Fitur Penting Dari Kain Milky Taslan Untuk APD | Toko Kain Surabaya

Administrator 25 Feb 2021 at 17:22
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Fitur Penting Dari Kain Milky Taslan Untuk APD

 

 

Terlepas bidang kerja yang digeluti, APD seharusnya menjadi pakaian wajib untuk semua pekerja. Kehadirannya begitu penting di berbagai lingkungan kerja, utamanya untuk mengurangi risiko kecelakaan kerja dan berbagai kemungkinan buruk lain.

 

 

Model Menggunakan Baju APD berbahan Milky Taslan

Model Menggunakan Baju APD berbahan Milky Taslan

 

 

Banyak potensi cedera yang bisa direduksi dengan memakai APD, seperti cedera kepala, tangan, kulit, tubuh, dan bagian lain yang terlidungi. Tapi untuk mendapat proteksi seperti ini, pilihan jenis kain jelas menjadi kunci penting paling dasar.

Seperti Milky Taslan, jenis kain ini mampu memberi proteksi yang diperlukan sebagai APD. Didesain dengan serat benang sintetis, Milky Taslan sangat tahan robekan sehingga memberi proteksi optimal. Dilengkapi fitur durable water repellency, waterproof, windproof, dan laminated coating, Milky Taslan juga mampu menahan beberapa jenis cairan dan angin.

 

Baca Juga Artikel Terkait

 

Kriteria yang Harus Ada Dalam APD

 

Model Menggunakan Baju APD berbahan Milky Taslan

Model Menggunakan Baju APD berbahan Milky Taslan

 

 

Untuk bisa disebut sebagai APD yang ideal, sejumlah kriteria harus dipenuhi. Bahkan jika memakai bahan kain APD level A dan B sekalipun, proteksi yang didapat tak akan maksimal jika tak dilengkapi dengan kriteria standar APD.

  • Tahan Cairan, Resapan, dan Deformasi

Semat disinggung, jenis kain terbaik yang mampu menahan cairan dan rembesan adalah yang berbahan dasar serat nilon sintetis. Pada Milky Taslan, kain ini juga sudah dilengkapi beberapa fitur penting yang mampu menolak cairan agar tak melakukan penetrasi ke dalam serat.

APD yang baik harus mampu melindungi tubuh pengguna, itu berarti harus tahan deformasi. Serat sintetis sangat kuat, terlebih saat dikonstruksi sedemikian rupa dengan tingkat kerapatan tinggi. Sederhananya, Milky Taskan memenuhi kriteria pertama ini.

  • Kuat dan Tahan Lama

Jalinan konstruksi antar serat nilon membuat kain Milky Taslan sangat kuat dan tahan lama. Dengan catatan, perawatan yang diberikan juga ideal. Kain pelindung sudah seharusnya melewati berbagai tes untuk melihat kekuatan dan daya tahan yang dimiliki.

Serangkaian tes yang dilakukan biasanya melibatkan sentuhan langsung dengan cairan, permukaan kasar, penggunaan yang intensif, dan sebagainya. Sebagai kain yang didedikasian untuk perlindungan tubuh, Milky Taslan sudah lolos uji coba tersebut.

  • Fleksibel dan Lentur

Kain pelindung idealnya harus dibuat dari material fleksibel sehingga mendukung penggunanya bergerak dengan rasa aman. Kain yang kurang fleksibel dan tidak lentur hanya akan menghambat pengguna dan dapat memicu beberapa masalah seperti terpeleset, jatuh, dan lainnya.

Milky Taslan, meski dibuat dengan tiga lapis material, nyatanya tetap fleksibel dalam mendukung pergerakan pemakainya saat dijadikan sebagai APD. Satu yang harus diperhatikan yaitu fitur seam sealing yang cepat terkelupas jika terlalu aktif bergerak, itupun jika ada.

  • Nyaman dan Mendukung Respirasi

Kain APD yang baik harus mampu membuat pengguna merasa nyaman tapi dengan proteksi yang ideal. Memang benar APD didesain agar tidak ada udara keluar masuk, tapi setidaknya poin kenyamanan tidak terkurangi. Memilih kain yang mampu menyerap keringat seperti Milky Taslan merupakan solusi.

Tapi bisa dikatakan, model APD yang dipilih juga pengaruh. APD yang terlalu ketat punya risiko tinggi untuk sobek dan membatasi pergerakan pengguna, juga kurang mendukung sistem respirasi. Hasilnya bisa memengaruhi kemampuan pengguna untuk beraktivitas secara aman dan efisien.

Mengacu pada kriteria APD yang baik, jenis kain Milky Taslan sudah cukup ideal difungsikan sebagai APD. Hanya saja, model, fitur, dan treatment juga punya pengaruh sama pentingnya dalam menghasilkan APD yang benar-benar mampu memberi proteksi terbaik.

Tapi juga harus diperhatikan lagi bahwa penggunaan kain Milky Taslan hanya terbatas pada level C dan D, sebabnya diperlukan teknologi khusus untuk membuat APD tipe A dan B.

 

Pilihan Warna Bahan Parasut di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Catatan Penting Dari APD Milky Taslan

 

Model Menggunakan Baju APD berbahan Milky Taslan

Model Menggunakan Baju APD berbahan Milky Taslan

 

 

Satu fakta penting dari alat pelindung diri yaitu tidak ada APD yang bisa memberi perlindungan 100% pada pemakainya. Tak hanya APD yang dibuat dari kain Milky Taslan, tapi APD level A dan B juga tak selalu bisa memberi proteksi penuh pada penggunanya.

 

Kesalahan bisa ada pada pihak mana saja, apakah manufaktur atau human error dari pemakainya. APD bukan termasuk jenis setelan yang memiliki fleksibilitas tinggi, meski banyak yang mengklaim demikian. Penggunaan APD dengan mobilitas tinggi dapat memicu satu atau beberapa bagian menjadi cepat aus sehingga terjadi kerusakan lokal.

 

Human error juga menjadi pemicu kenapa APD dari Milky Taslan dan bahan lain tak bisa bekerja optimal. APD memang mampu melindungi tubuh, tapi jika masker dipakai dengan cara yang tidak benar atau malah tidak dipakai sama sekali, bahaya tetap berpotensi terjadi.

 

Soal ketahanan, Milky Taslan memang menghadirkan daya tahan luar biasa berkat konstruksi serat benang sintetis dengan kerapatan tingkat tinggi. Tapi sudah menjadi hukum alam bahwa apapun yang dipakai dalam frekuensi tinggi, potensi kerusakan makin cepat terjadi. Kain Milky Taslan seiring waktu juga akan kehilangan sistem proteksi semisal digunakan dalam frekuensi sering.

 

Pada beberapa jenis APD, karakteristik pengguna kadang juga menentukan umur pakai APD. Postur tubuh, tinggi, berat, bahkan dari cara berjalan juga berkontribusi pada kelangsungan APD.

 

Baca Juga Artikel Terkait

 

Merawat APD Milky Taslan

 

Layaknya produk wearable lain dari kain Milky Taslan, APD juga perlu dirawat agar kemampuannya dalam memberi proteksi tubuh tetap optimal. Kecermatan saat merawat APD sangat penting karena dari sini, kerusakan kecil pada bagian tertentu bisa segera diatasi.

Setidaknya ada pertimbangan yang harus jadi perhatian saat menyimpan dan merawat APD. Segera setelah digunakan, APD harus dibersihkan dengan memakai cairan disinfektan secara terpisah sampai kering. Ini berguna untuk mematikan semua patogen yang menempel pada APD.

 

Saat menyimpan APD, baiknya alokasikan fasilitas atau tempat penyimpanan khusus saat tidak dipakai agar kondisinya terjaga dengan baik. Hanya saja, pastikan tempat penyimpanan tersebut mudah dijangkau kapan saja saat diperlukan.

Milky Taslan memang kain yang tepat untuk membuat APD, tapi jika ruang penyimpanan yang dipakai tak layak, APD juga cepat rusak. Bukan tak mungkin muncul jamur, meski pada dasarnya kain Milky Taslan sangat tahan jamur dan berbagi bentuk deformasi.

 

Tempat penyimpanan sebenarnya tak harus kompleks dengan sistem pendingin serta teknologi lain. Cukup gantungkan pada ruangan dengan tingkat kelembaban rendah, gelap, dan tidak terkena sinar matahari langsung. Pastikan juga mengalokasikan satu tempat penyimpanan cadangan untuk berjaga-jaga semisal APD sudah terkontaminasi.

Terkait perawatan, lakukan pemeriksaan secara berkala pada APD meski jarang dipakai. Semisal ada jamur, sobekan, atau kerusakan kecil lain bisa terdeteksi lebih cepat. Ini sangat penting karena merupakan kunci agar proteksi yang diberikan tetap optimal.

 

Pada dasarnya, jenis APD apapun tak akan bisa bertahan lama jika treatment yang diterapkan kurang tepat. Begitu juga dengan APD yang dibuat dari kain Milky Taslan, perawatan yang diberikan bisa menjadi kunci untuk menjaga APD tetap optimal.

 

Apabila Anda membutuhkan Bahan Parasut untuk membuat APD untuk Perusahaan maupun Pribadi. Anda dapat menghubungi WA kami 081703812160 atau di web kami www.mitramulia.com atau toko shopee kami untuk info lebih lanjut. Atau mengunjungi website kami bag milky taslan , Kami Dengan Senang Hati akan membantu anda

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 74
  • 2677 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article