Liburan di Musim Hujan Jangan Lupa Bawa Pakaian Ini | Toko Kain Surabaya

Windy 18 Feb 2022 at 8:05
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Liburan di Musim Hujan? Jangan Lupa Bawa Pakaian Ini!

 

Rekreasi di tengah padat agenda menjadi hal yang istimewa. Apalagi, jika liburan dilakukan secara beramai. Mencocokkan agenda keluarga atau teman-teman untuk liburan bersama menjadikan tantangan tersendiri.  Benturan agenda kerja dan juga liburan anak sekolah menjadi pertimbangan dalam merencanakan liburan. Biasanya, di penghujung tahun adalah momen yang tepat untuk melakukan rekreasi.

 

Pakaian Untuk Liburan Musim Hujan

 

Momen yang tepat ternyata tidak didukung oleh kondisi cuaca di Indonesia. Penghujung tahun adalah kondisi dimana Indonesia mengalami musim hujan. Agar liburanmu tidak terhambat karena masalah cuaca, tentunya persiapan yang dilakukan harus lebih matang. Salah satu yang harus Kamu persiapkan adalah pakaian yang cocok dikenakan saat musim hujan.

 

Adanya tren fashion yang diciptakan berdasarkan musim dari negara tertentu menunjukkan adanya pakaian khusus yang cocok digunakan pada musim tersebut. Oleh karena itu, Kamu harus tahu pakaian seperti apa yang perlu dipersiapkan ketika merencanakan liburan di musim hujan. Tujuh pakaian ini jangan lupa Kamu bawa saat liburan di musim hujan!

 

Rekomendasi Unione Drill Bahan Seragam Kerja Terbaik Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

  1. Jaket

Liburan di musim hujan yang identik dengan cuaca dingin membuatmu membutuhkan pakaian tebal untuk menghangatkan tubuh. Umumnya yang pertama kali terbesit adalah jaket. Iya! Kamu akan membutuhkan jaket saat berlibur di musim hujan. 

 

Jaket Cocok Untuk Liburan Musim Hujan

 

Jaket tidak hanya akan membuatmu lebih hangat, tetapi akan membuat tubuhmu tidak langsung terpapar oleh angin. Angin di musim hujan rentan membuat orang sakit. Tentu sangat menyebalkan ketika liburan tetapi Kamu justru sakit karena masuk angin.

Tambahan tips dalam memilih jaket untuk musim hujan, pilihlah jaket berbahan parasut, taslan atau ultra light down. Jaket dengan bahan tersebut memberikan keunggulan tambahan sebagai jaket yang tahan air.  Dengan demikian, liburanmu tetap akan berjalan seseuai rencana meski cuaca sedang gerimis atau hujan yang intensitasnya kecil.

 

Baca Juga Artikel Terkait

 

  1. Sweater

Buat Kamu yang tidak menyukai jaket, Kamu bisa membawa sweter sebagai pakaian yang akan membuat tubuhmu hangat selama liburan di musim hujan. 

Dua bahan sweter yang mampu menghangatkan tubuh kala musim hujan adalah fleece dan juga rajut. Kedua bahan tersebut bertekstur lembut, sehingga nyaman meski dipakai dalam jangka waktu lama. 

 

Sweater Cocok Untuk Liburan Musim Hujan

 

Sweter akan cocok untuk segala usia. Mulai dari anak-anak hingga berusia lanjut. Perbedaannya hanya pada pemilihan warna, dimana kaum muda sering memilih warna cerah sedangkan yang paruhbaya akan menyukai warna gelap. Bila ingin tampil kompak saat liburan keluarga, warna-warna netral seperti abu, moka merupakan pilihan warna yang tepat. 

 

  1. Rain Coat

Kamu perlu membawa rain coat agar aktivitas liburanmu tidak berhenti karena hujan. Pilihlah warna-warna cerah seperti kuning, biru, hijau dan merah supaya keberadaanmu mencolok dan terlihat oleh pejalan kaki atau pengendara di antara hujan yang mengguyur. 

Menggunakn rain coat yang dipadukan dengan booth dan payung akan membuatmu tetap melanjutkan liburan meski hujan deras. Jangan lupa abadikan momen liburanmu di bawah guyuran hujan. Kamu akan mendapat foto yang bagus dan juga ini merupakan momen yang langka bisa Kamu dapatkan saat berlibur.

 

Rain Coat Untuk Liburan Musim Hujan

 

  1. Kemeja Flanel

Meski hujan tentunya di momen liburan Kamu tetap ingin terlihat stylish kan? Menggunakan kemeja flanel adalah pakaian yang tepat untuk Kamu bawa atau gunakan saat liburan di musim hujan. Tidak hanya akan membuatmu terlihat fashionable saat liburan, kemeja flanel akan membuat pemakainya pun merasa hangat ketika musim hujan. 

 

  1. Celana Training

Liburan yang sifatnya outdoor, celana training menjadi bawahan yang wajib Kamu bawa. Baik di kondisi cerah atau hujan celana longgar ini adalah celana ternyaman untuk aktivitas di luar ruangan. 

Pilihlah celana training yang sifatnya waterproof, biasanya berbahan taslan. Training waterproof ini selain melindungimu dari air, umumnya akan cepat kering (kering sendiri) ketika masih dalam pemakaian. 

Bawalah celana training yang berwarna gelap. Ini merupakan tips ketika celanamu terkena cipratan genangan air ketika musim hujan maka nodannya tidak akan terlihat.

 

  1. Celana pendek

Jika kamu tidak menyukai celana panjang sebagai outfit, celana pendek wajib kamu bawa untuk menemani liburanmu. Celana pendek selain membuatmu bebas bergerak dan tidak basah karena terkena genangan, bila dipasangkan dengan booth plastik setinggi betis akan terlihat semakin praktis. 

 

Baca Juga Artikel Terkait

 

  1. Kaos Katun

Benarkah saat berlibur di musim hujan kita perlu membawa kaos katun? Kaos berbahan katun adalah pakaian ternyaman buat bersantai, tampil kasual kala liburan. Tidak terkecuali ketika liburan di musim hujan .

Kaos katun bisa kamu pasangkan sebagai inner dari jaket, sweter, kemeja flanel dan rain coat. Bahannya yang tipis dan tidak bikin gerah membuat kaos katun menjadi pakaian paling rekomendasi ketika ditumpuk sama atasan lainnya.

Hujan tidak akan menghambat rencana liburan yang Kamu buat kan?

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 15
  • 2021 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article