5 Jenis Bahan untuk Membuat Seragam Penjaga di Squid Game | Toko Kain Surabaya

Windy 20 Nov 2021 at 7:44
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

5 Jenis Bahan untuk Membuat Seragam Penjaga di Squid Game

 

Indonesia dihebohkan oleh drama Squid Game yang mencetak rekor penonton tertinggi di netflix. Viralnya Squid game di indonesia membangkitkan begitu banyak euforia hingga berimbas pada dunia fashion dan bidang bisnis lainnya. Beberapa analisis mengatakan bahwa salah satu alasan squid game mendapat tempat tersendiri di hati penontonnya adalah desain pakaian yang simpel dengan warna-warna yang cerah. Pakaian-pakaian yang digunakan oleh pemain serta penjaga squid game yang fenomenal itu pun jadi banyak diburu masyarakat Indonesia. 

 

 

Tak hanya mengejar fashion pada pemain squid game yang identik dengan warna toscanya, seragam para penjaganya pun dipandang tak kalah menarik. Berikut ini adalah rekomendasi bahan-bahan yang cocok untuk dibuat sebagai jaket seperti penjaga squid game. Bahan-bahan yang dipilih adalah bahan yang tahan terhadap air, kuat serta mendukung untuk kegiatan outdoor dan tentu saja mempertimbangkan aspek kenyamanan pemakainya. Apa saja bahannya? Ini dia!

 

Baca Juga Artikel Lain nya dari Mitra Mulia

 

Milky taslan 

Milky taslan menjadi bahan andalan diantara kain lainnya yang direkomendasikan untuk jaket penjaga squid game. Bahan milky taslan ini seakan memiliki paket komplit yang dibutuhkan, yaitu tahan air dan angin yang pasti, lalu kainnya kuat sehingga tak perlu khawatir mudah sobek dan juga bahan ini tidak terlalu panas. Untuk kegiatan dengan intensitas tinggi di luar ruangan, jaket yang sangat diperlukan adalah yang bisa menyerap keringat namun juga cepat kering. Dua paduan sifat yang sempurna itu dimiliki oleh bahan milky taslan. 

 

 

Bahan milky taslan memiliki kelebihan yang sama dengan bahan taslan, satu pembedanya adalah pada salah satu sisi kainnya terdapat lapisan putih yang bagaikan susu. Lapisan dari karet inilah yang memberikan kemampuan milky taslan menahan air tidak meresap dengan mudah. 

 

Rekomendasi Warna Bahan Parasut Milky Taslan di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Gore tex 

 

 

Dalam hal kemampuan menahan air, barangkali bahan goretex adalah yang terbaik diantara semua rekomendasi kain dalam artikel ini. Ciri khas yang menandai bahan goretex adalah kainnya yang terdiri dari tiga lapisan yang berbeda dimana setiap lapisan mempunyai peranan dan kelebihan masing-masing. Jika membutuhkan jaket dengan ketahanan air yang sangat tinggi, bahan goretex bisa menjadi pertimbangan pertama. 

 

Scot puma 

Sekilas nama seperti mirip dengan sebuah brand berlogo seekr cheetah yang sedang berlari, sesungguhnya bahan scot puma adalah realitas yang berbeda. Scot puma tidak merujuk pada kepemilikan suatu brand, melainkan pada jenis kain yang secara khusus digunakan untuk pembuatan jaket-jaket premium. Sifatnya yang anti air dan mampu melindungi pemakainya dari angin ini menjadi favorit dalam pembuatan jaket-jaket kegiatan outdoor. Seperti jaket untuk kegiatan outbond, jaket berkendara atau juga jaket mendaki gunung. 

 

 

Scot puma dapat menjadi rekomendasi kain untuk jaket seperti yang ada di squid game. Scot puma mampu menahan air dengan cukup baik sehingga bebas dipakai untuk kegiatan-kegiatan basah oleh air. Tak hanya itu satu hal lagi membuat scot puma ini lebih baik dibanding kain parasut adalah bahannya yang lebih tebal, lebih empuk dan tidak kresek-kresek saat bergesekan. Permukaannya mengkilap dan lembut sekali karena ada kandungan silk dalam campurannya dengan bahan utama polyester. Hal itu pula yang membuat bahan scot puma ini terlihat mewah. 

 

Baca Juga Artikel Lain nya dari Mitra Mulia

 

Ribstop parasut 

Satu ciri khas ripstop yang paling mudah dikenali adalah adanya tekstur kotak-kotak pada serat kainnya. Tekstur kotak-kotak ini dihasilkan dari tenunan benang-benang yang berbeda ketebalan dan jenis seratnya. Ripstop dibuat dari perpaduan sutra, polyester serta nilon yang berperan menciptakan kain yang kuat dan tahan sobek. Untuk jaket-jaket yang dipakai dalam kegiatan di alam bebas maupun kegiatan berintensitas tinggi, bahan ripstop cocok sekali sebab tak akan mudah sobek, kuat serta terlihat elegan saat dipakai. 

 

 

Mungkin bahan ripstop ini terlihat seperti kain yang kaku dan kasar, padahal saat disentuh secara langsung, bahannya begitu lembut dan sama sekai tidak kaku. Satu karakteristik yang tidak boleh absen dari list kelebihan bahan ripstop adalah kemampuannya menolak air. Air tidak akan mudah diserap dan disebarkan ke permukaan dengan bentuk bulatan-bulatan seperti di atas daun talas. 

 

Dengan segudang kelebihan bahan ripstop ini, kita bisa mendapatkannya dengan harga yang cukup terjangkau, karena bahan ripstop dipatok dengan harga yang terbilang murah jika dibandingkan bahan lainnya. 

 

Rekomendasi Warna Bahan WP Ribstop di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Despo 

 

 

Rekomendasi bahan lainnya yang cocok untuk jaket seperti para penjaga squid game adalah kain despo. Banyak jaket kegiatan outdoor yang dibuat dari bahan despo ini. Tampilannya yang trendy, bahannya yang halus dan tidak membuat gerah pemakainya, membuat kain despo sangat diminati. Tak hanya itu, sama seperti lainnya, bahan despo juga dilengkapi kemampuan menahan air dan angin. 

 

Pilihan Warna Bahan Mikro Tipis Bahan Celana Training Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 16
  • 2707 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article