Inspirasi Model Baju Muslim untuk Perayaan Tahun Baru Islam 2024 | Toko Kain Surabaya

Windy 16 Oct 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Inspirasi Model Baju Muslim untuk Perayaan Tahun Baru Islam 2024

 

Hanya menghitung hari saja sebelum kita tahun hijriyah berganti. Tahun baru islam seharusnya dirayakan sama meriahnya dengan tahun baru masehi, terutama untuk umat islam sendiri. Salah satu cara merayakannya adalah dengan berpakaian pantas dan terbaik dari yang kita miliki. Saat ini ada begitu banyak model pakaian muslim yang cantik, segar dan stylis. Seperti tak pernah kehabisan ide, para desainer pakaian muslim selalu merilis produk-produk baru yang begitu unik pada momen-momen tertentu. 

Ingin tahu model terbaru apa saja yang cocok kita pakai saat tahun baru islam nanti? Yuk simak bersama! 

 

Baca Juga Yuk Artikel Terkait

 

Tunik crinkle 

 

Model Baju Muslim untuk Perayaan Tahun Baru Islam

 

Di hari pertama tahun baru islam, tunik berbahan crinkle dapat melengkapi hari istimewa kita. Bahan crinkle mulai naik daun di awal tahun ini. Bahannya yang ringan namun jatuh saat dipakai, menjadikan pakaian nampak pas di badan dan menjadikan tubuh terlihat lebih langsing. Bahannya juga cukup unik, karena memiliki tekstur bergelombang yang natural, tidak mudah kusut dan tidak perlu disetrika. Tekstur bahan ini sebaiknya tidak disetrika apalagi bila terkena suhu yang terlalu panas. 

Dengan tunik crinkle berpotongan sepanjang lutut, kita bisa memadukannya dengan celana kain berpotongan standar biasa dan hijab square polosan dengan warna senada. Dalam hal padu-padan warna setelan ini, kita boleh memilih berkreasi dengan gradasi satu warna atau bermain warna analog yang bersebalahan. Semuanya akan tampak bagus saat saat percaya diri memakainya. 

 

Baca Juga Artikel tentang

 

Gamis satin 

 

Model Baju Muslim untuk Perayaan Tahun Baru Islam

 

Tahun baru islam tidak akan lengkap bila kita melewatkan gamis di hari penting itu. Secara tidak langsung, gamis menjadi pakaian tradisi umat islam. Pakaian terusan ini seringkali juga dipakai oleh wanita muslim sehari-hari, pembedanya adalah bahan gamis dan desainnya. Gamis untuk tahun baru islam jelas lebih spesial dibandingkan gamis sehari-hari. Salah satu inspirasi gamis yang cocok adalah gamis berbahan satin. 

Kain satin memiliki permukaan yang sangat halus, mengkilap dan sedikit licin. Serat kainnya rapat dan kuat. Satin dianggap sebagai kain yang memiliki kemiripan dengan sutra namun kualitasnya masih di bawah sutra. Memakai gamis satin saat tahun baru islam memberikan kesan mewah dan elegan karena efek kilau kainnya. Namun, yang perlu diperhatikan adalah kain satin membutuhkan perawatan khusus agar serat kainnya tidak mudah rusak. 

 

 

Setelan berbahan air crinckle dan square hijab

 

Model Baju Muslim untuk Perayaan Tahun Baru Islam

 

Tidak hanya cocok untuk atasan tunik, saat ini bahan air crinckle juga banyak dijadikan bahan dasar setelan atas bawah muslim. Setelan air crinckle memakai bahan dan warna yang sama atas dan bawah, tanpa variasi warna lain ataupun hiasan. Jadi, setelan ini berisi celana berpotongan lurus dan atasan blus yang longgar. Kesederhanaan setelan air crinckle inilah yang menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri. Untuk melengkapi gayamu di tahun baru islam, hijab square berbahan apapun cocok untuk setelan ini. Pilihan warna yang tidak sama dengan setelan namun tetap senada dan cocok, agar warna hijab terlihat lebih menonjol dan tidak monoton. 

 

Cardigan panjang dengan rok plisket 

 

Model Baju Muslim untuk Perayaan Tahun Baru Islam

 

Agar tidak bosan dengan gamis dan tunik, cobalah menambahkan cardigan dalam setelan Anda. Cardigan panjang selutut atau lebih akan cocok dipadukan dengan rok plisket dengan warna yang berbeda. Berkreasi dengan warna berseberangan dalam roda warna sangat boleh dicoba dalam setelan ini. Sebagai contoh warna oranye yang bersebrangan dengan hijau dalam roda warna. Anda bisa memakai rok plisket warna hijau muda yang lebih soft, begitu pun dengan atasan dan hijab Anda, lalu pilihlah cardigan panjang berwarna oranye agar terlihat segar dan menonjol. 

 

Gamis berbahan tile dan pashmina ceruti 

 

Model Baju Muslim untuk Perayaan Tahun Baru Islam

 

Bila menginginkan tampilan yang lebih mewah dan formal di tahun baru islam, Anda boleh memilih gamis berbahan tile yang dipadukan dengan pashmina ceruti. Bahan tile memberikan efek kemewahan dari detail bahannya. Tile sedikit berbeda dengan brukat. Bahan tile cenderung memiliki banyak lubang atau pori-pori kain yang besar dengan hiasan yang mirip bordir tiga dimensi. Bahan tile memiliki banyak macam detail. Ada bahan tile dengan tekstur lingkaran, persegi, bunga-bunga bahkan abstrak. Beberapa tile premium juga dilengkapi dengan kerlap-kerlip. Gamis berbahan tile dapat menjadi inspirasi fashion yang cocok dipakai di hari besar Anda. 

 

Celana kulot dan blus longgar 

 

Model Baju Muslim untuk Perayaan Tahun Baru Islam

 

Untuk merayakan tahun baru, kita pun sangat bisa memilih ootd yang lebih santai dan casual. Alih-alih memakai gamis tile atau satin yang memiliki kesan formal dan mewah, kita bisa memakai celana kulot dan atasan blus longgar yang casual namun tetap cocok untuk hari besar agama. Pashmina ceruti yang sedang hits belakangan ini dapat melengkapi ootd casual Anda. Tambahkan beberapa aksesoris seperti ikat pinggang atau tas selempang yang unik dan lucu. Jangan lupa perhatikan juga paduan warna untuk setelan Anda. 

 

Pilihan Warna Bahan Celana Kulot Unione Drill di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 11
  • 6474 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article