Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Produks Sprei Katun Jepang | Toko Kain Surabaya

Windy 15 Jul 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Produksi Sprei Katun Jepang

 

Tidur merupakan aktivitas istirahat yang perlu kenyaman agar esok hari bisa terbangun dengan lebih prima. Oleh karena itu, hal-hal tentang tidur tidak bisa dianggap enteng. Kita harus menciptakan ruangan senyaman mungkin agar dapat tidur dengan nyenyak. Mulai dari penataan ruangan, hingga pemilihan barang dan kasur, semuanya perlu diatur agar kita bisa tidur dengan nyaman. Berbicara tentang tidur nyenyak dan nyaman, Anda pasti akan setuju bahwa tidak ada yang mengalahkan kasur empuk dengan sprei halus nan lembut. Selain kasur, sprei juga penting untuk dipilih dengan cermat, karena sangat menentukan kenyamanan tidur Anda. Nah, sprei katun Jepang bisa menjadi salah satu pilihan untuk melengkapi kasur empuk Anda.

 

Bahan sprei Katun Jepang

 

Ketika akan membeli sprei katun Jepang, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Sprei katun Jepang adalah salah satu sprei katun impor yang paling sering dipakai di Indonesia. Kualitas sprei premium dan harganya yang terjangkau sangat diakui di pasar internasional dan membuat banyak orang lebih memilih sprei katun Jepang daripada sprei katun lainnya. Jadi, apa yang membuat seprai katun Jepang begitu bagus?

Hal ini dikarenakan sprei katun Jepang berasal dari pohon kapas yang ditanam langsung di Jepang. Ini disebabkan karena letak geografis jepang yang sehingga udaranya bersih dan mendukung tumbuhnya pohon kapas di Jepang. Kualitas katun Jepang juga sangat jempolan karena beberapa produsen kain katun di Jepang tidak menggunakan pestisida sehingga mengusung campaign kain katun jepang yang organik. Tetapi beberapa produsen katun masih menggunakan pestisida karena permintaan katun yang terus meningkat.

Mengingat permintaan sprei katun jepang yang cukup tinggi, kamu juga bisa loh turut serta dalam bisnis ini. Kamu bisa membeli katun jepang dan memproduksi sprei sendiri dengan beragam model dan motif yang unik khas Indonesia. Atau kamu juga bisa menjadi reseller sprei katun jepang.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum produksi sprei katun jepang.

 

Rekomendasi Warna Potensha Bahan Seragam Sekolah Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Bahan Baku

Bahan baku sprei ini terbuat dari katun jepang. Katun jepang ini adalah katun impor yang paling mudah ditemukan di Indonesia. Seperti namanya, sprei ini berasal dari pohon kapas di Jepang. Karena lingkungan yang baik di Jepang, kapas yang dihasilkan dari pohon disebut kapas berkualitas tinggi. Oleh karena itu, kebanyakan pohon ditanam tanpa menggunakan pestisida untuk menjaga kualitasnya. Kamu harus jeli memilih bahan baku agar mendapatkan bahan yang berkualitas dengan harga yang sesuai, bukan bahan tiruan.

 

Bahan sprei Katun Jepang

 

Pilih sprei minimal thread count 300

 

Jumlah benang atau thread count adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada pertautan benang (vertikal dan horizontal) per inci kain. Misalnya, selembar memiliki 300 utas, jadi setiap inci lembaran memiliki 300 tautan utas. Menurut banyak sumber, semakin tinggi jumlah benang, semakin baik kualitas seprai.

Kualitas yang dimaksud disini adalah kelembutan dan keawetan sprei. Nah, untuk sprei katun Jepang sangat disarankan untuk memilih sprei dengan jumlah benang minimal 300. Anda dapat menemukan informasi ini di bagian deskripsi produk.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Perhatikan gambar dan intensitas cahaya pada foto produk

Ketika kamu akan membeli secara online, perhatikan apakah warna sesuai dengan di foto untuk mempertimbangkan tampilan pencahayaan pada perangkat elektronik. Agar tidak kecewa dengan warna seprai katun Jepang yang Anda beli, selalu pertimbangkan pentingnya pencahayaan monitor Anda. Bandingkan pencahayaan yang berbeda. Bila perlu tanyakan pada penjual langsung untuk mengirimkan foto aslinya.

 

Bahan sprei Katun Jepang

 

Beli dari penjual tepercaya

Cari tahu pengalaman seseorang yang telah membeli sprei atau kain katun jepang dari toko online tersebut. Kamu juga dapat memperhatikan jumlah bintang dan komentar dari pembeli sebelumnya. Jika terdapat 85% feedback positif, kamu tak perlu ragu lagi untuk membelinya.

Selanjutnya, kamu dapat menambahkan beberapa kelebihan sprei katun jepang kepada pelangganmu sehingga mereka lebih tertarik.

 

1. Tekstur lembut dan dingin

Sprei ini terbuat dari 100% katun. Teksturnya lembut dan sejuk, sehingga lebih nyaman digunakan. Cara pembuatan katun ini adalah saling silang antara satu utas benang disambung dengan 4/7 utas lainnya, sehingga mendapat tekstur yang lebih halus. Oleh karena itu, kapas Jepang sendiri sangat cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia karena halus dan nyaman.

 

2. Mudah menyerap keringat

Kain katun jepang memiliki serat kain dengan aliran udara. Dengan begitu, keringat akan lebih mudah diserap. Karena yang satu ini terbuat dari katun 100%, ia juga sangat bernapas. Dengan cara ini, kita akan merasa nyaman bahkan ketika kulit kita bersentuhan dengan seprai untuk waktu yang lama.

 

3. Makin lama dipakai makin nyaman

Kain yang sering digunakan, seandainya suatu saat rusak tentu tidak heran. Namun, seprai katun Jepang berbeda. Yang satu ini lebih tahan lama dibandingkan jenis kain lain seperti poliester. Dengan begitu, meski sprei sudah lama digunakan, kita tetap akan merasa nyaman.

 

4. Kepadatan material yang sangat baik

Seprai katun Jepang sering disebut sebagai kain dengan ketebalan yang ideal. Bahan bisa lebih berat dan lebih tebal dibandingkan katun lokal. Tetapi tidak membuat gerah. Serat-serat kasur jadi tidak akan menembus ke permukaan kain dan tidak menyebabkan isi kasur misalnya kapas berceceran karena bahan sprei katun jepang tebal.

 

Bahan sprei Katun Jepang

 

5. Motif yang estetik

Sprei ini sangat cocok untuk Anda yang nyaman dengan desain ruangan yang minimalis atau sederhana. Corak pada sprei ini biasanya berpola sederhana, sehingga sangat cocok untuk dipadukan dengan desain ruangan minimalis yang Anda kembangkan sehingga ruangan akan terlihat lebih estetik.

Itulah kelebihan dari sprei katun jepang, bagaimana? Apakah anda tertarik?

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 7
  • 1797 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article