EGirl Style Gaya Kekinian yang Banyak Digandrungi Generasi Milenial | Toko Kain Surabaya

Windy 2 Jun 2023 at 8:04
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

E Girl Style, Gaya Kekinian yang Banyak Digandrungi Generasi Milenial

 

 

Dunia fashion adalah sesuatu yang selalu menarik untuk dibicarakan, karena fashion sendiri lahir bersamaan dengan awal peradaban manusia menggunakan pakaian. Sehingga fashion selalu mengalami perubahan dari zaman ke zaman. Namun tidak jarang, tren fashion yang telah lama terlwati zaman justru menjadi tren kembali. Jika Anda menginginkan fashion yang tidak mainstream dan tetap asyik digunakan pada zaman now, maka Anda boleh mencoba gaya aesthetic fashion yaitu E Girl Style

 

E-Girl Style

 

 

Baca Juga Artikel tentang

 

Definisi E Girl Fashion Style

E Girl merupakan singkatan dari electronic girl, atau jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia berati “gadis elektronik”. Meskipun definisinya demikian, E Girl style justru merujuk pada tema punk rock atau ghotic yang populer di era 80-an, mulai dari penggunaan make-up, hair style, sampai gaya berpakaian. Penampilan E Girl secara umum sangat mirip dengan cosplay atau anime yang cukup digandrungi oleh kaum milenial saat ini.

 

Karakteristik E Girl Fashion Style

 

E-Girl Fashion Style

 

 

E Girl Fashion Style mempunyai karakteristik yang berbeda jika dibandingkan gaya fashion yang lain. Karakteristik yang menjadi ciri khas dari style berpakaian ini antara lain:

  • Fashion Style ini memiliki nuansa punk rock atau gothic
  • Permainan warna dan motif yang diusung pada E Girl Fashion Style dikenal cukup berani sehingga penampilannya pasti akan terlihat unik dan mencolok. 
  • Kaos bergaya gothic dengan terdapat jaring-jaring pada bagian atas, dan umumnya menggunakan lengan panjang dengan motif garis-garis, rok atau celana dengan pattern kotak-kotak serta pakaian yang kebesaran (oversized). Anda dapat melengkapinya dengan aksesoris berkonsep grunge seperti rantai berbahan metal, gelang dengan konsep spike, dan aksesoris berwarna metalik lainnya. 
  • Eyeliner berwarna hitam dan Hair Style dengan beraneka warna adalah bagian dari ciri khas gaya E Girl.
  • E Girl Fashion style memiliki gaya yang cukup gahar dan kontras dengan soft girl yang cenderung lebih terlihat feminin dan menggunakan warna-warna pastel.

 

Pilihan Warna Bahan Celana Kulot American Drill di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Fashion Item Yang Menonjol

 

E-Girl Fashion Style

 

 

Tampilan E Girl Fashion Style mempunyai beberapa Fashion Item yang cukup menonjol dibandingkan fashion style lainnya. Beberapa dintaranya adalah sebagai berikut:

  1. Baju Oversized

Anda dapat memadu padankan tampilan E Girl dengan hoodie jumper, sweater, kaos, ataupun kemeja berukuran oversized. Selain dapat menyamarkan bentuk tubuh yang kurang ideal, baju oversized dapat mengurangi rasa gerah saat cuaca panas. Anda juga dapat memakai kaos dengan tema gothic supaya citra E Girl yang misterius, mistis, tetapi eksotis makin tampak.

  1. Baju Jaring-jaring

Kesan dramatis, berani, dan juga seksi dapat dimunculkan ketika Anda mengenakan baju jaring-jaring. Biasanya, baju jaring-jaring berbahan dasar kain jala atau mesh. Baju ini dapat memberikan sirkulasi udara yang sangat baik sehingga dapat menurunkan panas tubuh dengan cepat.

  1. Celana Jeans

Celana berbahan jeans adalah paduan yang tepat ketika Anda ingin bergaya E Girl. Umumnya celana jeans berbahan dasar kain denim yang dikenal kuat dan keras. Ada beberapa jenis celana yang cukup serasi dengan gaya E Girl :

  • Boyfriend jeans didesain agar terlihat sebagaimana meminjam celana anak laki-laki karena kesan yang ditimbulkan maskulin. Dengan desain potongan lurus hampir tanpa lekukan dan longgar.
  • Mom jeans hampir serupa dengan boyfriend jeans dengan perbedaan saku belakangnya lebih tinggi daripada boyfriend jeans dengan panjang celana yang biasanya dibuat di atas mata kaki.
  • JNCO (Judge None Choose One) mempunyai desain bagian kaki dibuat lebih lebar dan menjuntai rendah.
  • Straight leg jeans akan memberi kesan kaki terlihat lebih ramping karena di desain dengan satu ukuran lebar mulai dari pinggang sampai tumit.
  1. Celana Kotak - Kotak

Celana kotak-kotak sepertinya cocok disebut celana anti mati gaya, karena kesan kekinian yang ditimbulkan oleh jenis celana ini kepada pemakainya dan membantu Anda menjadi lebih menonjol di antara teman-teman Anda.

  1. Rok Kotak - Kotak

Jika Anda ingin tetap menampilkan kesan feminin pada Fashion E Girl yang Anda pakai, maka Anda dapat menggunakan rok kotak-kotak dengan ukuran mini seperti rok mini model a-line atau rok mini plisket.

  1. Fishnet Stocking

Stocking jaring-jaring atau yang biasa dikenal Fishnet stocking adalah fashion item yang cukup populer di era 80-an. Ciri khas dari Fishnet stocking berpori-pori besar dan kulit Anda akan terekspos ketika menggunakannya. Fashion item ini sangat pas jika dikombinasikan dengan kaos oblong ataupun rok kotak-kotak berukuran mini.

  1. Choker

Agar penampilan Anda terlihat lebih punk atau rock and roll, Anda dapat melengkapinya dengan fashion item berupa aksesoris  choker. Bentuk aksesoris ini adalah berupa kalung di bagian leher. Dan bahan yang digunakan untuk pembuatan choker antara lain plastik stretch, tali, renda dan bahan beludru berwarna hitam sehingga akan menambah kesan gothic.

 

Baca Artikel Berikut

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 8
  • 1063 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article