Trik Agar Celana Kain Tetap Tampil Baru Terus menerus | Toko Kain Surabaya

Clarisa 21 Sept 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Trik Agar Celana Kain Tetap Tampil Baru Terus-menerus

 

celana kain

 

Celana kain adalah salah satu pakaian yang populer di masyarakat. Selain nyaman digunakan, celana kain juga cocok digunakan pada berbagai kegiatan, mulai dari formal hingga kasual. Namun, kendala utama dari celana kain adalah bagaimana agar tetap tampil baru terus-menerus. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan trik dan tips agar celana kain Anda tetap terlihat baru.

 

Menghindari Penggunaan Mesin Cuci

Mesin cuci sangat mudah dan efektif dalam membersihkan berbagai jenis pakaian, namun penggunaan mesin cuci bisa merusak serat kain pada celana kain. Untuk menghindari hal tersebut, disarankan untuk mencuci celana kain secara manual dengan air dingin. Dalam mencuci celana kain, hindari melakukan teknik menggosok secara kasar. Sebab, celana kain mudah rusak dan pudar jika terkena gesekan secara kasar.

 

Menghindari Penggunaan Pengering

 

dilarang

 

Pengering juga bisa membuat serat kain pada celana kain rusak yang membuat celana kain cepat pudar. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari penggunaan pengering. Cara terbaik untuk mengeringkan celana kain adalah dengan menjemurnya di bawah sinar matahari, karena sinar matahari juga dapat membantu menghilangkan kuman dan bakteri yang terdapat pada celana kain.

 

Gunakan Deterjen dan Pewangi Khusus

Dalam penggunaan deterjen dan pewangi yang biasanya digunakan untuk pakaian lain, sebaiknya tidak digunakan pada celana kain. Disarankan untuk menggunakan detergent dan pewangi yang khusus untuk celana kain. Deterjen dan pewangi khusus untuk celana kain bisa membantu merawat dan menjaga serat kain agar tetap halus dan lembut.

 

Menyetrika Dengan Suhu Yang Tepat

 

setrika

 

Menyetrika celana kain dengan suhu yang terlalu tinggi dapat merusak serat kain dan membuat celana kain cepat pudar. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan suhu setrika yang rendah agar tidak merusak serat kain. Disarankan, agar lebih aman menghindari cara manual, gunakan jasa laundry yang spesialis dalam merawat celana kain.

 

Simpan dengan Cara Yang Tepat

Cara penyimpanan celana kain juga harus diperhatikan agar tetap tampil baru dan tidak cepat rusak. Celana kain sebaiknya disimpan dengan cara digantung pada gantungan yang khusus untuk celana kain. Hindari menumpuk celana kain dalam satu keranjang atau laci, sebab akan membuat serat kain pada celana kain mudah rusak dan celana kain cepat pudar.

 

Pilih Bahan Celana Kain Berkualitas

 

 

Ini merupakan salah satu hal penting dalam menjaga celana kain tetap tampil baru. Pilih bahan celana kain yang berkualitas agar lebih tahan lama dan tidak mudah pudar. Bahan celana kain yang berkualitas juga lebih mudah dirawat dan tahan lama.

 

Jangan Simpan Celana Kain Yang Sudah Tidak Digunakan

Simpan celana kain yang sudah lama tidak digunakan akan membuat celana kain semakin cepat pudar dan keriput. Oleh karena itu, disarankan untuk setiap musim berganti, selalu melihat koleksi celana kain yang kita miliki dan menyingkirkan celana kain yang tidak digunakan terlalu lama.

 

Hindari Penggunaan Pakaian Dalam Berwarna Terang

 

warna cerah

 

Pakai celana dalam berwarna terang dapat meninggalkan warna pada celana kain. Sebab, warna celana dalam dapat bercampur dengan celana kain. Maka, sebaiknya gunakan pakaian dalam berwarna netral dan ramping agar lebih aman.

 

Hilangkan Noda Secepatnya

 

hilang noda

 

Cucilah secepatnya celana kain ketika terdapat noda pada celana kain. Noda yang dibiarkan lama-lama pada celana kain akan semakin sulit untuk dibersihkan dan dapat membuat celana kain mudah pudar dan rusak.

 

Seringlah Mengganti Celana Kain

Seringlah mengganti celana kain yang digunakan, agar celana kain yang lain dapat bersantai dan lebih mudah dirawat. Disarankan untuk memiliki beberapa pasang celana kain sehingga bisa diganti setiap hari dan lebih tahan lama.

 

Kesimpulan

Dalam menjaga celana kain tetap tampil baru, diperlukan perawatan dan penggunaan yang tepat. Meskipun celana kain mudah rusak dan cepat pudar, tetapi dengan mengikuti tips yang telah disebutkan di atas, celana kain Anda tetap dapat tetap tampil baru dan lebih tahan lama. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan bisa menjadi referensi dalam merawat celana kain yang dimiliki.

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 6
  • 748 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article