Hindari 8 Jenis Pakaian ini Saat Musim Hujan | Toko Kain Surabaya

Windy 30 Dec 2021 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Hindari 8 Jenis Pakaian ini Saat Musim Hujan

 

 

Ketika musim hujan datang, seringkali kita malas keluar karena kondisi cuaca yang tidak menentu. Bisa hujan mendadak, setelah hujan reda akan banyak genangan air di jalan ataupun tepi jalan yang rawan sekali menodai pakaian kita. Belum lagi ketika berkendara lalu menjadi korban pengendara yang mengebut dan mencipratan genangan air yang kotor. Niscaya emosi bisa naik drastis karena pakaian jadi kotor.

Apalagi beberapa jenis pakaian yang tidak mudah kering ketika basah. Tentu kita jadi sangat tidak nyaman beraktivitas. Kulit menjadi lembap sebab pakaian yang basah tidak kunjung kering. Masalah tidak berhenti di situ, karena kulit yang terus menerus lembap dapat mendatangkan berbagai masalah kulit. Jamur kulit sangat menyukai kulit yang lembap. Kulit bisa gatal-gatal, tumbuh jamur.

Kita bisa mencegah semua masalah kulit yang disebabkan oleh pakaian yang basah dan lembap, salah satunya dengan memilih jenis pakaian yang tepat. Bagaimana yang tepat? Yaitu dengan memilih pakaian yang cepat kering. Pakaian yang cepat kering dapat mencegah tumbuhnya jamur. Lalu, apa saja tips memilih pakaian yang tepat? Berikut ini adalah 8 jenis pakaian yang wajib kamu hindari saat musim hujan.

 

Pilihan Warna Bahan Celana Kulot di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Baju berwarna putih atau cerah

 

 

Terciprat genangan air hujan tidak sama dengan terciprat air keran yang bersih. Genangan air hujan menjadi keruh karena telah tercampur dengan tanah dan berbagai kotoran lainnya. Ini menyebabkan air menjadi kotor dan berwarna. Jika genangan ini terciprat ke pakaian, tentu akan meninggalkan noda kotor bahkan setelah kering. Pakaian yang berwarna cerah atau juga putih, mudah sekali kotor. Oleh karena itu, di musim hujan ini sebaiknya hindari pakaian-pakaian cerah apalagi yang berwarna putih. Pakaian berwarna gelap lebih baik, karena jika terciprat air dan meninggalkan noda tidak akan terlalu kentara.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Sepatu berbahan suede

 

 

Sepatu juga menjadi outfit yang butuh diperhatikan terutama saat musim hujan. Sepatu dengan bahan yang mudah menyerap air dan lama keringnya sebaiknya dihindari dulu selama hujan ini, salah satunya sepatu dengan bahan suede. Alasanya karena sepatu yang lembap dalam waktu lama, tidak akan nyaman dipakai dan membuat jamur tumbuh subur di kulit kaki kita. Lebih baik pakai dulu sepatu-sepatu yang berbahan anti air seperti sepatu karet misalnya, karena lebih cepat kering dan tidak menjadikan kaki lembap.

 

Pakaian berbahan sutra

 

 

Sutra memang begitu mewah dengan karakter-karakter kainnya yang premium. Namun pakaian berbahan sutra justru sebaiknya dihindari terlebih dulu selama musim hujan. Kenapa? Karena bahan sutra mudah menyerap air namun tidak cepat keringnya. Setelah kering pun, nodanya masih tertinggal di kain. Terkena cipratan genangan air hujan yang kotor jelas akan meninggalkan noda yang dapat merusak estetika sutra yang begitu menawan. Jadi, lebih baik hindari dulu memakai outfit sutra dan pilihlah bahan-bahan yang cepat kering.

 

Kain velvet

 

 

Bahan kain lainnya yang sebaiknya dihindari saat musim hujan ini adalah velvet. Di satu sisi, velvet memang memberikan kenyamanan dan kemewahan untuk pemakainya. Namun jenis kain ini sangat tidak cocok untuk dikenakan di musim hujan. Bahan velvet mudah sekali menyerap air. Tidak hanya menyerap, namun juga mampu menampung sangat banyak air. Pakaian jadi berat karena kandungan airnya. Tentu hal ini membuat kita sangat tidak nyaman beraktivitas.

 

Celana jeans

 

 

Celana jeans memberikan kesan trandy dan muda. Namun sangat tidak dianjurkan untuk dipakai saat hujan. Jeans membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kering. Bayangkan saja ketika kita memakainya di saat hujan turun lalu basah, celana akan basah selama satu hari penuh jika tidak kita keringkan dengan bantuan hairdryer atau pengering pakaian lainnya.

 

Baju berbahan wool

 

 

Wool juga sebaiknya dihindari. Di satu sisi, bahan wool memang mampu memberikan kenyamanan dan kehangatan karena tebal. Namun itu bisa kita nikmati hanya dalam kering. Jangan lupa bahwa bahan wool juga mudah sekali menyerap air dan sulit kering dalam waktu singkat. Baju berbahan wool dipastikan akan basah dalam waktu lama dan hal tersebut dapat menyebabkan banyak masalah kulit disamping ketidaknyamanan selama dipakai beraktivitas.

 

Pakaian yang tipis

 

 

Apakah pakaian tipis akhirnya menjadi solusi ketika yang tebal dilarang karena lama keringnya? Tidak juga. Pakaian yang bahannya tipis juga sebaiknya dihindari selama musim hujan ini. Kenapa? Musim hujan memberikan suhu yang dingin karena intensitas hujan yang tinggi. Angin juga berembus lebih sering. Pakaian yang tipis tidak mampu memberikan perlindungan untuk tubuh kita dari kedua hal itu.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Sepatu hak tinggi

 

 

Tidak hanya pakaian atau sepatu berbahan suede saja yang sebaiknya tidak dipakai saat hujan, sepatu dengan hak tinggi pun dapat menjadi ancaman dan sangat tidak nyaman dipakai. Sepatu hak tinggi rawan sekali terpeleset. Kondisi jalan yang licin karena basah dan genangan air, sangat tidak cocok untuk sepatu hak tinggi. Jadi lebih baik pakailah sepatu tanpa hak tinggi yang memiliki rubber anti selip.

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 61
  • 2204 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article