Tips Style Formal untuk Bekerja Saat Bulan Ramadhan | Toko Kain Surabaya

Windy 13 Apr 2023 at 8:01
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Style Formal untuk Bekerja Saat Bulan Ramadhan 

 

 

“Ramadhan tetap produktif dan syari” akan menjadi moto yang tepat untuk tahun 2023. Pembatasan aktivitas sosial dan kerumunan yang diberlakukan pemerintah selama tiga tahun belakangan telah membuat siapapun wajib beradaptasi dengan segala hal. Salah satunya adalah bekerja secara daring dari rumah.

 

Tahun ini menjadi tahun kebangkitan awal pasca pandemi covid 19 yang membuat siapapun harus beradaptasi dengan segala perubahan. Setelah semua aturan berangsur dicabut, semua orang perlu beradaptasi kembali dengan keadaan normal dan bekerja kembali di kantor. Hal ini tentunya membutuhkan penyesuaian, termasuk dalam hal berpakaian formal untuk bekerja.

 

Bekerja ke kantor pastinya membutuhkan pakaian yang formal. Namun selain tampil formal, setiap pekerja pasti ingin menggunakan pakaian yang tetap stylish. Pakaian formal yang hanya itu-itu saja tanpa variasi tiap harinya jadi membosankan sehingga membutuhkan ide-ide pakaian formal yang stylis dan bisa dirotasi setiap harinya.

 

Untuk dapat tampil formal namun tetap stylish bukanlah hal yang mudah bagi setiap pekerja, terlebih ketika baru membiasakannya kembali. Mencari-cari tips style formal apa yang sedang jadi tren, yang cocok dengan gaya dan preferensi fashion Anda, namun masih sesuai dengan budaya berpakaian di kantor tentu membutuhkan usaha tersendiri. 

 

Pada artikel ini, akan disajikan beberapa tips style formal yang sedang tren, banyak disukai dan sangat nyaman untuk bekerja.

 

Pilihan Warna Rekomendasi Kain American Drill Bahan Kain Seragam Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Blus Polos dengan Blazer American Drill 

Tips style formal yang pertama ini merupakan yang paling simpel dan menjadi andalan di segala situasi. Ada kalanya Anda membutuhkan pakaian yang paling terlihat formal di tempat kerja untuk menghadiri rapat atau pertemuan penting dengan klien.

 

Tampilan paling formal adalah menambahkan layer blazer sebagai outer. Di bagian dalam blazer, Andadapat memilih blus polosan yang lebih santai dan nyaman untuk mengimbangi blazer Anda. Bila ingin menambah tingkat kenyamanan, sebaiknya memilih blus berbahan yang adem dan menyerap keringat seperti katun rayon atau madinah. 

 

Blouse Polos Dengan Blazer American Drill

 

Blus Katun Rayon dengan Warna Cerah dan Segar 

Sebagai salah satu pilihan pakaian formal di tempat kerja yang sangat umum, blus juga sangat bisa tampil tanpa outer blazer. Cukup padukan blus berbahan rayon yang sangat adem dan menyerap panas ini dengan bawahan celana kain berbagai model sesuai gaya anda. Namun, tetap perhatikan model celana yang formal agar tidak menyalahi aturan berpakaian di kantor.

 

Blus rayon ini dapat dipadukan juga dengan jilbab pashmina atau segi empat. Dalam pemilihan jilbab, pastikan warna jilbab masih senada dengna blus yang dikenakan agar semakin elok dipandang. 

 

Blouse Katun Rayon Dengan Warna Cerah

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Blus Dimasukkan ke Celana Kulot Lebar Berwarna Earthone

Untuk anda yang lebih menyukai outfit rapi di tempat kerja tapi tetap nyaman, blus dan celana lebar masih menjadi pilihan pertama. Hal itu karena potongan blus yang nyaman dan celana yang lebar ini membuat anda betah memakainya sehari penuh. Anda dapat memasukkan bagian bawah blus ke dalam celana kulot untuk mendapatkan kesan rapi dan semakin formal. 

 

Blouse Dengan Warna Earthtone

 

Tunik Katun Madinah dengan Aksen Serut di Pinggang 

Selain blus, tunik juga menjadi salah satu tips style formal yang paling favorit para pekerja wanita di tempat kerja. Tunik memiliki potongan yang lebih panjang dibanding blus. Panjangnya antara sepaha hingga lutut. Bahkan beberapa model ada yang sepanjang betis.

 

Tunik membawa konsep kenyamanan sekaligus formal untuk bekerja. Tunik ini cocok dipadukan dengan celana maupun rok. Tetapi karena cukup panjang, tunik lebih stylis dipadukan dengan celana. 

 

Tunik Katun Madinah

 

Setelan Blus dan Celana Kain Panjang 

Namanya setelan, artinya pakaian atas dan bawahnya sama dan serasi. Setelan biasa dibuat dari bahan dan warna yang sama. Dalam hal ini,  banyak setelan pakaian wanita yang santai tetapi tetap formal untuk dipakai ke kantor.

 

Setelan ini terdiri dari bawahan celana kain berpotongan lebar dengan atasan blus berbahan dan berwarna sama dengan celananya. Karena potongannya lurus dan polosan, setelan ini kadang kali diberi pemanis berupa ikat pinggang serut ataupun ruffle.

 

Setelan Blus dan Celana Kain Panjang

 

Rok Plisket untuk Bekerja

Bosan selalu memakai celana ke kantor? Rok dapat menjadi pilihan karena rok pun memiliki model yang formal. Contohnya rok plisket dengan potongan A line, lurus maupun mengembang layaknya gaun. Rok plisket untuk bekerja dapat dipadukan dengan blus maupun kemeja formal yang tidak terlalu panjang bagian bawahnya. 

 

Rok Plisket Untuk Bekerja

 

Baca juga artikel

 

 

Kemeja Panjang dengan Outer Sweater dan Celana Kain 

Tips style formal yang terakhir ini cukup kasual, namun tetap elegan. Anda bisa memadukan kemeja panjang dengan outer sweater dan celana kain bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

Pertama-tama, pilihlah warna kemeja panjang yang netral seperti putih atau biru navy. Kemudian, padukan dengan outer sweater berwarna kontras seperti hitam atau abu-abu. Pastikan juga celana kain yang dipilih sesuai dengan warna kemeja dan outer sweater.

 

Agar tampilan lebih menarik, bisa menambahkan aksesori seperti jam tangan atau kacamata hitam. Namun, hindari menggunakan perhiasan yang terlalu mencolok karena bisa mengganggu tampilan keseluruhan.

 

Kemeja Panjang dengan Outer Sweater dan Celana Kain

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 14
  • 1073 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article