Tujuh Ide Padu Padan Rok Serut Satin Untuk Upgrade Penampilanmu | Toko Kain Surabaya

Hilda W 20 Jun 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tujuh Ide Padu Padan Rok Serut Satin UntukUpgrade Penampilanmu

 

 

paduan pada rok satin

 

 

     Padu padan pakaian memang salah satu hal yang sangat penting bagi wanita. Kombinasi yang tepat antara atasan dan bawahan dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik dan elegan. Salah satu jenis bawahan yang sedang populer saat ini adalah rok serut satin. Rok ini memiliki bahan yang lembut dan berkilau, sehingga cocok digunakan untuk acara formal maupun non-formal.

    

Dewasa ini, media sosial telah menjadi salah satu penentu gaya hidup bagi generasi muda atau kaum milenial dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat dilihat dari pengaruh aplikasi TikTok yang mampu mempengaruhi banyak kalangan untuk ikut menggunakannya. Terlebih, banyak remaja-remaja yang menjadikan para selebgram dan influencer sebagai acuan tren fashion mereka. Tidak terkecuali dalam memadu padankan rok serut satin. Berikut ini adalah lima ide padu padannya yang dapat membuat penampilanmu semakin elegan.

 

Padu Padan dengan Atasan Crop Top

 

     Jika Kamu ingin tampil sexy dan stylish, padukan rok serut satin dengan atasan crop top. Pilihlah atasan yang berbahan ringan dan tidak terlalu banyak detail, seperti atasan crop top berwarna putih atau hitam. Untuk acara formal, Kamu bisa menambahkan blazer atau jaket untuk menutupi bagian tubuh yang terbuka.

 

 

Baca Artikel Berikut

 

 

Padu Padan dengan Sweater

 

     Untuk tampilan yang lebih casual, padu padan rok serut satin dengan sweater. Pilihlah sweater dengan bahan yang ringan dan tidak terlalu tebal, seperti sweater berbahan katun. Kamu bisa memilih warna yang senada dengan rok serut satin atau warna yang kontras. Untuk penampilan yang lebih stylish, padukan dengan sepatu boots.

 

Padu Padan dengan Sweater

 

Padu Padan dengan Atasan Off-shoulder

 

     Atasan off-shoulder sedang menjadi tren saat ini. Padukan rok serut satin dengan atasan off-shoulder untuk tampilan yang lebih feminine. Pilihlah atasan yang terbuat dari bahan yang lembut dan ringan, seperti atasan berbahan chiffon atau satin. Untuk acara formal, Kamu bisa menambahkan aksesori seperti kalung atau anting-anting.

 

 

Padu Padan dengan Blouse Satin Ikat

 

      Yang pertama adalah padu padan dengan atasan berbahan satin. Atasan berbahan satin dapat menjadi kombinasi yang seimbang. Bentuk blouse dengan ikat di samping yang mirip dengan kimono menambah kesan feminim dan elegan. Apalagi dengan bahan dasar kain yang sama, Lantern Sleeve Wrap Knot Side Satin Blouse atau lebih gampang disebut denngan Blouse Satin Ikat ini akan sangat cocok dengan rok serut satin berwarna senada atau warna netral seperti putih dan hitam.

     

Kamu juga bisa memilih warna yang senada atau kontras dengan warna rok serut satin yang Kamu gunakan. Untuk penampilan yang lebih elegan, padukan dengan sepatu heels. Perpaduan ini dapat digunakan dalam acara formal hingga informal, seperti untuk bekerja maupun makan malam romantis dengan pasangan.

 

 

Padu Padan dengan Blouse Satin Ikat

 

 

Padu Padan dengan Blouse Katun

 

     Inspirasi padu padan berikutnya adalah memadukannya dengan Sweatshirt. Overlap Tie Back Sweatshirt (Blouse Katun) bisa diartikan sebagai kaus katun panjang yang menyerap keringat dan berbentuk blouse, dimana atasan ini memiliki tali untuk membentuk motif lipatan pada sisi belakang baju. Motif baju yang simple seperti gelombang sangat cocok ketika dipadankan dengan efek lipatan pada rok serut satin. Dengan begitu akan mengesankan pakaian yang elegan dan dinamis.

   

  Perpaduan ini dapat digunakan pada acara semi formal seperti kondangan atau bahkan foto di studio bersama keluarga.

 

Padu Padan dengan Inner-Outer 

 

     Kamu juga bisa memadu padankan rok satin dengan menggunakan inner yang ketat maupun longgar. Dengan inner yang simple dan rok serut satin, penampilanmu dapat terlihat lebih santai namun tetap menarik.

   

  Jika Kamu merupakan tipe orang yang kurang  nyaman menggunakan pakaian yang terlalu ketat, pilihlah outer yang agak longgar. Kamu bisa memasangkannya juga dengan inner sehingga terlihat lebih pas dan modis. Padu padan ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. seperti jalan-jalan.

 

 

Padu Padan dengan Inner-Outer

 

 

Padu Padan dengan Kemeja

 

     Kemeja merupakan atasan yang sering digunakan untuk acara formal maupun non-formal. Oleh sebab itu, kemeja satin bisa menjadi pilihan yang mudah untuk dikombinasikan dengan rok serut satin. Terlebih, kedua jenis outfit ini umumnya terbuat dari kain yang sama. Selain karena berbahan dasar kain yang sama, bentuk jadi kemeja polos tidak akan memberikan kesan bertabrakan dengan motif serut dari rok.

    

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, pilihlah kemeja dengan bahan yang ringan dan tidak terlalu kaku. Pemilihan wara juga sangat penting guna menampilkan kesan yang lebih menarik. Pilihlah warna yang senada maupun kontras dengan warna rok serut satin yang Kamu gunakan. Kamu bisa menambahkan aksesori seperti sabuk untuk mempercantik penampilan.

   

Padu padan ini dapat menjadikan penampilanmu yang lebih menarik dan bisa digunakan untuk cara formal seperti bertemu dengan klien kerja. 

 

Itulah tujuh ide padu padan rok serut satin yang dapat membuat penampilanmu semakin elegan. Kamu bisa mengkombinasikan rok serut satin dengan berbagai jenis atasan untuk mendapatkan penampilan yang berbeda-beda. Selain itu, Kamu juga bisa menambahkan aksesori seperti sepatu, tas, dan perhiasan untuk mempercantik penampilanmu. Jangan lupa

 

 

Rekomendasi Bahan Celana Kulot Unione Drill Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 8
  • 1998 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article