Inilah Prospek Bisnis Bingkisan Untuk Acara Formal maupun Non Formal | Toko Kain Surabaya

Clarisa 27 May at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Inilah Prospek Bisnis Bingkisan Untuk Acara Formal maupun Non Formal

 


 

 

Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut datangnnya bulan Ramadhan dan tentunya hari raya lebaran. Lebaran tahun 2023 ini diprediksi akan menjadi tahun titik balik bulan Ramadhan dan lebaran yang kembali normal, dikarenakan sudah ada perintah pencabutan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) secara total pada tanggal 30 Desember 2022 lalu.

 

Adanya PPKM membuat suasana hari raya lebaran yang ramai, hangat dan menjadi momen untuk berkumpul bersama sanak saudara serta keluarga menjadi kurang terasa. Hal ini membuat banyak peluang bisnis yang sebenarnya ada di bulan lebaran menjadi berkurang. Khususnya, produk-produk yang bernuansa Islami dan momen lebaran. Seperti baju lebaran, kue, amplop uang, paket sembako dan sebagainya. 

 

 

hampers

 

 

Belakangan ini banyak sekali para pengusaha kecil hingga menengah banyak sekali yang melihat peluang pada bisnis bingkisan atau lebih dikenal sebagai hampers. Bingkisan tersebut bukan hanya berisikan makanan, tapi ada yang membuat bingkisan jilbab, mukenah, hingga pakaian. Bingkisan tersebut sangat diminati untuk acara formal maupun non formal, sebagai hadiah untuk rekan kerja, teman, keluarga, pasangan atau bahkan menjadi self-reward tersendiri bagi konsumen.

 

Dengan mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam sebanyak 237,53 juta jiwa, tentu pasar untuk berjualan bingkisan memiliki prospek yang sangat besar. Berikut ini adalah beberapa inspirasi prospek bisnis bingkisan untuk acara formal maupun non formal:

 

 

Baju/ Pakaian

 

 

hampers baju lebaran

 

 

Bingkisan baju atau pakaian biasanya diperuntukkan hanya untuk hadiah bayi baru lahir (newborn). Tetapi, ini akan menjadi prospek tersendiri jika bingkisan itu sedikit diubah isinya dengan baju-baju anak” maupun baju dewasa.

 

Bingkisan baju anak atau dewasa bisa diisi dengan paket gamis ataupun set baju muslim sekeluarga. Dengan diberikan sedikit hiasan ataupun kartu-kartu ucapan serta packing yang menarik sehingga dapat dikirimkan sebagai kado untuk keluarga maupun kerabat. Hal ini akan menambah keindahan isi bingkisan untuk acara formal maupun non formal. Sangat menarik bukan? Mungkin ide ini dapat dicoba.

 

 

Baju Koko

 


 

 

Baju koko juga dapat digunakan sebagai hadiah, akan lebih indah jika bajunya dilipat sebaik mungkin dan dihias dengan menawan agar orang yang diberi merasa terkesan. Baju koko akan sangat cocok dipadukan dengan tasbih maupun sajadah travel yang bisa jadi pelengkap bingkisan sehingga terlihat lebih menarik.

 

Bingkisan ini dapat diberikan kepada rekan kerja suami, kerabat, atau dibeli untuk diri sendiri. Dengan begitu, peluang pasarnya akan semakin luas. Bingkisan ini akan menampilkan kesan indah, menawan, bahkan mewah karena berbeda daripada hadiah-hadiah tahun sebelumnya.

 

 

Tunik

 

 


 

 

Tunik pada era sekarang memiliki banyak sekali variasi bentuk dan warna. Dua gambar tunik di atas adalah salah satu contoh model tunik yang simple dan mudah untuk dimasukkan dalam kotak hampers.

 

Bingkisan tunik sebagai salah satu produknya tentu sangat berpotensi dilirik banyak pihak. Karena memiliki potensi yang sama dengan baju koko dimana ketika pembeli memberikan hadiah bingkisan ini akan membuat penerimanya merasa bahagia. Bukan hanya karena baju, tapi pengemasan bingkisan dengan berbagai ide hiasan maupun pernak-pernik seperti bros ataupun ikat rambut, dapat dipadukan agar isi bingkisan terlihat menawan.

 

 

Baju Outer

 

 


outer

 

 

Tidak sedikit orang yang melengkapi busana formal maupun non formal mereka dengan menggunakan baju outer, baik pria maupun wanita. Penggunaan outer dapat memberikan kesan yang baru dan lebih menarik. Outer untuk busana muslim lebaran ini dapat menjadi ide bisnis kamu. Apalagi, outer sangat mudah dimasukkan ke dalam kotak hampers karena kain yang tipis dan ringan. Selain mudah masuk kotak bingkisan, dengan outer ini juga menambah kesan unik dan mewah, karena akan jarang sekali orang menjual bingkisan outer. Ini juga bisa jadi ide untuk para konsumen agar dapat membeli pakaian senada untuk berfoto bersama keluarga.

 

Bisnis bingkisan baju diprediksi memiliki prospek yang sangat baik. Hal ini juga dapat menjadi inspirasi bagi Kamu yang ingin mencari peluang bisnis.

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 4
  • 256 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article