Perlu Kamu Ketahui Saat Memilih Warna untuk Wearpack | Toko Kain Surabaya

Clarisa 12 Aug at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Perlu Kamu Ketahui Saat Memilih Warna untuk Wearpack



wearpack

 

 

Wearpack proyek menjadi salah satu komponen penting ketika bekerja di lapangan. Dengan wearpack, resiko kecelakaan kerja akan lebih kecil karena wearpack dapat menjadi baju pelindung diri. Wearpack menjadi seragam kerja yang sering digunakan contohnya montir bengkel, petugas pemadam kebakaran, petugas penambang batu bara dan masih banyak lagi lainnya. Mereka menggunakan wearpack untuk mengurangi resiko terkena benturan, percikan bahan kimia, paparan radiasi api dan resiko yang lainnya

 

 

Definisi Wearpack

 

Wearpack adalah seragam yang didesain secara khusus untuk melindungi pekerja dari berbagai bahaya yang ada di tempat kerja seperti cipratan bahan kimia, api, benda tajam dan panas. Wearpack juga didesain dengan menggunakan fitur tambahan seperti saku pada bagian baju dan celana untuk menampung alat kerja serta perlengkapan safety serta strip reflektif untuk meningkatkan visibilitas pekerja di tempat kerja minim cahaya.

 

 

Tips Memilih Warna Baju Wearpack

 

Warna-warna wearpack biasanya ditentukan berdasarkan jenis pekerjaan dan persyaratan keselamatan yang berlaku di tempat kerja. Biasanya warna-warna wearpack punya makna tertentu. Berikut ini beberapa arti dari setiap warna wearpack:

 

Biru

 

 

wearpack

 

 

Warna biru biasanya digunakan oleh pekerja di area produksi atau pengolahan makanan. Warna biru melambangkan kebersihan, ketertiban dan keselamatan.

 

Hijau

 

Seragam hijau sering digunakan oleh pekerja di bidang Perkebunan, pertanian, atau lingkungan hijau. Warna hijau melambangkan keseimbangan alam serta sustainability.

 

Merah

 

 

cattlepack

 

 

Warna merah biasanya digunakan pekerja yang ada di area berbahaya atau beresiko tinggi seperti di industry petrokimia atau pemadam kebakaran. Warna merah melambangkan bahaya, peringatan dan kesadaran terhadap resiko.

 

Kuning

 

Warna kuning sering digunakan pada tempat kerja yang membutuhkan kewaspadaan esktra seperti di jalan raya atau area konstruksi. Warna kuning melambangkan peringatan, kewaspadaan serta keselamatan.

 

Abu-Abu

 

 

wearpack abu

 

 

Seragam abu-abu biasanya digunakan oleh pekerja dalam bidang teknik atau industry mesin. Warna abu-abu melambangkan kecanggihan teknologi atau keselamatan.

 

Orange

 

Warna ini sering digunakan oleh pekerja yang ada di area konstruksi atau jalan raya. Warna orange melambangkan peringatan, kewaspadaan dan keselamatan.

 

Putih

 

 

jaslab

 

 

Warna putih biasanya digunakan oleh pekerja yang ada di area laboratorium atau industri farmasi. Warna putih melambangkan kesucian, kebersihan dan keselamatan. Sangat penting untuk diingat bahwa arti warna wearpack bisa berbeda tergantung pada jenis pekerjaan dan persyaratan keselamatan di tempat kerja.

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 3
  • 84 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article