Inilah Ciri Ciri Kaos Distro Ori dan Bedanya dengan Kaos Biasa | Toko Kain Surabaya

Windy 11 Mar 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Inilah Ciri-ciri Kaos Distro Ori dan Bedanya dengan Kaos Biasa

 

 

Kaos Distro

 

Pada bisnis clothing line atau distro, produk yang dihasilkan selalu diupayakan memiliki kualitas terbaik namun dengan kuantitas barang yang terbatas. Hal ini mengakibatkan terjadinya hukum supply and demand, dimana lonjakan permintaan akan mempengaruhi kenaikan harga produk. Besarnya demand dari pasar yang tidak diimbangi dengan supply dari distro yang cukup menjadikan kaos distro tiruan semakin marak dijual mulai dari toko pinggir jalan sampai toko-toko kecil di wilayah wisata.

Harga yang ditawarkan kaos distro tiruan cenderung lebih murah daripada kaos distro asli. Bahkan bukan hanya kaos saja yang menjadi sasaran barang tiruan, namun tas, sepatu, dan aksesoris lain juga ditiru dengan harga yang lebih murah pula. Untuk mendukung berkembangnya industri lokal dan UMKM di Indonesia, sudah sepantasnya Anda hanya akan membeli produk kaos distro asli. Maka permasalahannya tidak semua orang mengetahui ciri-ciri kaos distro yang asli. Berikut ini adalah tips dan trik yang dapat Anda perhatikan untuk mengenali ciri-ciri kaos distro asli dengan yang palsu:

 

Baca Juga Artikel Terkait

 

Bahan Cotton Combed

Ciri-ciri kaos distro asli atau original (ori) yang pertama adalah berbahan Cotton Combed, dan sebagian yang lain menggunakan kain katun bamboo. Bahan cotton combed menjadikan kaos mempunyai kualitas yang bagus, bahannya halus, dingin, dan nyaman ketika dikenakan, serta mudah menyerap keringat.

Kaos berbahan cotton combed juga lebih awet dibandingkan bahan kaos biasa. Kualitas bahannya tetap terjaga walaupun berkali-kali dicuci. Berbeda dengan ciri-ciri kaos distro biasa yang cenderung berbahan kasar dan tidak awet. Perbedaan lain yang mungkin dapat Anda lihat dari kaos distro palsu dibandingkan dengan kaos distro yang asli adalah kaos distro palsu terasa mudah longgar ketika ditarik, dan warnanya lebih mudah pudar dan lusuh dibandingkan kaos distro yang asli.

 

 

 Kaos Distro Bahan Combed

 

 

Rekomendasi Unione Drill Bahan Seragam Kerja Terbaik Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Idealis

Masing-masing desainer kaos distro mempunyai kekhasan yang membuat desain mereka menjadi unik. Karena setiap desainer mempunyai sikap idealis terhadap hasil karyanya. Mereka mendesain produk untuk mencapai kepuasan berkreativitas dalam karya-karyanya bukan hanya sekedar mengikuti permintaan pasar saja.

Selalu ada aksen-aksen seni yang unik dan visual yang indah dalam setiap hasil desain kaos distro. Aksen seni ini selalu mengikuti dengan perkembangan zaman, sehingga akan terasa selalu up to date dengan gaya fashion anak-anak muda yang kekinian. Inilah yang menjadikan kaos distro ori mempunyai ciri-ciri kaos distro yang desainnya idealis namun juga kekinian.

 

Kaos Distro Ori Limited Edition

Produksi kaos distro ori dibuat terbatas, sehingga satu macam desain hanya dibuat dalam jumlah yang sedikit dan dijual hanya di sedikit toko bahkan terkadang hanya satu toko saja. Hal ini berbeda dengan kaos biasa, Anda mungkin akan melihat desain yang seragam di banyak toko dengan jumlah barang yang relatif banyak untuk setiap desainnya. Kaos distro ori dibuat dengan Limited Edition dan tidak diproduksi secara masif untuk membuat kesan eksklusif bagi konsumen yang mengenakannya dan untuk tidak terkesan hanya memburu omzet penjualan yang tinggi.

 

Tema Desain Kaos

Masing-masing clothing line atau distro besar mempunyai karakter desain yang khas. Ini bertujuan untuk membuat keunikan untuk menguatkan branding  produk mereka. Jika Anda menemukan tema desain kaos dari suatu brand ternama berbeda jauh dari identitas desain kaos mereka selama ini, maka Anda layak untuk meragukan keaslian dari produk tersebut.  

 

Kaos Distro

 

Ukuran Lebih Besar

Ukuran kaos distro ori relatif lebih besar dibandingkan dengan kaos biasa, karena clothing line mempunyai kecenderungan untuk mengikuti kualitas bahkan ukuran dari kaos yang berasal dari brand internasional.  Ukuran yang digunakan mengikuti standar ukuran US (United State), sedangkan kaos biasa mengikuti dengan standar bahan, ukuran, dan kualitas lokal Indonesia.

 

Jahitan Rantai

Pada kaos distro ori terdapat jahitan rantai di bagian leher dan pundak. Hal ini bertujuan agar jahitan terlihat lebih rapi dan kuat. Clothing Line tidak hanya berfokus pada desain kaos yang kekinian dan unik, tetapi juga kualitas pembuatannya juga selalu dijaga untuk hasil produk terbaik. Sedangkan kaos biasa yang tidak memakai jahitan rantai menjadikan kaos lebih mudah rusak.

 

Harga

Harga kaos distro relatif lebih mahal dibandingkan kaos biasa mengingat kualitas kaos distro ori yang memang dikenal bagus akan selalu berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Namun hal ini tidak menyurutkan antusias dari para penggemar kaos distro, karena uang yang mereka bayarkan sesuai dengan kualitas kaos yang mereka dapatkan.

 

Kaos Distro Famo



 

Demikianlah ulasan perbedaan antara kaos distro ori dan kaos biasa. Setelah mengetahui perbedaan-perbedaan tersebut, apakah Anda akan beralih untuk membeli kaos distro ori daripada kaos biasa? Semua itu kembali lagi ke selera Anda masing-masing. Selamat memilih ya.

 

Baca Juga Artikel Terkait

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 9
  • 4179 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article