Rekomendasi OOTD Wanita Berhijab untuk Pesta Pernikahan | Toko Kain Surabaya

Windy 30 Jan 2022 at 8:06
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Rekomendasi OOTD Wanita Berhijab untuk Pesta Pernikahan

 

Pesta pernikahan adalah momen spesial yang hanya terjadi satu kali seumur hidup. Ini adalah acara yang sakral dan penting sekali untuk seseorang. Demi menghormati acara sepenting itu, sebagai tamu undangan kita berusaha menampilkan diri sesopan dan sebaik mungkin. Tidak jarang kita menyediakan pakaian-pakaian khusus yang hanya dikenakan untuk menghadiri pesta pernikahan kerabat, saudara dan teman. 

 

OOTD Wanita Berhijab untuk Pesta Pernikahan

 

Pakaian-pakaian ini tidak akan dipakai atau mungkin jarang dipakai sehari-hari karena akan menurunkan kualitas pakaiannya dan kurang cocok untuk kegiatan sehari-hari. Pakaian untuk pesta pernikahan sedikit berbeda, lebih anggun, lebih mewah dan terlalu berlebihan untuk aktivitas setiap hari. 

Mungkin sebelumnya ada sebagian dari kita yang beranggapan pakaian ootd untuk pesta pernikahan hanyalah kebaya yang formal ataupun dress berbahan brukat. Pakaian tersebut agaknya kurang nyaman dipakai dan sangat formal. Sebagian dari kita lebih menyukai style fashion yang nyaman, elegan namun tetap simpel dan efisien. Untuk kita yang ada di tim kedua, maka berikut ini adalah rekomendasi OOTD keren dan simpel yang bisa dicoba untuk hadiri pesta pernikahan! 

 

Cek Yuk Sis Pilihan Warna Bahan Kemeja Dan Gamis Inma Premium Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Baju kurung warna pastel dengan simpel hijab square 

 

OOTD Wanita Berhijab untuk Pesta Pernikahan

 

Baju kurung dulunya masih begitu asing untuk kita, karena jarang terekspos ke media dan jarang muncul dalam rekomendasi fashion yang sedang hits. Namun sekarang keadaan sudah berbeda. Baju kurung menjadi begitu trendi bahkan untuk wanita berhijab. Ada banyak pilihan potongan baju kurung yang stylis dan fashionable untuk dijadikan ootd pesta pernikahan. Pilihlah baju kurung dengan warna-warna pastel dan tambahkan aksesoris kalung besar untuk mengisi kekosongan di bagian dada. 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Bawahan kulot dan square toe heels 

 

OOTD Wanita Berhijab untuk Pesta Pernikahan

 

Celana kulot masih menjadi andalan untuk dipakai pada acara-acara penting dan formal seperti ke pesta pernikahan sahabat maupun saudara. Pilihlah celana kulot bahan yang polos dan dipadukan dengan atasan blus dengan tangan terompet untuk mengisi aksen bagian tangan. Menambahkan ikat pinggang juga dapat mempercantik penampilan. Tak lupa, sempurnakan penampilanmu dengan alas kaki yang sedang tren seperti square toe heels. 

 

Kimono outer brukat 

 

OOTD Wanita Berhijab untuk Pesta Pernikahan

 

Tidak melulu dress panjang, kita bisa memakai outer kimono yang saat ini sedang banyak digemari kalangan muda. Agar kimono ini lebih formal, kita dapat memilih bahan brukat sebagai bahan dasar kimononya. Kimono berbahan brukat sepanjang lutut ini akan membuat tampilan menjadi pusat perhatian karena tidak biasa. Untuk semakin memancarkan pesona kimono outernya, pada bagian dalamannya sebaiknya memakai kaos dan celana bahan polos yang simpel. Untuk hijabnya, kombinasikan dengan hijab yang polos dengan warna senada dengan kimono outer. Bahan hijab dapat dipilih yang flowly dan mewah seperti bahan satin square. 

 

Blus pink dan slip skirt putih 

 

OOTD Wanita Berhijab untuk Pesta Pernikahan

Rekomendasi ootd berikutnya lebih simpel dan terlihat ringkas. Kita dapat tampil anggun ke pesta pernikahan dengan memanfaatkan blus yang dikombinasikan dengan rok panjang lurus. Warna-warna pink, dan keluarga pastel yang dipadukan dengan bawahan putih, sangat manis dan romantis untuk acara pernikahan. Sedangkan alas kaki dapat kita pilih, yang feminim atau yang lebih sporty dengan sepasang sneakers warna putih. 

 

Setelah kimono batik dan celana kulot batik 

 

OOTD Wanita Berhijab untuk Pesta Pernikahan

 

Kimono batik juga cocok sekali untuk dijadikan ootd pesta pernikahan. Agar tampilan makin stylis dan muda, cobalah memakai setelan berbahan batik kimono dan celananya. Sementara untuk dalamannya cukup dengan kaos polos berlengan panjang. Pilih kerudung square yang polos dengan warna senada dalaman agar kimono batik lebih terlihat. Agar tampilan semakin sempurna dengan konsep ini, sepatu sneakers warna putih polos lebih cocok dibandingkan heels. 

 

Mermaid dress bahan sifon 

 

OOTD Wanita Berhijab untuk Pesta Pernikahan

Setelah rekomendasi yang lebih sporty, berikutnya adalah untuk kita yang ingin tampil anggun dan feminim di pesta pernikahan, yaitu dengan mermaid dress. Dress berbentuk seperti duyung, yang memberikan kesan langsing maksimal ini cocok untuk kita yang bertubuh oversized. Bagian atas dibuat fit in body hingga ke lutut, sementara dari lutut ke bawah lebih lebar. Potongan dress ini membuat kita terlihat langsing namun tetap memberikan kebebasan dalam bergerak. Cocok sekali untuk kita yang butuh mobilitas tinggi ketika menghadiri pesta pernikahan. 

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Long dress dengan variasi brukat tile 

 

Nah, ini adalah rekomendasi ootd yang sudah menjadi andalan untuk kita yang tetap ingin hadir dengan brukat formal namun enggan berkebaya. Solusinya adalah long dress berbahan brukat. Kita tetap menjaga adat pernikahan namun juga menyesuaikan perkembangan mode fashion. Long dress brukat membuat kita terlihat lebih muda, anggun dan mewah. 

 

OOTD Wanita Berhijab untuk Pesta Pernikahan

 

Ada banyak pilihan variasi brukat untuk long dress ini. Dapat kita variasikan brukat dengan satin polos ataupun ingin brukat penuh. Keduanya sama-sama memberikan keindangan dan kesan anggun yang kuat. Agar tampilan maksimal, sempurnakanlah dengan heels dan aksesoris tas tangan yang menawan. Warna-warna pastel maupun earth tone juga sangat mendukung untuk pesta pernikahan. 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 18
  • 5023 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article