Ide Bisnis Jitu untuk Hadapi Resesi 2023 | Toko Kain Surabaya

Windy 25 May 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Ide Bisnis Jitu untuk Hadapi Resesi 2023

 

 

Ide Bisnis Jitu untuk Hadapi Resesi 2023

 

Salah satu cara untuk dapat bertahan menghadapi resesi 2023 adalah dengan menemukan ide bisnis yang cocok dan tidak terpengaruh di tengah gempuran krisis ekonomi. Hal tersebut karena tidak semua bidang bisnis memiliki ketahanan yang sama untuk bertahan.

 

Krisis yang serba tidak menentu akan mempengaruhi ketidakpastian masa depan bisnis. Akan ada kesulitan-kesulitan yang mendadak datang dan membuat bisnis gulung tikar. Tetapi ada juga bisnis yang justru mencuat naik daun dan meningkat pertumbuhannya. Semuanya disebabkan oleh perubahan kondisi ekonomi yang serba dinamis dan pola konsumsi pasar yang dapat terus berubah menyesuaikan kondisi. 

 

Pada kesempatan kali ini, mari kita temukan ide bisnis apa yang paling sesuai dengan passion Anda dan mampu bertahan ditengah resesi 2023.

 

Cek Yuk Bahan Seragam Kerja American Drill Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Franchise Makanan Kekinian 

Untuk hadapi resesi 2023 kita sangat perlu menyesuaikan keinginan dan kebutuhan pasar. Saat ini pasar didominasi oleh generasi milenial dan gen Z, dimana mereka sangat menyukai produk makanan yang praktis, murah, enak dan tentunya hits. Pasar sangat menyukai produk-produk kekinian yang sedang viral, layak dibagikan di sosial media, tetapi tetap terjangkau harganya. Bila ingin berbisnis makanan, coba carilah produk-produk yang sedang naik daun dan memenuhi kriteria permintaan pasar.

 

Training Online 

Pengalaman pandemi telah mengajarkan banyak hal terhadap perubahan pola hidup kita. Salah satunya berpindahnya media belajar dan beraktivitas yang semakin didominasi kegiatan online. Aktivitas belajar dan mendapatkan berbagai training dari praktisi ahli dan akademisi juga dapat kita peroleh dari online. Siapapun dapat mengakses training tersebut dengan mudah darimana saja selama jaringan internet tersedia lancar. 

 

Perubahan kebiasaan ini menjadi peluang bisnis yang cukup mumpuni untuk dicoba demi survive hadapi resesi 2023. Bila ingin memulai berbisnis training online, mulailah dengan bidang-bidang yang anda kuasai dan bekerja sama dengan mentor-mentor hebat yang telah berpengalaman untuk menciptakan branding awal dan mendapatkan peserta. 

 

Ide Bisnis Jitu untuk Hadapi Resesi 2023 Dengan Training Online

 

Jasa Digital Marketing

Salah satu tips untuk bertahan di tengah krisis ekonomi yang sudah terbukti adalah beralih ke digital bussines. Saat ini, nyaris semua bidang sedang berpindah ke dunia digital. Bidang pemasaran adalah yang paling menonjol. Hampir semua pedagang memanfaatkan pemasaran digital untuk produk bisnisnya.

 

Para pelaku bisnis tidak lagi bisa untuk mengandalkan pengunjung yang datang ke toko. Mereka juga harus mencari pembeli di pasar online. Mulai mendirikan toko online, membuat sosial media untuk berjualan, bahkan membuat website resmi. Semua ini memerlukan keahlian khusus agar bisnis online dapat berjalan lancar.

 

Masalahnya tidak semua pedagang memiliki keahlian marketing digital. Tidak sedikit yang pada akhirnya membutuhkan jasa digital marketing. Inilah peluang bisnis yang sangat bagus untuk dikembangkan demi hadapi resesi 2023 yaitu menyediakan jasa digital marketing profesional. 

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Fotografer dan Videografer 

Bila dulu jasa fotografer sedikit peminatnya karena dinilai terlalu mahal dan hanya digunakan untuk momen istimewa, sekarang zaman telah berubah. Jasa fotografer dan videografer saat ini sangat dibutuhkan dalam berbisnis online. Melalui foto dan video yang bagus, jernih dan berkualitas calon pembeli jadi tertarik pada produk kita. Di tengah resesi 2023, berbisnis fotografer profesional dapat menjadi pilihan untuk bertahan. 

 

Selain jasa fotografer dan videografer dibutuhkan untuk momen-momen penting seperti pernikahan, kedua jasa ini juga dibutuhkan oleh para pelaku bisnis. Dengan meningkatnya tren pemasaran digital, live shoping, ataupun konten sosial media, kebutuhan jasa fotografer dan videografer juga dibutuhkan.

 

Ide Bisnis Jitu untuk Hadapi Resesi 2023 Dengan Fotografer Atau Videografer

 

Bisnis Frozen Food

Saat ini banyak orang yang lebih menyukai segala sesuatu yang praktis dan mudah. Begitu juga dalam hal makanan. Frozen food jadi lebih banyak dicari karena dapat menjadi solusi cepat saat lapar. Dari sisi penjual pun, frozen food cukup mudah dan tidak repot. Cukup menyediakan kulkas freezer yang besar dan produk dapat disimpan berhari-hari.  

 

Dropshiper 

Bila ingin ide bisnis dengan modal yang murah, dropshipper dapat menjadi pilihan. Sistem dropshipper tidak mengharuskan kita memiliki modal karena tugas kita adalah menyalurkan barang dari penjual langsung pada pembeli. Saat ini banyak pelaku bisnis besar yang menawarkan kerja sama dropshipper. Mulai dari produk skincare, fashion, elektronik, furniture dan sebagainya. 

 

Berbisnis Pakaian Thrift atau Second Hand 

 

Ide Bisnis Jitu untuk Hadapi Resesi 2023 Dengan Bisnis Thrift

 

Saat kondisi krisis, banyak orang mulai mengubah gaya hidup dan pola konsumsinya. Hal itu sudah mulai terlihat saat ini dengan maraknya bazar-bazar thrift di kota-kota besar. Mulai dari kemeja, kaos, celana, tas dan banyak lagi. Baju-baju thrift ini banyak disukai generasi milenial yang menyukai pakaian bermerk tetapi dapat dibeli dengan harga miring. 

 

Saat ekonomi sedang tidak menentu, pasar akan menurunkan standart belanjanya dari barang-barang mewah ke barang dengan harga lebih terjangkau. Sehingga berbisnis baju thrift dapat menjadi peluang yang cukup menjanjikan untuk hadapi resesi 2023. 

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article