Ide Outfit Kekinian Untuk Ke Gereja Yang Wajib Kamu Coba | Toko Kain Surabaya

Hilda W 16 May at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Ide Outfit Kekinian Untuk Ke Gereja Yang Wajib Kamu Coba

 

 

Ide Outfit Kekinian Untuk Ke Gereja Yang Wajib Kamu Coba

 

 

     Ibadah ke gereja bagi kaum kristen dengan memakai pakaian yang sopan dan trendy adalah hal yang umum. Namun, bagi sebagian orang, memilih outfit untuk pergi ke gereja bisa menjadi hal yang cukup membingungkan, terutama jika ingin tampil dengan gaya yang kekinian.

 

Prinsip Berpakaian Ketika Pergi Ke Gereja

 

 

Prinsip Berpakaian Ketika Pergi Ke Gereja

 

 

    Memilih pakaian yang tepat saat pergi ke gereja bisa menjadi hal yang penting bagi umat Kristen. Berikut prinsip berpakaian ketika pergi ke gereja:

1. Hindari pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar

    Pilihlah pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda, namun tidak terlalu ketat sehingga memperlihatkan bentuk tubuh secara berlebihan atau terlalu longgar sehingga memberikan kesan santai yang tidak sopan.

2.Pilihlah pakaian yang sopan dan tidak terlalu mencolok

     Gereja merupakan tempat suci yang harus dihormati dan penggunaan pakaian yang terlalu mencolok seperti celana pendek atau rok mini sebaiknya dihindari. Selalu ingat bahwa pakaian yang Anda kenakan saat pergi ke gereja haruslah menghormati tempat suci tersebut. Pakaian yang tepat akan membantu Anda merasa nyaman dan memberikan kesan yang sopan dan santun di hadapan sesama jemaat dan Tuhan, terutama di hari kenaikan Isa Al Masih ini.

3. Perhatikan pemilihan warna pakaian

    Pilihlah warna yang netral seperti putih, hitam, atau abu-abu, namun bukan berarti Anda harus menghindari warna-warna cerah yang menarik. Pilihlah warna-warna yang menyenangkan dan cocok dengan kulit dan rambut Anda.

4. Gunakan aksesori yang sederhana Hindari penggunaan aksesori yang terlalu besar atau terlalu berlebihan seperti gelang yang berisik atau kalung yang terlalu panjang.

 

Inspirasi Outfit Ke Gereja Kekinian

 

 

Inspirasi Outfit Ke Gereja Kekinian

 

 

Jika Anda masih bingung dengan outfit ke gereja, mungkin Anda bisa mencoba salah satu ide outfit berikut ini:

1. Atasan crop top atau blouse dengan celana palazzo

Jika ingin tampil stylish namun tetap sopan saat ke gereja, padu padan atasan crop top atau blouse dengan celana palazzo. Atasan crop top atau blouse memberikan kesan trendy dan fashionable, sementara celana palazzo memberikan kesan formal dan elegan. Padukan dengan sneakers putih yang memberikan kesan kasual, namun tetap memberikan kenyamanan saat beribadah. Pastikan celana palazzo yang dipilih memiliki panjang yang tepat dan tidak terlalu longgar agar tetap terlihat sopan dan elegan.

 

2. Kemeja putih dengan rok midi warna pastel

Memilih pakaian untuk ke gereja memang memerlukan sedikit perhatian agar tetap sopan dan santun. Padu padan kemeja putih dengan rok midi warna pastel dan heels adalah salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan. Kemeja putih memberikan kesan formal dan sopan, sedangkan rok midi warna pastel memberikan kesan feminin dan elegan.

Untuk menambahkan kesan formal, pilihlah sepatu hak tinggi atau kitten heels berwarna senada dengan rok. Namun, jika ingin lebih santai, sneakers putih juga bisa dipilih. Pastikan juga kemeja dan rok yang dipilih memiliki ukuran yang pas dan nyaman dipakai. Dengan padu padan yang tepat, Anda bisa tampil anggun dan percaya diri saat di gereja.

 

3. Dress midi bermotif floral atau polkadot

Dress midi memberikan kesan formal dan sopan, sementara motif floral atau polkadot memberikan kesan feminin dan elegan. Pilihlah dress midi dengan warna yang tidak terlalu mencolok agar tetap terlihat sopan dan santun saat beribadah. Padukan dengan sepatu kets atau sandals yang memberikan kenyamanan saat berjalan.

Pastikan sepatu yang dipilih memiliki warna yang senada dengan dress midi atau dapat memberikan kontras yang tepat. Dengan menggunakan dress midi ketika ke gereja, Anda bisa tampil cantik dan anggun.

4. Blouse dengan Pleated Skirt

Selain midi dress, pleated skirt juga menjadi pakaian yang sedang banyak digemari oleh kaum hawa. Pleated skirt adalah rok lipat dengan ciri khas yang memiliki banyak lipatan vertikal. Tampilan dengan rok lipat memberikan kesan sopan, elegan dan formal sehingga cocok untuk digunakan ke gereja.

Pilihlah blouse dengan warna netral atau pola yang sederhana agar tetap terlihat sopan dan santun. Sedangkan pleated skirt bisa dipilih dengan warna pastel atau bold, tergantung dari selera masing-masing. Padukan dengan sepatu hak tinggi atau kitten heels untuk memberikan kesan formal yang lebih kuat. Pastikan sepatu yang dipilih memiliki warna yang senada dengan blouse atau dapat memberikan kontras yang tepat.

5. Pakaian batik

Jika ingin tampil sopan dan elegan saat pergi ke gereja, padu padan pakaian batik bisa menjadi pilihan yang tepat. Pilihlah batik dengan motif yang simpel dan warna netral agar tetap terlihat santun dan sopan saat beribadah. Padukan dengan celana panjang atau rok dengan model yang sesuai dan warna yang senada. Pilihlah sepatu dengan model yang simpel dan warna yang senada dengan pakaian batik.

       

 

 

Pada saat di gereja, tampilan yang sopan dan anggun adalah hal yang penting. Dengan padu padan yang tepat, Anda bisa tampil anggun dan sopan saat ke gereja. Pilihlah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan selera Anda, namun tetap pantas dan tidak mengganggu kenyamanan orang lain. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi bagi Anda dalam memilih pakaian untuk pergi ke gereja.

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 8
  • 662 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article