Setelan Formal dengan Bahan Blazer Kekinian | Toko Kain Surabaya

Windy 9 Jul 2021 at 9:52
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Sukses Gaet Pecinta Setelan Formal dengan Bahan Blazer Kekinian

 

Setelan formal memang banyak dipakai untuk momen-momen seperti business event atau acara formal lain. Tapi saat ini banyak juga para pecinta setelan formal yang lebih berani untuk memadukannya untuk setelan yang lebih kasual. Salah satunya blazer, saat ini bisa kita temukan bukan hanya dipakai oleh pegawai kantoran atau pebisnis, tapi juga anak muda saat nongkrong di kafe-kafe. Apalagi sejak bahan blazer kekinian semakin banyak digemari oleh pasar. 

Sebenarnya kita bisa menemukan blazer yang dibuat dari beragam bahan. Tapi ada beberapa diantara yang lebih banyak disukai saat ini. Mulai dari kalangan yang dewasa hingga para remaja. Apalagi ketika fashion ala Korea semakin banyak diminati di Indonesia, yang salah satunya dicirikan dengan pemakaian blazer. Penasaran seperti apa bahan blazer yang mampu menjadi salah ikon fashion kekinian? simak lebih lengkapnya di bawah ini!

 

Baca Juga Artikel Terkait

 

Kain High Twist

 

Foto : Bahan Blazer

 

Bahan ini dicirikan salah satunya dari tampilan yang tampak mengkilap karena terbentuk dari serat polyester. Hal itu membuat hasil akhir blazer akan tampak eksklusif seperti blazer-blazer mewah. Sehingga tak heran jika banyak dimanfaatkan untuk bahan blazer kekinian, selain juga dipakai dalam pembuatan jaket, jas dan celana formal. 

 

Berikut ini beberapa karakter lain dari kain high twist:

  1. Kainnya sekilas mirip dengan kain drill, hanya bedanya untuk kain high twist umumnya mengandung lebih banyak campuran polyester
  2. Kain high twist kuat dan awet karena dibuat dari lebih banyak serat polyester
  3. Tapi karena hal itu pula, kain ini agak gerah saat dipakai pada cuaca yang panas
  4. Meskipun mengkilap, tapi tingkat mengkilapnya masih dibawah kain parasut
  5. Mudah perawatannya karena kain ini tidak mudah menyusut
  6. Permukaan kainnya halus sehingga nyaman saat dipakai dan mengenai kulit 

 

Kain Wool

 

Foto : Bahan Blazer

 

Di kalangan bahan blazer kekinian, sebenarnya ini termasuk bahan yang klasik. Tapi nyatanya sampai saat ini blazer wool masih banyak digemari olah kalangan dewasa maupun muda. Karena memang kain wool bisa memberikan kenyamanan yang optimal saat dipakai dan halus permukaannya. Apalagi untuk cuaca yang dingin, blazer wool sangat nyaman dan hangat. Meskipun sebenarnya diantara bahan lain, blazer jenis ini lebih berat, tapi kesan elegan membuatnya tak lekang oleh waktu. 

 

Pilihan Warna Bahan Jas di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Kain Leather (Kulit)

 

Foto : Bahan Blazer

 

Bahan kain satu ini juga akan menghasilkan tampilan yang eksklusif seperti kain high twist, hanya saja dengan tingkat mengkilap yang lebih tinggi. Tak heran jika bahan blazer kekinian satu ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Karena selain tampilannya eksklusif, bahan ini juga lembut, kuat dan biasanya juga waterproof. 

 

Kain Linen

 

Foto : Bahan Blazer

 

Jika kain kulit mirip dengan high twist, maka karakter kain linen cenderung mirip dengan kain wool. Karena juga sama terbuat dari serat tanaman dan halus permukaannya. Hanya saja bedanya, untuk sensasi kain ini lebih sejuk saat terkena kulit. Sehingga bukan hanya bisa menghangatkan saat musim dingin, tapi juga tetap nyaman untuk setelan musim panas. 

Hanya satu yang disayangkan bahwa kain ini tergolong yang mudah kusut. 

 

Kain Velvet

 

Foto : Bahan Blazer

 

Mungkin jika kita menyebut dengan kain velvet, tidak banyak orang yang tahu. Karena di Indonesia kain ini lebih dikenal sebagai kain beludru. Kain ini memiliki permukaan yang sangat lembut sehingga nyaman dipakai. Selain itu juga memiliki tampilan yang mengkilap seperti high twist yang membuatnya elegan. Hal itu dihasilkan dari perpaduan wol dan sutera, sehingga memberikan kenyamanan yang optimal saat dikenakan. 

Sayangnya jenis kain ini kurang cocok untuk blazer acara formal, karena terlalu mengkilap. Meskipun begitu ini masih menjadi bahan blazer kekinian yang banyak disukai karena kesan klasiknya yang unik. 

 

Kain Sutera

 

Foto : Bahan Blazer

 

Sudah tidak diragukan lagi tingkat kenyamanan yang bisa diberikan oleh kain sutra. Permukaannya yang sangat lembut membuatnya banyak digemari oleh kalangan atas. Karena mampu dengan baik menyesuaikan bentuk tubuh pemakainya, dan nyaman untuk dipakai dalam segala cuaca. Meskipun sebenarnya kain ini tergolong yang mahal, mengingat bahannya dibuat dari kepompong larva ulat sutra yang sulit didapatkan. 

 

Baca Juga Artikel Terkait

 

Kain Curduroy

 

Foto : Bahan Blazer

 

Bahan selanjutnya yang juga termasuk ke dalam bahan blazer kekinian adalah kain curduroy. Kain ini juga memiliki tekstur permukaan yang halus, karena juga terbuat dari kapas. Sekilas jika dilihat kain ini akan tampak seperti tali yang ditempatkan sejajar lalu dijahit menjadi satu. Karena memang kain ini memiliki tampilan serat garis-garis sejajar. Secara karakteristik bahan, sangat mirip dengan beludru, hanya saja sedikit lebih kaku. Karenanya secara eksklusifitas masih kalah jika dibandingkan dengan beludru. 

 

Satu hal yang juga penting untuk diperhatikan selain bahan blazer kekinian adalah juga modelnya. Karena seiring berkembangnya jaman, ada beberapa model yang tidak lagi laku dipasaran. Sehingga penting untuk juga memahami model blazer seperti apa yang banyak diminati oleh pasaran saat ini. Sehingga bahan-bahan yang mungkin terdengar klasik sekalipun tetap bisa menjadi trendy untuk masa kini. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 93
  • 3188 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article