Rekomendasi Bahan Terbaik Untuk Tas Anti Air | Toko Kain Surabaya

Windy 8 Feb 2022 at 8:04
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

5 Rekomendasi Bahan Terbaik Untuk Tas Anti Air

 

Dulu tas-tas anti air hanya dibutuhkan untuk kegiatan outdoor seperti petualangan alam ataupun kegiatan olahraga air. Namun, sekarang hampir semua tas dibuat dengan bahan yang bersifat anti air. Hal itu karena permintaan akan tas yang mampu melindungi isinya dari cipratan air bahkan hujan semakin tinggi. Terlebih saat musim penghujan tiba, hampir semua tas yang dibeli oleh konsumen adalah tas-tas yang berbahan anti air. Mulai dari yang bersifat water resisten, water repellen, atau bahkan sampai water proof. Untuk itu, berikut ini adalah lima rekomendasi bahan terbaik untuk tas yang anti air! yuk kita simak!

 

Baca Juga Artikel Terkait

 

Milky Taslan

 

Rekomendasi Bahan Terbaik Untuk Tas Anti Air

 

Bahan Milky taslan merupakan bahan yang paling terkenal dan banyak direkomendasikan dalam keperluan barang-barang anti air, seperti jaket, celana dan tas. Milky taslan sangat mudah diidentifikasi melalui satu lapisan putih di bagian dalam kain yang dibuat dari karet. Lapisan putih inilah yang memberikan tambahan kemampuan penahan air dari bahan taslan biasa.

Kain milky taslan memiliki serat yang kuat, sehingga cocok sekali dijadikan bahan dasar pembuatan tas yang membutuhkan kain yang kuat dan tidak mudah sobek. Bahan milky taslan ini memiliki banyak variasi warna. Kita bisa bebas membuat, memilih dan memadukan warna-warna tersebut untuk tas kita.

Selain warna, milky taslan juga didapuk sebagai bahan anti air yang memiliki nilai estetika tinggi dibandingkan bahan selainnya. Jadi, segala item fashion kita yang dibuat dari bahan milky taslan ini, selain anti air juga stylis.

 

Pilihan Warna Bahan Parasut Milky Taslan di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

Polyester

 

Polyester Cocok Untuk Tas Anti Air

 

Tidak jauh berbeda dengan bahan milky taslan, polyester juga menjadi bahan anti air yang paling terkenal dan paling banyak direkomendasikan oleh para penyuka kegiatan outdoor. Bahkan, saat ini kebutuhan akan bahan-bahan yang mampu menahan air semakin meluas dimana tidak hanya untuk kegiatan yang berfokus pada petualang alam saja, tapi juga untuk kegiatan sehari-hari.

Polyester menjadi bahan yang paling banyak diaplikasikan untuk tas karena kekuatannya, harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang baik. Bahan polyester banyak ragamnya. Ada yang memiliki campuran serat katun, ada yang tidak sama sekali. Bahan polyester yang masih mengandung katun, akan terasa lebih sejuk dan sedikit menyerap air. Sedangkan polyester yang sedikit pun tidak mengandung katun, benar-benar mampu menolak air. Kita dapat memilih polyester jenis mana yang lebih cocok untuk disesuaikan dengan kebutuhan tas kita.

 

Rekomendasi Warna Bahan Parasut Water Repellant di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Honeycomb

 

Honeycomb Cocok Untuk Tas Anti Air

 

Salah satu ciri khas kain honeycomb yang tidak dimiliki oleh kain lainnya adalah bentuk teksturnya yang heksagonal seperti sarang lebah. Tekstur honeycomb ini juga memiliki peran untuk memperkuat serat kain saat dijadikan sebagai bahan tas. Selain itu bahan honeycom juga memiliki sifat anti air yang baik, artinya kita tidak perlu khawatir membawa barang-barang di dalam tas berbahan honeycom ketika cuaca sedang hujan.

Meskipun tas honeycomb mampu menahan air, kita tetap tidak dapat hujan-hujanan dengan guyuran air yang banyak dan terus menerus, sebab air dapat menembus lapisan honeycombnya. Bahan bertektur sarang lebah ini juga dapat menambah estetika tas dan membuatnya lebih unik dibanding tas anti air berbahan lainnya.

 

Ribstop

 

Ribstop Cocok Untuk Tas Anti Air

 

Kain ribstop memiliki tekstur yang cukup jelas dibanding kain lainnya yang sama memiliki sifat anti air. Beberapa jenis kain anti air biasanya halus tanpa tektur sebab khawatirnya tekstur pada kain akan menjadi celah masuknya air. Tekstur pada kain ribstop ini umumnya kotak-kotak, namun juga ada yang teksturnya garis-garis saja. Meskipun bertekstur, ribstop tetap mampu menahan air meresap ke kain.

Kain ribstop terbilang ringan untuk sifatnya yang kuat dan sedikit tebal. Tenunan serat benangnya sangat kuat sehingga kain ribstop ini tidak akan mudah sobek ataupun disobek dengan tangan kosong. Salah satu sifat kain ribstop yang menjadi andalan adalah kemampuannya menahan air agar tidak meresap ke kain. Karenanya, tas yang dibuat dari ribstop mampu melindungi barang-barang yang disimpan di dalamnya dari air. Namun, tas ribstop ini tidak akan mampu menahan air yang terlau banyak dengan tekanan yang besar.

Serat ribstop yang kuat juga menjadi keunggulan untuk dibuat menjadi tas. Tas tidak akan mudah sobek ketika dipakai untuk membawa barang-barang yang berat dan penuh. Kekuatan tas juga akan dipengaruhi oleh teknik jahitannya.

 

Rekomendasi Warna Bahan Parasut Wp Ribstop di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Gore-tex

 

Gore-Tex Untuk Tas Anti Air

 

Rekomendasi bahan yang terakhir adalah gore-tex. Bahan ini merupakan yang paling asing dibandingkan keempat bahan anti air lainnya. Meski masih jarang di pasaran, sebenarnya bahan gore-tex ini sudah banyak diaplikasikan untuk tas-tas outdoor yang tergolong premium. Itu karena bahan gore-tex sendiri yang memang lebih premium dibandingkan bahan lainnya.

Bahan gore-tex memiliki tiga lapisan penyusun yang setiap lapisannya memiliki sifat dan saling mendukung untuk menolak air agar tidak menembus ke serat kain. Gore-tex juga berserat kuat dan tidak mudah sobek, cocok sekali untuk menahan beban tas yang berat.

 

Baca Juga Artikel Terkait

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 8
  • 6529 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article