Mete Panggang yang Menyehatkan untuk Camilan Sehat | Toko Kain Surabaya

Windy 17 Oct 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Mete Panggang yang Menyehatkan untuk Camilan Sehat

 

 

 

Mete

 

 

Siapa bilang camilan tidak sehat? Jika kamu bisa mengganti camilanmu yang tidak sehat dengan camilan sehat, maka kamu tetap bisa makan camilan tapi tidak takut merusak kesehatan tubuhmu.

Mete panggang adalah camilan yang bisa kamu nikmati dengan tenang. Selain rasanya yang menggoda, mete panggang juga menyehatkan tubuhmu.

 

 

Apa itu Mete Panggang?

 

 

Mete

 

 

Mete adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang banyak digunakan sebagai bahan dalam masakan dan camilan. Mete yang digunakan sebagai camilan bisa berupa mete panggang atau mete goreng.

Mete panggang adalah mete yang dipanggang tanpa menggunakan minyak ataupun mentega sehingga lebih sehat dan rendah kalori. Kandungan nutrisi dalam mete panggang juga masih terjaga meskipun sudah dipanggang.

 

 

Keuntungan Mengkonsumsi Mete Panggang

 

 

mete

 

 

1. Sumber Protein

Mete panggang sangat mengandung protein yang tinggi. Protein ini sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama bagi tubuh anda yang membutuhkan asupan nutrisi.

 

2. Mengandung Lemak Tak Jenuh

Mete panggang mengandung lemak tak jenuh yang sangat penting bagi tubuh. Lemak tak jenuh dibutuhkan untuk menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh.

 

3. Rendah Kalori

Mete panggang memiliki kalori lebih rendah dibandingkan dengan mete goreng. Hal ini membuat mete panggang menjadi camilan yang cocok untuk kamu yang sedang diet.

 

4. Mengandung Serat

Mete panggang mengandung serat yang tinggi. Serat sangat bermanfaat untuk memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit.

 

 

Cara Membuat Mete Panggang yang Menyehatkan

 

 

Mete

 

 

Membuat mete panggang sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Berikut adalah cara membuat mete panggang yang sangat mudah.

 

 

Bahan-bahan:

  • Mete 250 gram
  • Garam ¼ sendok teh

 

Langkah-langkah:

  1. Siapkan oven dan panaskan dengan suhu 150°C.
  2. Sebar mete di atas loyang dan taburi dengan garam.
  3. Panggang mete selama 10-15 menit hingga matang sempurna dan berubah warna kecoklatan.
  4. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin selama beberapa menit sebelum disajikan.

 

 

Kesimpulan

Mete panggang adalah camilan sehat yang bisa kamu nikmati tanpa takut merusak kesehatanmu. Mete panggang mengandung protein, lemak tak jenuh, rendah kalori, dan serat yang sangat bermanfaat bagi tubuhmu.

Membuat mete panggang juga sangat mudah dan cepat. Cobalah untuk membuat camilan yang sehat ini dan nikmati kesehatan sejati dari konsumsi camilan yang sehat.

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 7
  • 401 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article