Inilah 7 Produk yang Bisa Anda Buat dari Kain Flanel | Toko Kain Surabaya

Hilda W 21 Jun 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Inilah 7 Produk yang Bisa Anda Buat dari Kain Flanel

 

 

contoh produk yang bisa di buat dari kain flanel

 

 

     Kain flanel adalah salah satu jenis kain yang terbuat dari serat wol atau gabus yang dicampur dan dipadatkan menjadi kain yang tebal dan lembut. Bahan flanel sering digunakan sebagai bahan untuk membuat pakaian, selimut, dan barang-barang rumah tangga seperti sarung bantal hingga taplak meja.

 

     Flanel merupakan kain yang hangat dan lembut. Kain ini dapat menjaga suhu tubuh dengan baik sehingga cocok digunakan pada musim dingin atau di tempat yang memiliki suhu udara yang rendah. Selain itu, flanel juga mudah diolah dan dicetak sehingga dapat dijadikan sebagai bahan untuk membuat berbagai macam produk.

 

     Kain flanel juga memiliki banyak warna dan pola yang berbeda sehingga cocok digunakan sebagai bahan untuk membuat kerajinan tangan, seperti boneka dan tas. Tak heran, flanel menjadi salah satu jenis kain yang sangat populer di Indonesia dan sering digunakan sebagai bahan untuk membuat produk-produk souvenir. Berikut ini adalah beberapa produk dari kain flannel yang dapat menjadi inspirasi usaha Anda:

 

Pilihan Warna Rekomendasi Kain American Drill Bahan Kain Seragam Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

Wadah Penyimpanan 

 

      Kain flanel dapat menjadi bahan dalam membuat wadah penyimpanan. Bentuknya yang tidak terlalu rumit membuat kreasi wadah penyimpanan ini dapat dengan mudah diproduksi bahkan oleh Anda sendiri. Wadah penyimpanan flanel juga dapat dengan dikreasikan dengan desain atau hiasan apapun untuk mempercantik tampilan wadah penyimpanan ini. Wadah penyimpanan bisa dibentuk untuk berbagai fungsi seperti dompet, tempat kacamata, tempat pensil, tempat make up, tempat hand sanitizer, tempat masker, dan sebagainya. 

 

 

Wadah Penyimpanan

 

 

Bunga Hias

 

     Flanel juga dapat dibuat menjadi bunga hias. Bunga hias memang menjadi salah satu aksesoris dekorasi rumah yang banyak disukai terutama oleh kalangan ibu-ibu. Proses pembuatanya tidak perlu membutuhkan banyak skill, karena kerajinan ini dapat dibuat dengan mudah. Terlebih, saat ini banyak video maupun artikel tutorial untuk membantu Anda dalam membuat bunga hias.

 

      Ada banyak jenis usaha yang dapat Anda jalankan dengan bunga hias ini. Seperti buket yang berisikan bunga flanel yang dilengkapi dengan kue atau uang. Lalu juga bisa dijadikan hiasan meja tamu untuk mempercantik tampilan rumah. Bunga hias juga bisa dibentuk versi mininya untuk mempercantik tampilan hampers. 

 

 

Bunga Hias

 

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

 

Gantungan Kunci

 

     Gantungan kunci dari kain flanel dapat dibuat dengan berbagai bentuk dan warna yang berbeda-beda, sehingga dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Gantungan kunci flanel dapat dijadikan sebagai hadiah yang unik. Selain itu, kerajinan ini juga dapat menjadi sumber penghasilan dengan menjualnya secara online atau di toko-toko souvenir. Untuk membuat gantungan kunci dari flanel, dibutuhkan beberapa bahan seperti bahanflanel, benang dan jarum, kancing, dan bahan hiasan lainnya. Langkah pertama adalah memotong kain flanel sesuai dengan bentuk yang diinginkan, kemudian dijahit dan diisi dengan kapas atau bahan yang serupa. Setelah itu, flanel dapat dihias dengan kancing, manik-manik, atau bahan hiasan lainnya sesuai dengan selera.

 

 

Gantungan Kunci

 

 

Boneka Wisuda

 

     Boneka wisuda dari kain flanel adalah salah satu inovasi kreatif. Selain dapat digunakan sebagai kado spesial bagi kerabat ataupun keluarga, boneka wisuda juga dapat menjadi ide bisnis yang unik. Terlebih, boneka wisuda menjadi salah satu produk yang banyak dicari ketika momen-momen kelulusan.

 

 

Boneka Wisuda

 

 

Hiasan Rambut dan Bros

 

     Hiasan rambut dari flanel juga bisa menjadi salah satu usaha yang menarik. Hiasan rambut flanel bisa berbentuk dalam berbagai macam mulai dari bandana, kuncir, hingga jepit rambut. Selain hiasan rambut, kain flanel juga dapat dikreasikan menjadi bros untuk perempuan berhijab.

 

      Pangsa pasar hiasan rambut dan bros fanel tidak hanya terbatas pada wanita dewasa saja. Hiasan rambut dan bros faktanya juga banyak diminati oleh anak-anak yang masih sekolah, karena mereka masih senang dengan mempercantik diri dengan pernak-pernik lucu seperti bandana maupun bros.

 

 

Tas

 

     Tas dari flanel adalah terobosan unik untuk mengembangkan usaha di bidang kerajinan. Alasannya karena masih sangat sedikit pengusaha tas dari kain flanel. Bentuk dan bahan dari tas flanel dapat dikreasikan dengan mudah sehingga unik. Terlebih lagi, kini mulai banyak hampers yang menggunakan tas flanel sebagai salah satuisianutamanya.

 

 

Tas

 

 

Bantal

 

     Bantal dari flanel menjadi salah satu produk yang banyak digemari belakangan ini. Salah satu alasannya karena bantal flanel cukup mudah dirawat. Bahan flanel yang lembuat dan memiliki banyak variasi warna membuatnya sangat cocok dikreasikan menjadi bantal. Anda dapat membuat produk bantal yang unik dan menarik dengan mudah.

 

 

Bantal
 

 

    itulan 7 produk yang bisa Anda buat dari kain flanel. Selain untuk penggunaan pribadi, berbagai produk diatas juga bisa menjadi inovasi bisnis Anda. Kain flanel yang lembut dan mudah dibentuk memberikan fleksibilitas untuk mengolahnya menjadi produk yang unik sesuai kreatifitas Anda.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 6
  • 1862 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article