Kenali Bahan Crinkle yang Banyak Digemari untuk Fashion Kekinian | Toko Kain Surabaya

Windy 27 Feb at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Kenali Bahan Crinkle yang Banyak Digemari untuk Fashion Kekinian

 

 

Bahan crinkle merupakan  kain yang memiliki tekstur unik karena permukaannya menyerupai kulit jeruk. Meskipun memiliki tekstur yang  tidak rata dan juga berkerut, pada saat disentuh bahan crinkle akan terasa sangat lembut. Bahannya yang adem menjadikan bahan crinkle ini menjadi  sangat nyaman ketika dikenakan. Selain unik, bahan crinkle ini ternyata memiliki beragam varian yang cukup banyak juga, maka Anda wajib menyimak jenis bahan crinkle berikut ini agar Anda lebih mengetahui secara lebih lengkap.

 

  1. Bahan Crinkle Cotton

Bahan crinkle cotton pada dasarnya memiliki tampilan yang mirip dengan bahan crinkle yang lainnya. Perbedaan yang khas dari jenis kain ini adalah pada bahan dasarnya saja. Sesuai namanya, crinkle cotton terbuat dari bahan katun. Oleh karena itu, bahan ini memiliki kelebihan dimana sangat lembut dan nyaman saat dikenakan.

 

Bahan Crinkle Cotton

 

 

Cek Yuk Sis Pilihan Warna Bahan Kemeja Dan Gamis Inma Premium Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

  1. Bahan Crinkle Uragiri / Dottie 

Bahan crinkle dottie juga dikenal dengan sebutan Kain Airflow Uragiri. Bahan jenis ini merupakan salah satu varian dari bahan crinkle yang cukup unik dan menarik. Meskipun memiliki karakteristik sama dengan bahan crinkle pada umumnya, crinkle dottie memiliki tonjolan-tonjolan kecil pada permukaannya dalam jumlah banyak sehingga membentuk sebuah titik pada bahan.

 

Bahan Crinkle Uragiri

 

  1. Bahan Taslan Kusut

Bahan ini memiliki tampilan kusut yang sangat khas dan dilengkapi dengan lapisan anti air berwarna transparan pada bagian luar dan juga dalamnya. karena ciri khas tersebut membuat kedua warna pada bagian kain ini menjadi sama pada permukaan kainnya. Kain taslan kusut ini sering digunakan sebagai bahan dalam pembuatan bahan tas model serut dan juga jaket.

 

Bahan Taslan Kusut

 

  1. Bahan Crinkle Miyake 

Jenis bahan Crinkle yang satu ini sangat populer sekali di Jepang. Alasanya karena kain ini biasanya dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan kebutuhan sandang. Jenis bahan crinkle  yang satu ini sangat nyaman ketika digunakan sehingga sering menjadi pilihan untuk dikenakan dalam kegiatan sehari-hari. 

 

Bahan Crinkle Miyake

 

  1. Bahan Crinkle Crepe

Tekstur crinkle crepe yang cenderung kasar merupakan hasil dari proses tenun yang bervariasi. Bentuk serat pada bahan ini seperti gelombang tetapi sangat lembut dan juga elastis. Bahan ini juga cukup lentur meskipun pada permukaannya terlihat kasar dan berkerut. Kain ini akan sangat cocok ketika dikenakan pada daerah tropis karena sangat nyaman bahkan saat dikenakan seharian.

 

Bahan Crinkle Crepe

 

  1. Bahan Crinkle Shawl

Kain crinkle shawl merupakan salah satu varian dari bahan crinkle yang sering sekali digunakan menjadi bahan jilbab pashmina. Karakteristik bahan yang cukup ringan dan teksturnya yang lebih bergelombang jika dibandingkan dengan bahan kain crinkle yang lainnya menjadi alasan mengapa crinkle shawl cocok digunakan sbagai bahan jilbab pashmina

 

Bahan Crinkle Shawl

 

  1. Bahan Crinkle Rayon

Terbuat dari  100% bahan rayon. Bahan jenis ini mirip seperti bahan crinkle lainnya yang memiliki tekstur berkerut namun saat disentuh tetap lembut, ringan, dan juga jatuh ketika dikenakan. Bahan crinkle rayon ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan produk fashion seperti daster (homedress), mukena, syal, dan juga untuk sarung bantal. 

 

Bahan Crinkle Rayon

 

  1. Bahan Airflow Crinkle

Jenis bahan airflow crinkle memiliki kesan jatuh pada saat dikenakan dan tentunya juga sangat adem saat menyentuh kulit. Selain itu, bahan ini juga termasuk ke dalam jenis bahan kain yang halus dan lembut. Meskipun sangat ringan, kain ini tidak menerawang, jadi akan sangat nyaman untuk dikenakan.

Bahan airflow crinkle memiliki kemampuan stretch, dan juga sangat mudah menyerap keringat sehingga tidak mudah membuat kulit gatal. Biasanya bahan airflow crinkle digunakan untuk membuat baju blouse wanita, rok wanita, tunik, jilbab, gamis, dan baju casual lainnya.

 

Bahan Airflow Crinkle

 

  1. Bahan Crinkle Parasut 

Sama halnya dengan bahan taslan kusut, bahan crinkle parasut juga memiliki karakteristik tekstur yang kusut namun saat disentuh tetap terasa sangat lembut, dingin, dan juga licin. Bahan crinkle parasut kusut ini biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat mukena khusus traveling dan hammock karena memiliki keunggulan yang anti air.

 

Bahan Crinkle Parasut

 

  1. Bahan Crinkle Silk

Jenis bahan crinkle yang terakhir yaitu dari jenis kain silk yang merupakan bahan crinkle dengan 100% berasal dari benang sutra (pure silk). Jika dibandingkan dengan bahan crinkle lainnya, crinkle silk cenderung lebih tipis dan juga akan tembus pandang apabila yang diaplikasikan hanya satu layer saja. 

Kain ini sangat memerlukan furing pelapis pada dalamnya. Meskipun begitu tampilan yang dihasilkan dari bahan ini cukup mewah karena tampilannya yang mengkilap, bahan ini sangat cocok untuk digunakan dalam membuat berbagai macam item fashion seperti maxi dress, blouse wanita, dan masih banyak item fashion yang lainnya.

 

Bahan Crinkle Silk



 

Itulah pembahasan lengkap mengenai kain dengan bahan crinkle, semoga dengan penjelasan ini, Anda bisa lebih memahami berbagai jenis bahan crinkle sehingga bisa menjadi inspirasi yang bermanfaat untuk Anda.

 

Yuk Baca Juga Artikel Tentang Inma Premium Bahan Gamis, Kemeja

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 1
  • 4054 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article