Fakta Menarik tentang Kostum Para Pemeran Losmen Bu Broto | Toko Kain Surabaya

Windy 21 Jan 2022 at 8:09
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Fakta Menarik tentang Kostum Para Pemeran Losmen Bu Broto

 

Semakin tahun dunia perfilman Indonesia semakin maju. Kualitas film yang dihadirkan semakin baik, mulai dari pemilihan ide cerita, pemilihan pemain hingga eksekusi pembuatan filmnya sangat diperhatikan. Termasuk dalam hal kostum para pemainnya yang secara tidak langsung menjadi variable penting yang menunjang kesempurnaan film. Percuma saja para pemainnya sudah totalitas memerankan tokoh dalam cerita tetapi kostum yang dipakai sangat tidak sesuai dengan peran dan suasana filmnya. 

 

Fakta Menarik tentang Kostum Para Pemeran Losmen Bu Broto

 

Seperti misalnya film mengangkat tema sejarah pada masa colonial dimana saat itu pakaian rakyat Indonesia masih sesuai dengan kesukuan dan ada adat istiadat yang ketat dalam berpakaian, namun pemain film justru mengenakan celana jeans dan kaos jersey. Begitu jika film mengangkat timeline sebaliknya, menceritakan masa depan, namun gaya busana yang dipakai justru gaya era 80an. Tidak akan ada keselarasan jika pada hal detail seperti kostum diabaikan begitu saja. 

 

Kostum memegang peranan yang penting untuk menyempurnakan film. Seperti halnya film Losmen Bu Broto yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Film tersebut terkenal karena semua unsur di dalamnya saling mendukung, mulai dari ide cerita yang unik, pemeran yang sudah familiar di masyarakat dan juga pembangunan suasana latar yang sangat totalitas, mulai dari lokasi syuting hingga busana yang dipakai setiap karakternya. 

 

Semuanya dipikirkan dengan matang sehingga menghasilkan keharmonisan dan kesempurnaan film yang mampu mengajak penonton iku larut dalam kisah dan suasananya. Selain itu, kostum yang unik dalam sebuah film juga dapat menjadi inspirasi di dunia nyata. Berbicara soal inspirasi kostum tradisional, kita bisa banyak mendapatkannya pada film Losmen Bu Broto ini, karena setiap pemainnya selalu memakai kebaya dan beskap hampir di semua adegan. 

 

Cek Yuk Warna Bahan Seragam Kerja Grandmax Tropical Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Pemeran wanitanya selalu memakai kebaya hampir di semua adegan 

 

Sudah jarang sekali kita disuguhkan dengan busana kebaya pada film-film karya anak bangsa. Apalagi ketika kebaya menjadi gaya busana pemeran utamanya, sehingga hampir di semua timeline film kita akan terus menyaksikan kebaya yang indah dan cantik itu. Kebaya dipakai oleh tiga pemeran utama dalam film ini, yaitu bu Broto dan kedua anak gadisnya. Mereka bertiga selalu memakai kebaya dalam setiap acara dan jangan khawatir mata kita bosan menyaksikannya, karena busana kebaya yang dipilih tidak hanya satu motif dan model saja, melainkan sangat banyak dan beragam. 

 

Fakta Menarik tentang Kostum Para Pemeran Losmen Bu Broto

 

Dalam satu adegan saja, ada tiga model kebaya berbeda yang dipakai Bu Broto dan dua anaknya. Bu broto lebih sering memakai kebaya keraton kutubaru sementara kedua putrinya memakai kebaya kutubaru yang bergaya bali. Busana kebaya ini terus berganti pada setiap adegannya sehingga semakin kaya pula wawasan kita tentang kebaya dan menyadarkan bahwa warisan budaya ini sangat berharga. Tidak perlu malu untuk mengangkatnya ke dunia internasional sebab kebaya itu indah.

 

Fakta Menarik tentang Kostum Para Pemeran Losmen Bu Broto

 

Menampilkan kebaya dan beskap yang penuh warna

Mungkin dulu kebaya dan beskap dianggap membosankan karena memiliki pilihan warna yang sangat terbatas dan warna-warna tersebut netral dan monoton. Seolah ada aturan khusus kebaya yang tidak tertulis, apa yang baik dan buruk dalam memakai kebaya, dimulai dari model, bahan hingga warnanya. Dalam film Losmen Bu Broto ini, kebaya dan beskap yang disuguhkan memiliki pilihan warna yang berani dan tidak biasanya. 

 

Baca Artikel Terkait Yuk

 

Mengubah pandangan bahwa kebaya dan beskap itu kuno 

 

Fakta Menarik tentang Kostum Para Pemeran Losmen Bu Broto

 

Siapa yang menentukan pandangan kuno tidaknya busana adalah diri sendiri, orang lain tidak berhak memaksa harus memakai pakaian apa agar sesuai dengan kesan modern dan menghindari yang sudah jadul. Begitu pun dengan busana kebaya dan beskap yang mulai ditinggalkan karena dianggap kuno di tren fashion yang terus berubah. Dalam film losmen bu broto ini, berperan besar dalam mengubah stigma tersebut. Kebaya dan beskap yang ditampilkan terlihat begitu berwarna, fashionable dan tetap indah terlepas dari siapapun yang mengenakannya.

 

Banyak jenis kebaya yang dapat menjadi inspirasi kaum muda 

Jika kamu menganggap kebaya hanya satu model saja, maka sebaiknya kamu menonton film ini. Kebaya memiliki banyak model yang khas berdasarkan daerahnya masing-masing. Ada kebaya keraton yang dulunya hanya dipakai para bangsawan keluarga kerajaan, kebaya kutubaru yang memiliki lapisan penutup dada, kebaya bali dengan lengan pendek atau tiga perempat dan hiasan selendang yang ditali di pinggang, lalu ada kebaya jawa yang terkenal dengan potongannya yang sangat menawan meski sederhana. 

 

Fakta Menarik tentang Kostum Para Pemeran Losmen Bu Broto

 

Semua model kebaya tersebut dipamerkan secara bergantian oleh tiga tokoh wanita dalam film Losmen Bu Broto. Berbagai jenis kebaya itu pun juga dibuat dari banyak pilihan kain, ada yang berbahan brukat, katun linen dan juga kain batik. Kita dapat mengkreasikan kebaya ala kita dengan berbagai jenis bahan dan model yang bisa kita padu-padankan sehingga kebaya yang tradisional ini tetap fashionable dan modern.

Baca Artikel Terkait Yuk

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 14
  • 2477 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article