Ide Setelan Spesial untuk Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 | Toko Kain Surabaya

Windy 19 Aug 2022 at 8:39
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Ide Setelan Spesial untuk Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77

 

 

Warna apa yang paling khas dan dominan saat perayaan HUT Kemerdekaan? Tentu saja kita dapat menjawabnya dengan lantang, warna bendera kita, yaitu merah putih. Segala macam outfit yang berwarna merah dan putih mendadak jadi laku keras di pasaran. Berbagai permintaan datang untuk membeli pakaian yang memiliki unsur warna merah dan putih. Hal ini dikarenakan antusiasme masyarakat indonesia dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan, apalagi setelah berpuasa dua tahun tanpa perayaan selama pandemi. 

Untuk Anda yang saat ini sedang mencari inspirasi setelan khas untuk perayaan HUT Kemerdekaan, ada baiknya kita simak 10 ide setelan di bawah ini. 

 

Kaos merah putih 

 

Ide Setelan Spesial untuk Perayaan HUT Kemerdekaan RI

 

Ide setelan yang paling mudah dilakukan adalah berpakaian kaos merah putih. Kaos merah putih menjadi solusi andalan ketika ada janjian outfit perayaan HUT kemerdekaan dimana pun. Dalam satu kaos sudah ada unsur kedua warna tersebut. Kita boleh memakai kaos polosan saja atau yang sudah ada sablon dan bordir logo tertentu. Kaos merah putih sangat santai, cocok untuk kegiatan yang tidak formal dan beraktivitas tinggi di luar ruangan, misalnya untuk lomba-lomba agustusan. 

 

Rekomendasi Warna Bahan Blazer Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Blazer merah dengan blus merah dan celana putih 

Beranjak dari kaos merah putih yang sangat santai dan nyaman, kita juga membutuhkan setelan yang lebih formal untuk perayaan HUT kemerdekaan. Untuk memadukan warna merah dan putih yang formal dan bisa dijadikan outfit bekerja, kita bisa mengombinasikan blus merah dan celana putih. Agar tampilan lebih cantik, tambahkan juga outer blazer berwarna merah agar senada dengan warna blusnya. Blazer membuat tampilan kita jadi lebih formal dan resmi. 

 

Ide Setelan Spesial untuk Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77

 

Setelan jumpsuit merah 

Ingin setelan yang casual, santai namun tetap cocok dipakai hangout? Setelan model jumpsuit bisa menjadi pilihan Anda. Jumpsuit memungkinkan anda bebas bergerak secara aktif bahkan untuk kegiatan di luar ruangan. Sedangkan untuk paduan warnanya, Anda bisa memilih warna yang berbeda atas bawah atau satu warna solid yang sama, yaitu merah atau putih. 

 

Baca Artikel Terkait

 

Celana kulot merah dengan blus putih 

 

Ide Setelan Spesial untuk Perayaan HUT Kemerdekaan RI

 

Celana berpotongan lebar ini sedang naik daun. Celananya yang cukup melar—untuk bahan tertentu—membuat kita bisa bebas bergerak tanpa takut sobek. Celana yang lebar juga dapat menyamarkan bentuk tubuh kita yang sesungguhnya. Celana merah bendera menjadi sangat segar saat dipadukan dengan atasan blus putih. Paduan dua warna ini sangat mewakili nuansa perayaan HUT kemerdekaan. 

 

Kemeja putih dengan rok brukat merah 

Ide yang kelima, tidak hanya untuk tampilan formal semata, namun juga menunjukkan keanggunan yang sangat elegan. Rok berbahan brukat penuh berwarna merah solid memberikan kesan anggun yang kuat, apalagi bila rok berpotongan span. Dipadukan dengan atasan kemeja putih polos dengan kerah lebar, sangat cocok anda kenakan menghadiri upacara formal atau acara-acara lainnya. Bila anda berhijab, warna putih akan lebih cocok, namun warna merah pun terlihat lebih segar dan tegas. 

 

Ide Setelan Spesial untuk Perayaan HUT Kemerdekaan RI

 

Gamis putih dengan vest merah sepanjang mata kaki 

Bukankah ada yang kurang bila tidak menyantumkan ide baju gamis untuk perayaan kemerdekaan? Kita bisa tampil sederhana namun tetap stylis dengan gamis putih polos dan menambahkan outer vest berwarna merah. Pilihlah outer vest yang panjang agar seimbang dengan gamis Anda. Hijab berbahan flowly seperti ceruti atau sifon akan menambah kesempurnaan penampilan Anda. 

 

Celana kain dan kemeja putih, dipadu hijab warna merah 

Kali ini bertema serba putih dengan hijab merah. Untuk ide ini Anda bebas memilih celana dan kemeja dalam bahan apa saja yang membuat Anda nyaman memakainya sehari penuh. Berbagai model celana maupun kemeja juga diperbolehkan asalkan warnanya serba putih. Sedangkan hijabnya menyesuaikan acara yang hendak Anda datangi. Bila setelan ini untuk bekerja, maka pilihkan hijab square yang lebih formal. 

 

Ide Setelan Spesial untuk Perayaan HUT Kemerdekaan RI

 

Sweater putih dengan kemeja merah dan celana putih

Untuk tampil lebih fresh, cerah dan menonjol, warna merah yang diaplikasikan di atas warna putih dapat menjadi alternatif yang patut dicoba. Kali ini warna merah tidak diwakili oleh hijab Anda, melainkan dengan memakai sweater. Kemeja di bagian dalam dan celana yang dipakai berwarna putih. Setelan putih ini akan menjadi latar belakang warna merah yang menonjol dan tegas. 

 

Ide Setelan Spesial untuk Perayaan HUT Kemerdekaan RI

 

Cardigan brukat merah untuk kaos merah dan rok plisket putih 

Kain brukat dapat dibuat menjadi berbagai item fashion, salah satunya adalah cardigan. Item fashion yang satu ini cocok dipadukan dengan banyak outfit. Paduan gaya cardigan bersama kaos katun dan rok plisket ini cocok sekali untuk dipakai jalan-jalan bersama teman, menghadiri acara-acara semi formal ataupun pakaian sehari-hari. Kita bisa padukan warna merah dan putih sebagai pilihan yang segar untuk setelan kita di hari kemerdekaan nanti. 

 

Baca Artikel Terkait

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 9
  • 1784 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article