Catat Bahan Jaket Bomber Recommended | Toko Kain Surabaya

Windy 7 Jul 2021 at 10:05
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

 

Ingin Produk Berkualitas? Catat Bahan Jaket Bomber Recommended Ini

 

Foto : Jaket Parasut Milky Taslan

 

Meskipun salah satu produk fashion lama, tapi jaket bomber salah satu model yang tidak lekang oleh waktu. Termasuk di pangsa pasar Indonesia, masih banyak diminati dari berbagai kalangan, muda hingga tua. Apalagi saat Indonesia berada di musim penghujan, terlihat semakin banyak dipakai dengan beragam jenis bahan jaket bomber. 

Tidak mengherankan jika antusiasme pasar yang relatif stabil seperti itu membuat para pebisnis konveksi tertarik untuk memproduksinya. Bahkan mungkin juga Anda salah satu yang kemudian tertarik sehingga akhirnya menemukan artikel ini. Karena memang seperti yang dipaparkan melalui judul, bahwa artikel ini akan membahas tentang bahan-bahan yang bisa dipakai untuk membuat jaket bomber berkualitas!

 

Baca Yuk Artikel Tentang Jaket Yang Lain

 

Kain Taslan

 

Foto : Jaket Parasut Milky Taslan

 

Sekilas karakter kain ini akan sangat mirip dengan kain parasut yang mengkilap. Hanya saja kain ini memiliki lebih lembut, tebal dan kuat. Itulah mengapa jaket bomber ini banyak dipakai untuk aktivitas outdoor terutama di cuaca yang dingin. Beberapa jenis kain taslan didesain dengan karakter waterproof, sehingga mampu menahan guyuran air. Sangat cocok untuk dipakai disaat Indonesia sedang musim penghujan. 

 

Ada beberapa jenis kain taslan yang bisa dipakai untuk bahan jaket bomber, yaitu:

  1. Kain Taslan Milky

Kain ini memiliki lapisan yang tahan terhadap air dan memiliki warna yang putih seperti susu di bagian dalamnya. Itulah mengapa kemudian disebut dengan milky. 

  1. Kain Taslan Salur

Kain ini juga salah satu yang cukup banyak dipakai dalam pembuatan jaket bomber. Selain juga dipakai untuk pembuatan pakaian jenis lainnya. 

  1. Kain WP Ripstop MG

Kain ini akan terlihat memiliki pola kain kotak-kotak, seperti halnya dengan kain ripstop lainnya. Dilengkapi dengan coating yang bening dan waterproof, menjadikan taslan jenis ini cocok untuk bahan jaket bomber tahan air. 

  1. Kain Taslan Bening

Kain taslan satu ini juga dilengkapi dengan lapisan anti air, hanya saja bedanya untuk kain taslan jenis ini lapisannya bening atau transparan.

Pilihan Warna Bahan Jaket Milky Taslan di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Baby Kanvas

 

Foto : Jaket Parasut Milky Taslan

 

Disebut dengan nama baby kanvas tentunya bukan tanpa alasan. Kain ini memang secara karakter seperti kanvas, hanya dengan lapisan yang lebih halus dan tipis. Sehingga saat digunakan sebagai bahan jaket bomber, tidak berakhir kaku dan tetap nyaman. Selain itu kain ini juga lebih lentur dan tahan lama sehingga bisa menghasilkan jaket bomber yang berkualitas. 

 

 

Kain Parasut

 

Foto : Jaket Parasut Milky Taslan

 

Kalau kain taslan mirip dengan kain parasut cocok untuk dibuat sebagai bahan jaket bomber, maka tentu kain parasut pun juga bisa jadi alternatif. Umumnya dibuat dari serat sintetis dan polyester yang didapatkan dari hasil pengolahan minyak bumi. Hal itu ketika dibuat menjadi jaket akan menghasilkan jaket bomber yang:

  1. Tahan angin sehingga cocok untuk dipakai berkendara maupun di daerah yang berhawa dingin 
  2. Waterproof (tahan air) terutama untuk kain parasut yang didesain untuk anti air. Sangat bagus untuk jadi setelan saat musim penghujan. 

 

Pilihan Warna Bahan Parasut di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Kain Fleece

 

Foto : Jaket Parasut Milky Taslan

 

Kain yang dibuat dari campuran wol dan katun ini juga jadi salah satu alternatif bahan jaket bomber. Teksturnya yang halus dan sedikit berbulu akan membuat pemakainya merasa nyaman. Apalagi bahannya yang tebal seperti selimut, semakin membuat orang merasa senang saat memakainya di musim dingin. Berbeda dari bahan-bahan sebelumnya, kain ini justru lebih menyerap air. Selain itu juga memiliki beberapa karakter berikut:

 

  1. Mampu menyerap panas atau keringan dengan baik, sehingga tidak gerah dan tetap nyaman saat dipakai di musim panas sekalipun 
  2. Dibandingkan dengan kain lain, seperti baby terry, kain ini memiliki sirkulasi udara yang lebih baik 
  3. Kain ini juga elastis sehingga tetap nyaman meski dipakai oleh orang dengan tubuh berisi 

 

Memang bahan ini terkesan tebal saat dibuat menjadi jaket bomber. Namun kain ini termasuk bahan jaket bomber yang ringan saat dipakai, terutama jika dibandingkan dengan bahan lain seperti wool. Sehingga jaket bomber berbahan fleece tetap nyaman untuk dikenakan maupun dibawa traveling. 

 

 

Kain Baby Terry

 

Foto : Jaket Parasut Milky Taslan

 

Karakter kain ini mirip dengan kain fleece, karena juga  lembut dan berbulu. Efek hangat juga dirasakan oleh para pemakai jaket bomber berbahan baby terry. Sehingga sangat cocok untuk dipakai saat musim dingin atau penghujan. Selain itu kain ini juga memiliki beberapa karakter berikut:

 

  1. Memiliki daya serap yang tinggi, tapi meski begitu masih relatif nyaman dan tidak gerah saat dipakai di cuaca panas
  2. Tampilannya tampak seperti bulatan-bulatan dari pola rajutannya
  3. Sebagian orang menganggap bahannya mirip dengan kaos, dengan lapisan yang lebih tebal tentunya 
  4. Teksturnya sangat lembut, terutama berasal dari bulu-bulunya
  5. Seperti halnya kain fleece, kain ini juga tidak waterproof, tapi sebaliknya menyerap air 

 

Itulah beberapa bahan jaket bomber yang bisa menjadi alternatif untuk produksi bisnis Anda. Selain beberapa bahan tersebut, Anda pun juga bisa menggunakan kain lain seperti kain Mayer, Puma Scot atau bahkan Kulit. Semoga bermanfaat!

 

Baca Yuk Artikel Tentang Jaket Yang Lain

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 50
  • 5577 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article