7 Produk yang Membutuhkan Dukungan Kain Manset | Toko Kain Surabaya

Windy 21 Jul 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

7 Produk yang Membutuhkan Dukungan Kain Manset

 

Apakah kain manset hanya untuk menutupi bagian tangan saja? Tidak sepenuhnya benar, karena kain manset sebetulnya dapat digunakan untuk menutupi seluruh tubuh selayaknya pakaian utuh. Perbedaannya adalah kain manset ini cenderung dibuat dari bahan-bahan yang tipis dan fit on body sehingga sebaiknya dipakai di bagian dalam dan butuh tambahan outer untuk menutupi lekuk tubuh. Penggunaan manset sendiri memang difungsikan demikian, sebagai pakaian dalaman yang menambah kenyamanan sekaligus untuk menutupi aurat. 

 

Produk Dengan Kain Manset

 

Sebelum kita bahas lebih jauh mengenai produk fashion apa saja yang membutuhkan kain manset, mari kita urai satu per satu jenis manset yang banyak dipakai di pasaran. 

  1. Manset kaos 

Jenis yang pertama adalah manset dengan model kaos. Kaos di sini dapat dimaknai sebagai dua hal, yang pertama karena potongannya seperti kaos berlengan panjang, dan kedua, karena menggunakan bahan kaos seperti katun. Manset berbentuk kaos lengan panjang ini juga ada yang dibuat dari bahan jersey dan spandek. Apapun bahan pembuatnya, manset kaos dipakai untuk memberikan kenyamanan lebih dan menyerap keringat untuk menggantikan pakaian luar yang tidak menyerap keringat. 

 

Rekomendasi Fleece Bahan Hoodie  Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

  1. Manset tangan 

Manset tangan yang paling sering kita lihat. Manset tangan hanya melindungi bagian tangan saja, biasanya panjangnya antara lengan atas hingga pergelangan tangan. Ada juga yang bisa menutupi punggung tangan dengan satu lubang untuk jempol. Manset tangan dapat digunakan untuk berbagai model fashion baik wanita atau pria. Untuk wanita berhijab, manset tangan menjadi solusi untuk melengkapi pakaian yang berlengan pendek. 

 

Produk Dengan Kain Manset

 

  1. Manset gamis 

Sesuai namanya, manset gamis berpotongan selayaknya gamis, memanjang ke bawah. Manset ini seperti gamis model standar yang dibuat dari kain jersey, spandek ataupun kaos. Fungsinya pun sama seperti manset kaos, sebagai pakaian dalaman untuk melengkapi outfit sehari-hari. 

  1. Manset leher 

Manset leher fokusnya untuk menutupi bagian leher bila sedang mengenakan pakaian dengan potongan leher rendah. Manset leher bisa dipakai siapapun, baik wanita berhijab maupun tidak, perempuan ataupun pria. Manset leher ada dua jenis, yang pertama hanya potongan leher tinggi sampai bahu saja, atau yang kedua manset leher menyatu dengan manset kaos. Kita bisa memilih sesuai kebutuhan. 

Nah inilah pakaian yang membutuhkan kain manset!

 

Kebaya brokat 

 

Produk Dengan Kain Manset

 

Kain manset kaos paling sering kita lihat untuk dalaman kebaya berbahan brokat. Manset kaos menjadi solusi untuk kebaya yang menerawang dan tidak menyerap keringat. Pada kebaya hijab sering kali kita melihat manset berwarna netral menjadi dalaman. 

 

Pakaian dengan bahan yang tidak menyerap keringat 

Kain manset sangat penting kegunaannya untuk menyerap keringat. Ada beberapa jenis pakaian yang dibuat dari kain yang tidak menyerap keringat dengan baik. Saat memakai kain yang panas tanpa kemampuan serap keringat yang baik, rasanya akan gerah sekali dan tidak nyaman. Bisa jadi kita gatal-gatal dan iritasi karena gerah. Oleh karena itu, di bagian dalamnya, dapat disiasati dengan menambahkan kain manset. 

 

Pakaian berbahan organza atau apapun yang transparan 

Bahan yang transparan sangat membutuhkan pakaian dalaman agar aurat tubuh tetap tertutup. Bahan seperti organza yang tembus pandang seperti kaca sangat perlu dilapisi kain manset di bagian dalamnya agar tetap aman dan indah. 

 

Produk Dengan Kain Manset

 

Model pakaian tanpa lengan untuk wanita hijab 

Kain manset tangan menjadi solusi untuk berbagai outfit berlengan pendek para wanita hijab. Manset tangan sangat simpel dan praktis. Tidak perlu menambahkan pakaian lain yang menjadikan outfit makin tebal, cukup dengan manset tangan saja. 

 

Sport outfit 

Pada pakaian olahraga, kain manset dapat melindungi tangan dari sinar matahari langsung. Outfit olahraga kebanyakan berlengan pendek, oleh karena itu para wanita hijba biasanya menambah manset tangan untuk melindungi tangannya dan menutup aurat. Sementara para pria menyukai manset tangan karena terlihat stylis dan melindunginy dari terik matahari selama berolahraga. 

 

Kimono lebar sebagai outer 

 

Produk Dengan Kain Manset

 

Outer kimono yang kita bahas di sini berbeda dengan kimono jepang. Outer ini merupakan adaptasi dari pakaian tradisional jepang yang disesuaikan dengan selera pasar indonesia. Outer kimono berpotongan lebar tanpa kancing atau zipper di bagian depannya. Untuk memakai outer kimono ini harus ditambahkan pakaian di bagian dalamnya. Pakaian yang paling sering dipakai karena nyaman adalah manset kaos. Pilihlah manset kaos dengan warna senada dengan kimono dan celana agar tampilan semakin stylis. 

 

Pakaian dengan bahan yang terlalu tipis 

Satu lagi pakaian yang membutuhkan kaos manset adalah pakaian yang bahannya terlalu tipis. Pakaian yang terlalu tipis tidak dapat melindungi tubuh dari terpaan angin atau cuaca yang tidak bersahabat. Oleh karenanya, butuh memakai tambahan kaos manset di bawah pakaian yang terlalu tipis, agar tubuh tetap terlindungi dari angin dan dingin. 

 

 

Baca Juga Artikel tentang Parasut lain nya

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 9
  • 2993 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article