Prediksi Tren Fashion Muslim yang akan Booming tahun 2024 | Toko Kain Surabaya

Windy 19 Jan 2022 at 8:01
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Prediksi Tren Fashion Muslim yang akan Booming tahun 2024

 

 

Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim di dunia, menjadi pasar basah untuk produk fashion muslim. Sekalipun bisnis fashion muslim di Indonesia sudah dianggap red ocean, namun geliatnya masih begitu menjanjikan. Minat pasar muslim indonesia masih begitu tinggi terhadap produk-produk berlabel muslim. Geliat pasar yang masih begitu tinggi ini mendorong banyaknya pebisnis fashion muslim bermunculan di mana-mana. 

 

Prediksi Tren Fashion Muslim yang akan Booming tahun 2022

 

Semakin didukung dengan ekosistem belanja online yang semakin mapan, membuat bisnis ini menduduki peringkat pertama aktivitas bisnis tersibuk di Indonesia. Bagaimana tidak, ratusan juta pasar muslim indonesia, mulai dari kelas menengah bawah hingga atas, menyukai pakaian muslim. Minat pasar muslim yang tinggi ini juga dipengaruhi oleh nilai-nilai adat ketimuran yang berbaur dengan nilai-nilai religi keagamaan yang masih begitu kental. Oleh karenanya, pasar muslim Indonesia sangat prospek.

Untuk memenuhi permintaan fashion muslim yang sangat tinggi itu, para pebisnis fashion tak lelah-lelahnya untuk terus berinovasi dan membuat design pakaian yang terus update dari tahun ke tahun. Setiap masa akan memiliki gaya fashion muslim andalan dan sebagai pasar dengan minat fashion yang tinggi, kita tentu tidak ingin ketinggalan. Tahun 2024 tentunya juga akan diisi oleh tren-tren fashion yang baru dan segar. Mungkin fashion yang akan trending tahun depan tidak sepenuhnya ide baru, namun setiap item fashion tersebut membawa semangatnya masing-masing.

Agar kita terus update dengan fashion yang sedang menjadi trend, berikut ini adalah prediksi pakaian muslim yang akan booming di tahun 2024!

 

Rekomendasi Bahan Seragam Kantor Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Long dress

 

Prediksi Tren Fashion Muslim yang akan Booming tahun 2022

 

Long dress tetap akan menjadi tren fashion dari tahun ke tahun, sebab item ini adalah perwujudan dari nilai keagamaan yang sangat kental dan sarat dengan syariah. Adat berbusana yang diwariskan dari timur tengah ini banyak diadopsi dan dimodifikasi sesuai budaya ketimuran nusantara. Long dress ini sering kita sebut juga sebagai gamis. Diprediksi kalau busana gamis akan terus memiliki peminat yang tinggi hingga tahun depan. Terlebih, gamis jaman sekarang terus berevolusi dan selalu hadir dengan model-model terbaru yang segar. Banyak sekali pilihan model, kain, motif serta warna yang dapat kita pilih untuk menyesuaikan dengan kebutuhan kita.

 

Baca Juga Yuk Artikel Terkait

 

Motif bunga dan garis

 

Prediksi Tren Fashion Muslim yang akan Booming tahun 2022

 

Tahun ini pakaian polos atau plain sempat menjadi tren fashion mulai dari kaos, kerudung, jaket, atasan tunik dan gamis. Tahun depan, 2024, tren akan berganti pada pakaian bermotif bunga dan garis. Prediksi ini berasal dari pertimbangan seorang fashion designer yang menyatakan bahwa tahun 2024 adalah tahun yang penuh eksplorasi. Bunga dan garis akan memberikan nuansa baru yang segar dan energik untuk menyambut tahun yang penuh harapan untuk kembali bangkit dari pandemi.

 

Warna-warna earth tone

 

Prediksi Tren Fashion Muslim yang akan Booming tahun 2022

 

Apapun item fashionnya, warna-warna earth tone akan menjadi dominasi warna yang paling diminati tahun depan. Warna-warna earth tone ini seperti nuansa coklat, mustard, cream, maroon dan warna sejenis lainnya. Padu-padan warna-warna earth tone ini sangat mudah karena cocok hampir untuk semua warna. Warna-warna ini menghasilkan kesan yang hangat dan energik di saat bersamaan. Cocok sekali mewakili semangat 2024.

 

Blus dan blazer asimetris

 

Prediksi Tren Fashion Muslim yang akan Booming tahun 2022

 

Bosan dengan blus dan blazer yang itu-itu saja? Cobalah model yang lebih unik dan segar seperti blus dan blazer yang sengaja dipotong tidak simetris. Potongan yang asimetris ini akan memberikan variasi fashion yang tidak monoton dan lebih dinamis. Blazer yang asimetris juga mampu membawa kesan sebagai seorang wanita muslim yang energik dan powerfull, tidak saklek dan kaku serta penuh dengan kreativitas. 

Anda boleh memadukan blus asimetris dengan celana bahan yang lebar dan kerudung square yang senada warnanya. Jika tidak menyukai blus, anda bisa memakai dalaman kaos santai lalu dilapisi blazer asimetris yang keren dan unik. Pilihlah warna-warna yang segar dan energik.

 

Knit wear

Item fashion berbahan dasar rajut diprediksi akan booming tahun depan. Tahun ini knit wear (rajut) sedang merambat menaiki tangga trend fashion, dan pertumbuhan minat pasar ini masih terus menanjak hingga tahun depan. Semakin banyak item fashion yang dibuat dari bahan dasar rajut ini, semakin bervariasi pula model rajutan baik dari motif, warna, kualitas dan harganya. Knit wear membawa kesan stylish, anak muda dan vintage secara bersamaan.

 

Prediksi Tren Fashion Muslim yang akan Booming tahun 2022

 

Pakaian berbahan knit cocok dikenakan oleh semua kalangan pada semua momen santai. Kita bisa memakai salah satu item knit ini, apakah itu blazer, cardigan atau outer jenis lainnya, yang kemudian dipadankan dengan kemeja polos atau kaos polos. Untuk bawahan celana, dapat kita kombinasi dengan celana bahan maupun jeans tidak masalah, tergantung momen apa yang akan kita hadiri. Bahan-bahan knit wear paling cocok dipakai untuk kegiatan-kegiatan santai yang nonformal, namun untuk momen formal kurang sesuai.

Itulah lima rekomendasi fashion yang prediksinya akan booming tahun depan. Kita bisa mengombinasikannya dengan berbagai item fashion sesuai dengan gaya dan kepribadian masing-masing.

 

Baca Juga Yuk Artikel Terkait

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 40
  • 22828 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article