Rekomendasi Kain untuk Membuat Baju Hamil dan Menyusui | Toko Kain Surabaya

Windy 6 Nov 2022 at 8:15
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Rekomendasi Kain untuk Membuat Baju Hamil dan Menyusui

 

 

Pakaian untuk ibu hamil tidak boleh dibuat dari sembarang jenis kain. Mengapa? Karena ibu hamil membutuhkan tingkat kenyamanan yang tinggi, dan hal tersebut didapatkan salah satunya dari bahan pakaian yang dikenakan. Apa saja bahan baju hamil yang sangat nyaman dan cocok dipakai ibu hamil? 

 

Kain wolvis 

 

Kain Wolvis Cocok Untuk Membuat Baju Hamil dan Menyusui

 

Bila anda mencari bahan membuat baju hamil yang menawan dengan harga ekonomis, kain wolvis adalah jawabannya. Bahan wolvis selama ini banyak dipakai sebagai bahan dasar baju gamis yang elegan dan terlihat mewah. Bahannya yang lembut dan sedikit tebal memberikan kenyamanan ekstra untuk dipakai, oleh karena itu bahan wolvis sangat direkomendasikan untuk membuat baju hamil. Selain itu, wolvis menawaran kain yang kuat karena serat benangnya rapat dan rapi. Wolvis juga tidak mudah kusut sehingga ibu hamil dapat bebas bergerak tanpa khawatir pakaiannya akan kusut.

 

Pilihan Warna Rekomendasi Kain American Drill Bahan Kain Seragam Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Kain baloteli

 

Kain Balotelli untuk Membuat Baju Hamil dan Menyusui

 

Membuat baju hamil dari kain baloteli mungkin masih jarang, namun hal tersebut tidak menyurutkan nilai kenyamanan kain ini sebagai pakaian sehari-hari ibu hamil. Bila anda menyukai baju yang kainnya jatuh sehingga terlihat menawan saat memakainya, maka anda bisa mencoba membuat baju hamil berbahan baloteli. Bahan baloteli memberikan kenyamanan untuk ibu hamil karena teksturnya yang lembut dan bahannya yang tebal. Bahan ini juga lemas, tidak kaku, sehingga mudah dipakai untuk aktivitas berintensitas tinggi. Uniknya lagi, kain baloteli ini memiliki tekstur di permukaannya. Pakaian jadi terlihat lebih unik dan tidak membosankan. 

 

Kain linen 

 

Kain Linen untuk Membuat Baju Hamil dan Menyusui

 

Kain linen sering kali menjadi rekomendasi untuk berbagai bentuk pakaian, terutama di negara tropis Indonesia ini. Untuk penduduk khatulistiwa, kita membutuhkan pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat serta tidak panas. Kain linen memiliki dua karakteristik tersebut sehingga tidak heran bila sering kali menjadi favorit kaum hawa dalam membuat berbagai jenis pakaian. Tidak terkecuali dengan membuat baju hamil, kain linen banyak sekali dijadikan bahan dasar untuk baju hamil berbagai model. Kain linen memiliki motif dan tekstur yang dibentuk dari tenunan serat-serat kainnya, sehingga tekstur ini alami. Kemampuan penyerapan keringatnya yang tinggi, memberikan rasa aman kepada ibu hamil yang biasanya lebih banyak berkeringat dibanding biasanya. Linen juga cukup sejuk dan menawarkan pilihan-pilihan warna yang alami. 

 

Katun kombed 

 

Kain Katun Combed untuk Membuat Baju Hamil dan Menyusui

 

Bukan katun kombed bila tidak menjadi juara dalam hal kenyamanan dan rasa sejuk kainnya. Katun kombed menjadi andalan semua kalangan yang mencari pakaian super nyaman tanpa khawatir gerah di cuaca terik dan menggigil saat dingin. Katun kombed dibuat dari serat kapas alami. Inilah sebabnya mengapa katun kombed sangat mudah menyerap keringat. Selain itu, membuat baju hamil dari katun kombed juga dapat memilih berbagai variasi warna karena tersedia pilihan yang sangat banyak. Daya tahan kain katun juga cukup tinggi, sehingga tidak akan mudah rusak dan sobek. Yang perlu diperhatikan adalah, warna katun lebih cepat memudar ketika terlalu sering dijemur langsung di bawah terik matahari.

 

Rayon 

 

Kain Rayon untuk Membuat Baju Hamil dan Menyusui

 

Rayon adalah juaranya kain yang sejuk dan lembut di kulit, cocok sekali untuk membuat baju hamil. Kain rayon cenderung agak tipis, namun serat kainnya tetap kuat. Serat rayon memiliki kemampuan menyerap yang sangat baik, maka tidak heran bila rayon cepat sekali menyerap keringat dan juga pada saat proses pewarnaan. Kain rayon menawarkan pilihan warna yang tajam, segar dan sangat memanjakan mata dengan ragamnya yang sangat banyak. Baju hamil berbahan rayon dapat memberikan kenyamanan ekstra untuk ibu hamil karena bahan ini jatuh, namun tidak membentuk lekuk tubuh. Ibu hamil tidak perlu khawatir memakai baju hamil rayon. Namun yang perlu diperhatikan adalah kain rayon mudah kusut dan susut. Perlu perhatian ekstra pada saat mencuci dan menjemur agar warna pakaian tidak cepat pudar di bawah terik matahari. 

 

Spandek 

 

Kain Spandex untuk Membuat Baju Hamil dan Menyusui

 

Bahan spandek dan jersey kadang kala dianggap sama, karena karakter bahannya yang sangat mirip. Spandek cenderung lebih elastis dibanding jersey. Spandek juga lebih tebal, meskipun sebenarnya ketebalan bahan ini juga beragam baik dari spandek atau jersey. Bahan spandek menjadi rekomendasi untuk bahan baju hamil karena memiliki sifat elastisitas yang baik sehingga dapat memberikan keleluasan pada tubuh ibu hamil untuk bergerak dan beraktivitas. Bahan spandek dapat menyesuaikan dengan besar tubuh pemakainya tanpa memberikan tekanan yang tidak nyaman. Selain itu bahan spandek memiliki kemampuan penyerapan keringat yang tinggi sekaligus cepat kering. 

 

Kain sutra 

 

Rekomendasi Kain Sutra untuk Membuat Baju Hamil dan Menyusui

 

Sutra adalah juaranya kain yang lembut dan nyaman. Permukaannya yang sangat lembut, agak licin serta mengkilap ini benar-benar menjadi paket komplit untuk pakaian yang mewah sekaligus sangat nyaman. Namun, harganya yang dipatok sangat mahal, membuat sebagian ibu hamil menghitung ulang untuk membeli baju hamil berbahan sutra. Kain sutra dibuat dari serat sutra yang diproduksi langsung dari ulat sutra. Oleh karena itu, bahan sutra juga sangat baik dalam menyerap keringat. Bahannya sangat sejuk, jadi ibu hamil tidak perlu khawatir kegerahan sekalipun berada dalam suhu yang tinggi. 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 4
  • 1095 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article