7 Pilihan Bahan Terbaik untuk Membuat Baju Kaftan | Toko Kain Surabaya

Eva J 15 Jun 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

7 Pilihan Bahan Terbaik untuk Membuat Baju Kaftan

 

 

Baju kaftan

 

 

Baju kaftan menjadi salah satu tren outfit di tahun 2023. Desain kaftan terbaru 2023 yang nyaman dan cocok dipakai untuk berbagai acara menjadi alasan mengapa kain ini sangat digemari. Kaftan memiliki potongan longgar dan bahan ringan yang membuat penggunanya merasa nyaman sepanjang hari. Selain itu, baju kaftan memiliki berbagai motif dan warna yang menarik sehingga mudah dipadukan dengan aksesori yang sesuai.

 

Baju kaftan juga sangat cocok dikenakan untuk menghadiri acara formal seperti pernikahan atau acara resmi lainnya. Di tahun 2023, para perancang busana mulai memadukan baju kaftan dengan elemen modern seperti potongan asimetris atau aksen logam. Semua ini membuat baju kaftan semakin populer dan menjadi tren yang akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang.

 

Salah satu alasan mengapa bahan kaftan menjadi model fashion yang paling diminati adalah banyaknya pilihan bahan kaftan yang dapat dipilih. Oleh sebab itu, memahami jenis-jenis bahan kaftan sangat penting untuk dapat memilih jenis bahan kaftan yang ingin Anda pilih. Pada artikel ini, kita akan berfokus pada jenis-jenis bahan pembuat kaftan terbaru 2023.

 

Cek Juga Yuk Pilihan Warna Bahan Blouse Wanita Dan Gamis Inma Premium Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Bahan Jersey

Bahan jersey merupakan jenis kain yang tidak pernah mengecewakan dari segi kenyamanannya. Dengan bahan jersey, baju kaftan akan terasa sejuk ketika dikenakan. Kaftan berbahan jersey juga memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik. Anda tidak perlu khawatir gerah dan risih ketika menggunakan kaftan berbahan jeersey ini, karena bahan jersey memiliki permukaan yang sangat lembut dan memiliki pori-pori yang banyak untuk memastikan sirkulasi udara berjalan dengan baik.

 

Meskipun bahannya ringan dan tipis, kaftan bahan jersey memberikan tampilan kain yang jatuh dan flowly. Dari segi pilihan warnanya pun, bahan jersey memiliki banyak sekali warna, bahkan kita bisa memesan warna dan motif khusus dengan metode printing. Dengan berbagai kelebihan tersebut, tidak heran jika bahan jersey menjadi salah satu pilihan kaftan terbaru 2023.

 

 

Bahan Jersey

 

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Bahan Katun Madinah

Kaftan berbahan katun madinah memiliki karakter kain yang adem, lembut dan jatuh. Katun madinah menjadi andalan untuk Anda yang menyukai kain yang tipis, tetapi tidak terawang dan tetap elegan. Kaftan dengan bahan katun madinah memberikan kesan yang elegan karena bahannya jatuh. Dengan katun madinah, baju kaftan terbaru 2023 menjadi lebih indah dilihat dan memberikan efek langsing untuk pemakainya.

 

Bahan katun madinah juga mampu menyerap keringat dengan sangat baik karena memiliki serat katun yang berkualitas. Untuk kita penduduk negeri tropis, memakai bahan-bahan dengan penyerapan keringat yang baik menjadi pilihan yang sangat tepat.

 

 

Kaftan Bahan katun madinah

 

 

Bahan Sutra

Sutra adalah level premium tertinggi dari beberapa pilihan bahan kaftan. Bahan sutra memiliki karakter yang sangat menawan. Permukaannya lembut sekali dan memiliki efek kilap yang cukup elegan. Sutra juga mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga nyaman sekali untuk dipakai.

 

Kaftan berbahan sutra cocok sekali dipakai untuk menghadiri acara penting, perayaan hari raya dan pernikahan yang sangat sakral. Warna-warna sutra juga sangat cantik dan indah. Tidak terlalu mencolok atau pudar.

 

 

Kaftan bahan sutra

 

 

Bahan Linen

Linen memiliki karakter yang mirip dengan bahan katun karena sama-sama teerbuat dari bahan alami. Namun demikian, linen tetap memiliki perbedaan mencolok dengan katun. Bahan linen memiliki tekstur yang lebih tegas dan terasa ketika diraba. Linen juga memberikan kesan yang lebih formal daripada bahan katun. Oleh sebab itu, baju kaftan terbaru 2023 berbahan linen akan memberikan kesan lebih elegan dan berkelas saat dipakai.

 

Selain itu, linen juga memiliki kemampuan menyerap keringat lebih baik dibandingkan bahan katun, sehingga cocok untuk dipakai di cuaca panas. Banyak desainer busana juga memilih bahan linen sebagai alternatif yang lebih ramah lingkungan karena produksinya membutuhkan air dan energi yang lebih sedikit dibandingkan dengan bahan sintetis.

 

 

Kaftan bahan linen

 

 

Bahan Ceruti

Beberapa waktu lalu, bahan ceruti sempat naik daun sebagai bahan hijab yang paling banyak diminati. Karakter ceruti yang unik dibanding kain jenis lainnya menjadi alasan mengapa sampai sekarang bahan ini masih bertahan. Lambat laun, bahan ceruti merambah dunia kaftan dan berhasil memberikan tampilan yang sama menawannya dengan hijab ceruti. Bahan ceruti cenderung sangat tipis dengan tekstur kain seperti kulit jeruk, sehingga cocok sebagai outer tambahan. Dalam penggunaannya, baju kaftan terbaru 2023 berbahan kaftan ceruti perlu ditambahkan inner dan manset.

 

 

Kaftan bahan ceruti

 

 

Bahan Rayon

Bahan rayon seringg disebut sebagai kain yang adem dan nyaman dipakai dalam suasana apapun. Ketika cuaca panas terik, memakai kaftan rayon dapat tetap sejuk ketika digunakan. Permukaan rayon sangat lembut dan benar-benar mudah menyerap air. Rayon adalah kain yang agak berat sehingga memberikan efek jatuh saat dipakai. Warna-warna rayon juga tajam dan tebal karena penyerapan serat-serat kainnya yang sangat baik pada saat pewarnaan. Bila Anda menginginkan kaftan dengan warna-warna yang segar dan tegas, bahan rayon adalah pilihan terbaik.

 

 

kaftan bahan rayon

 

 

Bahan Crinkle

Salah satu jenis bahan kaftan terbaru 2023 adalah crinkle. Bahan crinkle mudah dirawat dan tidak perlu disetrika, sehingga dapat menghemat waktu dan energi. Bahan crinkle juga sangat nyaman dipakai karena memiliki kemampuan melar dan memberikan ruang gerak lebih leluasa. Dari segi tampilan, crinkle memiliki tekstur yang unik dan memberikan kesan yang berbeda dari bahan kaftan pada umumnya.

 

 

Kaftan bahan crinkle

 

 

Baca Juga Artikel Berikut

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 7
  • 4348 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article