Ide Souvenir Batik Hampers Tahun Baru Untuk Kolega Bisnis | Toko Kain Surabaya

Windy 30 Dec 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Ide Souvenir Batik Hampers Tahun Baru Untuk Kolega Bisnis

 

Hampers tahun baru menjadi salah satu kebiasaan menarik diantara para kolega bisnis. Bahan batik atau apapun yang memiliki motif batik menjadi salah satu ide hampers yang kini tinggi peminatnya. Mengapa? Karena bahan batik memiliki nilai yang tinggi dan mencerminkan identitas bangsa Indonesia. Batik pun bermacam-macam jenis dan kualitasnya.

Batik tulis yang memiliki nilai sangat tinggi biasa diberikan sebagai hampers tahun baru untuk kolega bisnis yang penting. Selain batik tulis yang mahal, ada juga pilihan hampers tahun baru bertema batik yang lebih terjangkau seperti kain batik cap ataupun berbagai item fashion komersial berbahan batik. 

Memberikan hampers akhir tahun kepada kolega bisnis memiliki banyak manfaat, mulai dari mempererat hubungan kolega, meningkatkan kepercayaan dengan kolega dan sebagai hadiah untuk memberi semangat menyongsong tahun yang baru. Apapun bentuk hampers yang kita pilih, yang terpenting adalah bagaimana kita membingkisnya dan menyatakan doa serta harapan kita kepada sang kolega agar tujuan hubungan dapat dicapai. Berikut ini adalah ide-ide yang bisa dijadikan inspirasi untuk mempersiapkan hampers tahun baru untuk kolega bisnis Anda. 

 

Ide Souvenir Batik Hampers Tahun Baru Untuk Kolega Bisnis

 

Rekomendasi Bahan Seragam Kantor Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Ide Hampers Batik yang Bisa Dicoba 

Kita bisa memberikan hampers batik dari berbagai barang yang dibuat dari batik. Mulai dari kain batik eksklusif hingga aksesoris batik, semuanya dapat disesuaikan dengan budget dan kolega bisnis yang akan Anda beri. 

  1. Kain batik sarimbit 

Kain batik sarimbit menjadi ide hampers batik pertama yang terbilang paling mewah. Mengapa? Karena kain batik sarimbit berharga mahal sebab dibuat dari jenis kain katun dan biasanya merupakan batik tulis. 

Kain batik sarimbit cocok untuk diberikan kepada kolega bisnis yang memiliki hubungan kedekatan dengan kita ataupun untuk superior kita di kantor. Siapapun yang akan anda beri kain batik sarimbit merupakan orang yang penting untuk Anda. 

 

Ide Souvenir Batik Hampers Tahun Baru Untuk Kolega Bisnis

 

  1. Baju batik kemeja laki-laki atau perempuan 

Ide hampers berikutnya adalah kemeja batik yang bisa dipakai baik oleh laki-laki dan perempuan. Ada kemeja dengan potongannya khusus laki-laki, atau khusus wanita, dan ada juga yang unisex. Pilihan mana yang akan Anda berikan untuk hampers perlu disesuaikan dengan bagaimana gaya berpakaian orang yang akan Anda beri. 

Kemeja batik saat ini sangat mudah diperoleh. Tersedia dimana-mana, baik offline atau online. Namun yang perlu diperhatikan, pilihlah kemeja batik dengan kualitas yang baik. Bila membelinya secara online, Anda harus lebih jeli dan teliti sehingga tidak mudah tergelincir oleh harga murah tapi kualitasnya buruk. Teliti kualitas produknya, testimoni pembeli, branding pakaiannya. Kemeja batik berkualitas dapat memaksimalkan nilai hampers Anda. 

 

Ide Souvenir Batik Hampers Tahun Baru Untuk Kolega Bisnis

 

  1. Dompet berbahan batik 

Selain kain batik dan kemeja batik, saat ini banyak produk aksesoris fashion yang menggunakan batik sebagai bahan utama, salah satunya adalah dompet. Berbagai jenis dompet mulai dompet khusus kartu, dompet wanita, dan dompet pria pun mulai banyak yang memanfaatkan batik sebagai bahan utama dan variasi. 

 

Ide Souvenir Batik Hampers Tahun Baru Untuk Kolega Bisnis

 

 

  1. Tas jinjing batik 

Untuk wanita, tas jinjing menjadi aksesoris wajib penunjang fashion. Tidak hanya sebagai pelengkap saja, tetapi juga berfungsi sebagai tempat menyimpan barang bawaan kemana pun pergi. Meski demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini tas jinjing menjadi bagian dari fashion yang penting. Oleh karena itu, kita dapat memberikan tas jinjing batik sebagai hampers tahun baru kepada kolega bisnis. 

 

Ide Souvenir Batik Hampers Tahun Baru Untuk Kolega Bisnis

 

 

  1. Mukenah batik 

Tidak ada salahnya memberikan hampers mukenah batik untuk kolega bisnis Anda pada pergantian tahun. Terlebih bila kolega Anda cukup religius, maka hampers mukenah adalah pilihan terbaik. Saat ini mukenah batik sedang naik daun. Hadir dengan berbagai pilihan bahan dengan motif batik, mukenah ini menjadi incaran banyak wanita muslim. Apalagi batik memiliki beragam corak khas kedaerahan yang semakin menambah value dari mukenah. Semakin indah menjadi hampers dan cantik saat dipakai. 

 

Ide Souvenir Batik Hampers Tahun Baru Untuk Kolega Bisnis

 

  1. Seprei batik 

Pernahkah terpikirkan ide memberikan seprei batik sebagai hampers tahun baru? Ide hampers ini cukup unik sebab tidak pasaran. Jarang orang memberikan seprei bermotif batik sebagai hampers padahal seprei sangat berguna dan bernilai. Dibandingkan dengan pakaian kemeja, atau pernak-pernik fashion lainnya, seprei memiliki nilai guna yang lebih besar. Ada beragam bahan seprei yang nyaman dengan motif batik menghiasi seluruh permukaannya.

 

Ide Souvenir Batik Hampers Tahun Baru Untuk Kolega Bisnis

 

 

  1. Sepatu kerja batik 

Pernahkah melihat rekan kerja memakai sepatu dengan hiasan motif batik? Ya, saat ini batik pun diaplikasikan pada produk sepatu. Mulai dari sepatu flat wanita, high heels, sepatu sneaker, banyak mengaplikasikan batik sebagai motif utama. Bahkan saat ini banyak UMKM yang khusus memproduksi sepatu-sepatu berbahan batik nusantara. Kita dapat memilih sepatu batik ini sebagai hampers akhir tahun untuk kolega bisnis. Selain memberikan kebahagiaan kolega bisnis, dengan memberikan sepatu batik, kita juga membantu memajukan UMKM produsen sepatu batik.

 

Ide Souvenir Batik Hampers Tahun Baru Untuk Kolega Bisnis

 

 

 

Baca Juga Artikel Terkait

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 33
  • 1872 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article