Rekomendasi Kain untuk Setelan Seragam Kantor | Toko Kain Surabaya

Windy 2 Nov 2021 at 7:39
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Rekomendasi Kain untuk Setelan Seragam Kantor 

 

Berbagai alternatif mungkin akan berderet dengan cepat di benak kita jika harus menyebutkan kain yang cocok untuk setelan kantor. Mulai dari kain yang mahal, bermerk, mengkilap atau doff, dan sebagainya. Tak salah memang untuk beberapa jawaban tersebut, namun belum semuanya benar. Memilih kain dasar untuk setelan seragam menjadi step terpenting demi mendapatkan seragam kerja yang nyaman dikenakan. 

 

Baca Juga Artikel Lain nya dari Mitra Mulia

 

Kriteria Kain Setelan Seragam Kantor

Setelan seragam kantor dibuat untuk memberikan tampilan profesional pada pemakainya tanpa menghilangkan unsur kenyamanan agar bekerja dapat optimal dan produktif sepanjang hari. Percuma jika setelan seragam bagus dipandang, tapi kenyataannya menyiksa pemakaianya. Sangat gerah, bahannya kaku, kasar, dan berbagai keluhan lain yang secara langsung akan mempengaruhi performa pekerjaan. Tentu kita ingin bekerja tanpa kenyamanan karena seragam yang salah pilih kain. Lantas bagaimana kriteria kain yang tepat untuk setelan seragam yang nyaman? 

 

Rekomendasi Kain Untuk Seragam Kantor

 

Pertama adalah merk yang terkenal dengan harga mahal, tidak menjadi kriteria. Yang menjadi fokus adalah bagaimana karakter kain dari setelan tersebut. Kain yang dibutuhkan untuk setelan seragam kantor adalah kain yang tidak gerah, adem saat dipakai, dan memiliki permukaan yang lembut supaya tidak menimbulkan iritasi kulit karena gatal-gatal dan gesekan kasar yang terus menerus dengan kain. 

 

Selain itu, setelan seragam juga mengutamakan estetika dan profesionalitas sehingga kain yang dipilih adalah bahan yang tidak mudah kusut dan memiliki ketajaman warna yang baik. Pakaian yang mudah kusut dapat mengurangi profesionalitas dan menurunkan citra. Disamping itu, kekhawatiran pakaian akan kusut juga dapat membatasi mobilitas pemakainya sehingga kerja pun dapat terganggu. 

 

Berikut ini adalah empat rekomendasi kain yang memenuhi kriteria sebagai bahan setelan seragam kantor. 

 

Valextra 

Valextra dibuat dengan mengkombinasikan serat alami katun dengan polyester. Berkat kedua komposisi ini, Valextra memiliki sifat katun dan polyester dengan takaran yang berbeda. Serat katun memberikan Valextra permukaan kain yang lembut hingga ada efek bulunya karena sangat lembut. 

 

Rekomendasi Kain Untuk Seragam Kantor

 

Kain ini juga memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menyerap air sehingga saat dipakai pada cuaca terik, Valextra tidak akan terlalu gerah namun beresiko basah saat keringat sedang banyak. Bahan ini juga tidak kaku, cukup lentur dan nyaman sekali dipakai. Campuran polyesternya memberikan sifat tidak mudah kusut dan susut. 

Setelan dari Valextra juga terbilang lebih ekonomis dari segi harga dibandingkan dengan bahan lainnya. Meskipun tergolong ekonomis, kain Valextra tidak bisa diremehkan. Hasil jadi setelannya terlihat anggun dan penuh profesionalitas tanpa meninggalkan kenyamanan pemakainya. 

Rekomendasi Warna Bahan Valextra Untuk Jas Almamater Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Serasi

 

Rekomendasi Kain Untuk Seragam Kantor

 

Jika Anda membutuhkan setelan yang awet tahan lama dengan perawatan yang mudah, maka kain Serasi adalah jawabannya. Berbeda dengan Valextra yang memiliki permukaan super lembut hingga seperti berbulu, kain Serasi tampil dengan kekhasannya yang memiliki tampilan doff. Serasi cocok sekali untuk seragam setelan tidak hanya di kantor saja, tapi juga seragam sekolah atau seragam kegiatan lainnya. Perawatannya pun terbilang mudah, tidak terlalu membutuhkan perhatian khusus. 

 

Rekomendasi Warna Bahan Serasi Seragam Kantor Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Novus

Salah satu pembeda khas kain Novus dibanding ketiga jenis kain lainnya adalah permukaannya yang mirip sekali dengan kain wol. Begitu halus dan lembut saat disentuh. Kain Novus ini direkomendasikan sekali menjadi bahan dasar setelan seragam kantor karena kainnya yang terlihat mewah dan tidak terlalu berat. Setelan dengan berat yang pas, tidak akan membebani pemakainya sehingga kerja pun tidak terhambat. 

 

Rekomendasi Kain Untuk Seragam Kantor

 

Kain Novus juga terkenal dengan kelenturan kainnya. Bahannya yang tidak kaku ini dapat memberikan kenyamanan ekstra ketika dipakai. Gerak tubuh tidak terbatasi dan sangat bebas melakukan apapun. Apalagi didukung dengan pilihan warna yang sangat banyak, kita bisa memilih ingin setelan berwarna-warna yang unik. Anda pun tak perlu khawatir gerah dengan kain Novus, sebab serat kain ini memiliki sirkulasi udara yang baik. 

 

Rekomendasi Warna Bahan Blazer Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Grandefeel

Kebalikan dari kain Serasi dengan finishing doff, kain Grandefeel justru unggul dengan permukaan glossynya yang mengkilap. Efek kilap ini membuat grandefeel menjadi kain yang mewah. Warna-warna yang dihasilkan pun jauh lebih hidup dalam balutan kilap glossynya. Ketika ditamatkan pengamatan permukaannya, grandefeel memiliki tekstur kain garis-garis dari tenun serat benang yang rapat. 

 

Rekomendasi Kain Untuk Seragam Kantor

 

Baca Juga Artikel Lain nya dari Mitra Mulia

 

Satu lagi keunggulan grandefeel adalah menjaga suhu tubuh agar tidak terlalu kontras dengan lingkungan. Jadi kain ini dibuat dengan teknologi yang membuatnya mampu menyeimbangkan suhu badan pemakainya dengan suhu lingkungan. Kita tidak akan merasa kepanasan maupun kedinginan. 

Grandefeel merupakan kain yang mewah, harganya pun dipatok lebih mahal dari lainnya. Hal ini sebanding dengan kualitas kain yang ditawarkan. Grandefeel juga terbilang awet dan memiliki serat kain yang kuat sehingga sangat mendukung untuk kenyamanan beraktivitas selama bekerja. 

Itulah empat rekomendasi kain yang cocok sekali untuk setelan seragam kantor. Keempatnya memenuhi kriteria kain yang dapat memberikan kenyamanan pada saat bekerja, yakni: lembut, halus, tidak mudah kusut dan tahan lama. 

 

Rekomendasi Warna Bahan Jas Elegan Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 34
  • 3825 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article