Kenali Kain Crinkle Airflow yang Banyak Digunakan untuk Produksi Gamis | Toko Kain Surabaya

Windy 19 Apr 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Kenali Kain Crinkle Airflow yang Banyak Digunakan untuk Produksi Gamis

 

 

Varian Kain Crinkle Airflow

Kain Crinkle Airflow adalah jenis kain yang terbuat dari bahan katun atau polyester dengan tekstur yang unik dan terlihat mengerut. Meskipun begitu, pada beberapa jenis juga mengandung campuran bahan kain lainnya seperti rayon dan silk sehingga sifat-sifat kainnya pun mengikuti. 

Kain ini seringkali digunakan untuk produksi gamis atau busana muslim lain. Kain Crinkle Airflow sangat terkenal karena tampilannya yang anggun dan elegan, serta mudah diatur dan tidak mudah kusut. Selain itu, kain ini juga ringan dan nyaman dipakai di musim panas.

Penggunaan kain crinkle airflow mulai meluas ke beberapa item fashion wanita. Tidak hanya terbatas pada bahan pembuat gamis, namun juga tunik, blus kerja, jilbab, hingga berbagai jenis aksesoris. Banyaknya aksesoris yang memanfaatkan bahan crinkle airflow ini sangat wajar, karena kain crinkle airflow memiliki tekstur kusut di permukaan kain yang cantik dan awet.

Berbeda dengan kain kusut normal yang terlihat tidak rapi, kusutnya kain crinkle airflow ini bisa dibentuk dan cukup cantik. Beberapa sifat dan karakteristik bawaan dari bahan campuran kainnya memberikan kelebihan-kelebihan yang unik dan beragam sehingga dapat memberikan pilihan yang menyesuaikan dengan kebutuhan. 

 

Rekomendasi Bahan Gamis Terbaik Inma Premium Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Karakteristik Kain Crinkle Airflow :

  1. Lembut dan halus 

Ada alasan logis mengapa kain ini sangat populer dalam waktu cepat dan menjadi primadona banyak orang. Kain ini sangat nyaman dipegang. Permukaannya lembut dan halus sehingga begitu nyaman ketika bergesekan dengan kulit. Untuk dijadikan bahan pakaian, sifat lembut dan halus ini sangat menguntungkan. Bahkan ketika pertama kali menyentuhnya saat membeli saja, Anda sudah dibuat jatuh cinta. 

  1. Tidak menerawang meski sangat ringan

Beberapa orang khawatir dan masih galau ketika membeli gamis yang berbahan crinkle airflow karena berat kainnya yang sangat ringan. Itu berarti kain ini sangat tipis. Tidak sedikit yang menganggap bahwa kain yang tipis berarti transparan / tembus badan. Apakah Benar?

Tenang saja, hal itu tidak akan terjadi karena crinkle airflow ini tidak transparan meskipun kainnya cukup tipis dan sangat ringan. Sifatnya yang ringan ini justru menjadi kelebihan kain ini karena pakaian jadi tidak berat ketika dipakai. Kita menjadi lebih bebas bergerak dan beraktivitas dengan nyaman sehari penuh. Gamis yang menggunakan bahan crinkle airflow menjadi pilihan andalan untuk dipakai ketika hari-hari sibuk dengan banyak aktivitas. 

 

Kain Crinkle Airflow untuk Produksi Gamis

 

  1. Mudah menyerap keringat

Di wilayah tropis seperti Indonesia ini, bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik menjadi syarat wajib untuk kenyamanan berpakaian. Beruntungnya, bahan crinkle airflow ini sangat mudah menyerap keringat sehingga tidak perlu khawatir gerah. Namun, yang perlu kita perhatikan adalah saat memilih warnanya. Karena bahan crinkle airflow ini tipis, sehingga bila memilih warna yang terang, akan sangat kentara saat kita berkeringat. Sehingga disarankan memilih pakaian yang berwarna gelap agar lebih aman dan nyaman meski sedang berkeringat. 

  1. Dapat melar

Selain mudah menyerap keringat, ringan dan sangat lembut, crinkle air flow ini juga punya sifat elastis sehingga mudah melar. Bahannya cukup strecht sehingga dapat memberikan kita keleluasaan bergerak dan beraktivitas. Meski kita memilih gamis dengan potongan pas tubuh, kita tetap mampu bergerak bebas dengan nyaman tanpa khawatir kain yang sobek. 

  1. Tidak membuat kulit gatal 

Beberapa jenis kain memiliki sifat yang alergenic terhadap kulit. Banyaknya gesekan dengan permukaan kain membuat kulit jadi kemerahan bahkan gatal-gatal. Kain yang kasar dan alergenic seperti itu sebaiknya dihindari karena sangat tidak nyaman. 

Berita baiknya, bahan crinkle airflow ini tidak menyebabkan kulit alergi. Permukaannya yang lembut dan halus membuatnya aman dan nyaman ketika digunakan. Kain ini juga bebas dari penyebab alergi kulit. Kelebihan ini sangat menguntungkan untuk kita yang memiliki kulit sensitif. Terutama untuk kulit anak kecil yang sensitif, baju dari crinkle airflow ini cukup aman. 

  1. Pilihan warna yang variatif

Satu lagi kelebihan crinkle airflow yang membuatnya banyak disukai oleh produsen gamis, yaitu banyak sekali pilihan warnanya. Pilihan warna dari kain crinkle airflow ini bahkan bisa mencapai 100 pilihan warna. Banyaknya pilihan warna membuat Anda leluasa dalam memilih dan memadu-padankan outfit. Anda juga dapat mengoleksi banyak gamis crinkle airflow dengan berbagai pilihan warna. 

 

Kain Crinkle Airflow untuk Produksi Gamis

 

Tips Merawat Kain Crinkle Airflow 

Crinkle airflow adalah kain yang unik dan butuh untuk dirawat dengan benar agar tidak cepat rusak. Bila perawatannya salah, usia gamis crinkle airflow tidak akan lama. Berikut sedikit tips mudah untuk merawat kain crinkle airflow anda. 

  1. Cuci memakai tangan lebih baik daripada mesin cuci. Dengan mencuci memakai tangan, kita dapat mengendalikan kekuatan mengucek kain agar tidak terlalu kuat. 
  2. Gunakan suhu rendah saat menyetrika agar tekstur kain tidak rusak. Suhu yang terlalu panas, dapat merusak serat kain. 
  3. Jemur di tempat berangin yang tidak terkena sinar matahari langsung. Bila menjemurnya langsung di bawah matahari, warna crinkle airflow lebih cepat pudar.

 

Baca Juga Artikel kami terkait

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 7
  • 10701 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article