Produk Fashion yang Banyak Diburu Menjelang Lebaran Idul Fitri | Toko Kain Surabaya

Windy 20 Jun 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

 

Produk Fashion yang Banyak Diburu Menjelang Lebaran Idul Fitri 

 

Bukankah lebaran idul fitri tidak akan lengkap tanpa pakaian baru? Bila bukan pakaian, maka alat beribadah yang baru! Seperti mukenah untuk wanita dan sarung serta peci untuk pria. Sholat Ied bersama keluarga merupakan puncak lebaran idul fitri yang begitu sakral dan tidak boleh dilewatkan begitu saja. Pakaian baru dan alat ibadah terbaik yang dipakai pada lebaran idul fitri merupakan salah satu wujud bersyukur karena telah menuntaskan ibadah sepanjang bulan ramadhan. Bila bulan ramadhan diibaratkan sebagai bulan pengujian dan perjuangan, maka lebaran adalah hari kemenangan yang harus dirayakan dengan penuh rasa syukur dan kabahagiaan. 

Untuk merayakan hari kemenangan ini, banyak umat islam yang berbondong membeli pakaian dan alat ibadah baru sehingga permintaan item fashion menjelang lebaran akan naik drastis. Nah berikut ini adalah produk fashion yang banyak sekali dicari untuk merayakan lebaran idul fitri! 

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Gamis wanita 

 

Gamis wanita

 

Tren fashion wanita memang sedang berubah. Dulu gamis masih dipandang sebelah mata karena mewakili pasar wanita dewasa hingga tua saja, namun saat ini gamis telah menjangkau semua usia. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa muda banyak yang memilih gamis sebagai busana di hari-hari penting, salah satunya di hari lebaran idul fitri. Gamis menjadi jujukan andalan untuk melengkapi fashion di hari nan fitri nanti. Berbagai model, bahan, warna serta ukuran terjual ludes di pasaran. Pada minggu keempat menjelang lebaran idul fitri, berbagai toko online mulai kehabisan stok. Ini menjadi bukti bahwa gamis menjadi item fashion terlaris di pasar tanah air.

 

Rekomendasi Warna Kain Inma Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Tunik wanita 

 

Tunik wanita

 

Bukan hanya gamis saja yang kini menjadi andalan fashion muslim wanita di tanah air. Bagi mereka yang membutuhkan pakaian muslim lebih simpel dan bercelana, tunik menjadi pilihan pertama yang cukup tinggi peminatnya. Tunik merupakan atasan muslim wanita dengan panjang selutut yang cocok untuk dipadukan baik dengan celana ataupun rok. Tunik menjadi pilihan lain untuk para wanita muslim yang kurang suka memakai gamis. Wanita dengan banyak aktivitas cenderung lebih memilih tunik karena lebih leluasa dan praktis. Mereka dapat bergerak dan beraktivitas sehari penuh tanpa harus dipusingkan dengan pakaian. Atasan tunik adalah pilihan terbaik untuk wanita muslim yang aktif dengan banyak pekerjaan.

 

Koko pria 

 

Baju koko pria

 

Pasar fashion muslim juga hampir kehabisan stok busana muslim untuk pria ketika kebaran idul fitri semakin dekat. Atasan koko pria menjadi tiga terbesar dalam list fashion yang paling dicari untuk kebutuhan hari raya idul fitri. Berbagai model dan bahan ditawarkan kepada pasar muslim indonesia yang sangat tinggi permintaannya ini. Mulai dari atasan koko berbahan toyobo, katun madinah, katun jepang,  linen bahkan sutera dengan kualitas premium ludes terjual. Atasan koko memang menjadi idola banyak pria di tanah air karena simpel, praktis dan tetap memiliki kesan religius. 

 

Sarung 

 

Model Mengenakan Sarung

 

Baiklah bila tidak bersarung saat mendirikan sholat di hari-hari biasa, apalagi saat bekerja. Namun, bila ini adalah sholat idul fitri yang hanya satu kali dalam setahun, rasanya tidak sempurna bila tidak bersarung. Sarung menjadi item fashion sekaligus peralatan ibadah pria yang tidak boleh dilewatkan dalam list keperluan idul fitri. 

Demi kenyamanan pemakai, kini sarung hadir dengan berbagai pilihan bahan, mulai dari katun, songket hingga sutera. Semakin kualitas dan premium bahannya, semakin mahal pula harganya. 

 

Peci 

 

Model menegnakan peci

 

Peci merupakan alat ibadah yang telah melekat menjadi kesatuan saat mendirikan sholat. Peci memang tidak wajib dipakai saat sholat, tapi akan lebih sempurna dengan peci. Fungsi peci sendiri adalah untuk menjaga agar rambut tidak menutupi dahi ketika melakukan sujud, sekaligus sebagai simbolis seorang muslim. Peci menjadi item fashion yang juga laris manis menjelang lebaran idul fitri ini. 

 

Jilbab dan kerudung 

 

Mode mengenakan Jilbab dan kerudung

 

Jilbab menjadi item fashion yang tidak boleh dilupakan, bahkan menjadi yang pertama dalam list kebutuhan yang wajib dibeli. Memiliki gamis dan tunik baru tidak akan lengkap bila kerudungnya bukan yang terbaik. Jilbab memegang peranan penting dalam keserasian dan estetika busana. Berbagai warna, model dan motif jilbab hadir sebagai alternatif untuk menyerasikan dengan pakaian yang dikenakan. Untuk hari raya idul fitri, biasanya jilbab yang dicari adalah jilbab berbahan-bahan premium yang menawarkan kesan elegan dan indah. Semakin dekat dengan hari H, stok jilbab akan semakin menipis dan semakin sulit kita mencari yang serasi dengan pakaian baru kita. 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Mukenah 

 

Model Mengenakan Mukenah

 

Mukenah adalah item fashion wajib yang harus dimiliki saat lebaran idul fitri. Tren pembelian mukenah baru paling tinggi terjadi menjelang ramadhan dan hari raya. Sekalipun stok mukenah yang dimiliki sudah banyak, para wanita cenderung tetap membeli mukenah baru untuk dipakai saat sholat idul fitri. Sehingga mukenah menjadi item fashion yang memiliki peminat sangat tinggi menjelang lebaran nanti. 

 

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 9
  • 1999 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article