warna pastel

 

Tips memadukan outer berikutnya ini lebih terkesan street style dan gaya anak remaja. Perpaduan sweater yang santai akan semakin melengkapi celana kulot Anda dalam kebebasan dan kenyaman super saat beraktivitas. Agar tidak terlalu santai, anda dapat memakai hijab pashima instan atau jilbab segiempat untuk memberikan sedikit nuansa formal dalam tampilan Anda. Gamis dan blazer dapat Anda pakai untuk menghadiri berbagai acara formal ataupun informal. 

 

Cardigan dipadukan bersama basic gamis 

 

Model Outer Cardigan dipadukan bersama basic gamis

 

Tidak lengkap sebuah tips memadukan outer tanpa menghadirkan cardigan pada salah satu tipsnya. Cardigan sebetulnya cocok dijadikan outer pelengkap untuk semua jenis pakaian. Anda memakai rok, celana, kaos polos, tunik ataupun gamis, semuanya cocok untuk dipadukan dengan cardigan. Pada tips kali ini, Anda dapat mencobanya dengan memadukan basic gamis berwarna polos dengan model yang simpel. Cardigan akan menjadi pelengkap yang simpel dan elegan untuk tampilan sehari-hari Anda selama ramadhan. 

 

Sweater dengan rok ruffle 

 

Model Outer Sweater dengan rok ruffle

 

Terkadang kita menginginkan outfit yang lucu dan manis serta memberikan kesan cute yang pas. Bila Anda ingin mencobanya, tips memadukan outer sweater dengan bawahan rok ruffle bisa Anda coba. Sweater warna yang hangat seperti keluarga pastel dan earth warm dapat menjadi pilihan untuk melengkapi tampilan Anda. Padukan warna tersebut dengan elemen putih agar warna semakin manis dan hangat. 

 

Baca Juga Yuk Artikel Terkait

 

Kimono dengan high weist pants 

 

Model Outer Kimono dengan high weist pants

 

Kimono tidak hanya cocok untuk celana berpotongan besar saja. Bila Anda ingin penampilan yang lebih stylis dan slimfit, cobalah memadukan kimono dengan celana high weist. Lalu agar lengkap, pakailah hijab square atau pashmina yang memberi kesan lebih rapi dan formal. Bagian dalam, cukup memakai blus atau kaos polos berlengan panjang agar fokus outfit Anda tetap berada pada kimono dan celana high weist Anda. Cobalah memakai warna yang bold di pada kimono dan warna yang soft untuk celana, kaos polos dan jilbab yang senada. Outer kimono Anda akan menjadi pusat perhatian dari style hari itu. 

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 58
  • 3889 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article