Style Gamis Kekinian yang Penting untuk Anda Ketahui | Toko Kain Surabaya

Sekar A 23 Jun 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Style Gamis Kekinian yang Penting untuk Anda Ketahui

 

 

Style Gamis Kekinian yang Penting untuk Anda Ketahui

 

 

               Gamis atau busana muslimah menjadi salah satu pilihan fashion yang semakin diminati oleh masyarakat. Gamis memiliki banyak variasi model dan warna. Mulai dari model yang simpel hingga yang mewah, warna yang bisa disesuaikan dengan acara atau kegiatan yang dihadiri, hingga style gamis kekinian.

 

               Gamis memberikan kesan yang elegan dan sopan. Dalam budaya Islam, keindahan dan kerapian sangat penting, sehingga gamis sebagai busana muslimah memberikan kesan yang sesuai dengan nilai-nilai tersebut. Gamis memiliki bahan yang nyaman dipakai, seperti katun, rayon, dan sifon. Selain itu, bahan-bahan tersebut juga mudah dijaga dan tidak mudah kusut.

 

               Dari tahun ke tahun, gamis semakin tinggi peminatnya karena secara perlahan gamis menjadi budaya berpakaian muslimah di Indonesia. Jika Anda sedang mencari inspirasi model gamis yang modern, berikut ide style gamis kekinian yang sayang untuk dilewatkan.

 

 

Baca Juga Artikel kami terkait

 

 

1. Gamis Terusan dengan Lengan Balon

 

               Gamis dengan model lengan balon yang akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan anak muda. Lengan balon memberikan kesan yang mewah karena lengan bagian bawah menggembung besar dan menciut selebar lingkar lengan karena karet. Selain karet, bisa juga dengan manset kancing biasa.

 

               Gamis dengan lengan balon ini dapat dikombinasikan dengan gamis terusan polosan agar fokus tertuju pada lengan balonnya. Dari pemilihan bahan, agar semakin terkesan mewah, pilih kain yang jatuh dan sedikit mengkilap. Contohnya kain satin, katun toyobo, ataupun kain sutra.

 

 

Gamis Terusan dengan Lengan Balon

 

 

2. Gamis Kombinasi Batik dan Katun Polos

 

               Batik, telah menjadi kain yang dapat diaplikasikan ke berbagai item fashion, tak terkecuali dalam style gamis kekinian. Kombinasi batik dengan desain modern dan inovatif menghasilkan gamis yang elegan dan mempesona. Selain itu, penggunaan batik pada gamis juga memperkuat identitas budaya Indonesia.

 

               Kain yang awalnya identik dengan acara formal, kini juga dapat digunakan untuk gaya kasual dan modern. Dengan begitu, batik tidak hanya diwariskan pada generasi muda, namun juga diterapkan ke dalam fashion yang mengikuti tren masa kini. 

 

 

Gamis Kombinasi Batik dan Katun Polos

 

 

3. Gamis dengan Variasi Rok Ruffle

 

               Memadukan rok ruffle untuk gamis adalah salah satu style gamis kekinian dengan ide segar. Variasi ruffle bisa diaplikasikan di ujung bawah rok saja, atau ditambah pada bagian pinggang. Rok ruffle memberikan tambahan volume yang indah untuk bagian bawah gamis anda. Gamis jadi lebih berisi dan unik.

 

               Selain rok ruffle, bagian ujung lengan juga bisa diberi ruffle untuk memperindah. Varian ruffle ini membuat gamis anda terlihat ramai sehingga anda butuh memilih model hijab yang lebih sederhana.

 

 

Gamis dengan Variasi Rok Ruffle

 

 

4. Kombinasi Vest Panjang yang Menyatu dengan Gamis

 

               Vest muslim menjadi pelengkap yang akan membuat tampilan gamis Anda semakin cantik. Dengan menggabungkan gamis panjang polos dengan vest sepanjang lutut atau mata kaki, gamis dapat menjadi lebih trendy ketika digunakan. Vest yang dipadu padankan dengan gamis membuat tampilan Anda menjadi lebih simpel dan efisien.

 

               Agar outfit semakin perfect, Anda juga perlu memperhatikan hijab yang dikenakan. Sesuaikan warna hijab dengan gamis atau bagian vest yang dikenakan agar kombinasi warna yang dihasilkan tidak terlalu kontras dan tetap selaras.

 

 

 Kombinasi Vest Panjang yang Menyatu dengan Gamis

 

 

5. Gamis Hanbok Korea

 

               Gamis hanbok meerupakan style gamis kekinian yang banyak digemari khususnya kalangan remaja. Gamis hanbok Korea merupakan model yang mengadopsi gaya pakaian tradisional dari bangsa Korea. Pada awalnya, model pakaian hanbok dibuat sama persis dengan model pakaian dari negara asalnya. Namun karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, akhirnya hanbok dimodifikasi menjadi gamis.

 

               Model gamis hanbok cukup unik dan segar. Bagian rok bawahnya polos dan mengembang seperti gaun, sementara bagian atasnya potongan miring dengan ikatan tali di bagian kanan. Dengan mengubahnya menjadi gamis, hanbook menjadi lebih adaptif dan cocok dipakai untuk wanita muslim.

 

 

 Gamis Hanbok Korea

 

 

6. Gamis dan Sweater

 

               Tidak hanya vest saja, sweater juga kini banyak digemari untuk dipadukan bersama gamis. Sweater menjadi alternatif bagi Anda yang tidak ingin terlalu formal dalam memadukan gamis. Paduan keduanya memberikan tampilan yang lebih lembut dan santai. 

 

               Sweater memberikan sentuhan fashion modern dan tetap terlihat stylish. Sweater juga memberikan kenyamanan pada penggunanya dalam beraktivitas sehari-hari. Terutama bagi generasi muda yang ingin tampilan gamis yang modern dan tetap sesuai dengan kepribadian mereka. Dengan karakternya tersebut, paduan gamis dan sweater menjadi tren fashion yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya para penggemar fashion muslim.

 

 

 Gamis dan Sweater

 

 

Baca Juga Artikel kami terkait

 

 

7. Gamis dengan Kombinasi Rok Lipit yang Simple

 

               Rok lipit juga bisa dikombinasikan menjadi bawahan style gamis kekinian. Biasanya gamis dengan rok lipit ini menggunakan model potongan pinggang dengan menambahkan variasi ikat pinggang. Rok lipit memberikan kesan yang ramping tetapi tetap lebar sehingga memberikan keleluasaan bergerak dan beraktivitas.

 

               Dengan perpaduan ini, gamis yang dikenakan akan nampak seperti dua potongan baju yang terpisah, padahal tidak. Variasi lipitan juga dapat diterapkan pada ujung bawah lengan untuk menciptakan kesan lengan yang lebar tetapi tetap fit.

 

 

Gamis dengan Kombinasi Rok Lipit yang Simple

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 9
  • 1612 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article