Jaket taslan untuk aktivitas outdoor | Toko Kain Surabaya

Windy 9 Sept 2021 at 7:05
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Alasan Jaket Milky taslan cocok untuk aktivitas outdoor 

 

Sekilas, mungkin dianggap mirip jaket parasut, padahal sangat berbeda. Baik dari segi ketebalan kainnya, tekstur permukaannya, dan yang lebih penting adalah bahan-bahan penyusunnya. Taslan milky jelas memiliki spesifikasi yang berbeda dengan parasut. Bahkan dari segi estetika jaketnya, milky taslan ini terlihat jauh lebih fashionable dan premium dibanding jaket parasut. Bahan milky taslan sangat bagus saat dijadikan jaket. Tidak hanya dari penampilan luarannya saja, jaket berbahan milky taslan juga sangat unggul dalam kelebihan-kelebihan yang dimiliki. 

 

Jaket Milky Taslan

 

Milky taslan pada dasarnya memiliki karakteristik yang hampir saama dengan bahan taslan biasa. Kenapa dibedakan dengan nama milky? Itu karena bahan milky taslan punya lapisan berwarna putih pucat yang seperti susu pada lapisan dalamnya. Lapisan inilah yang menjadi kelebihan milky taslan dalam sifat water resistennya dan windbreakernya. 

 

Kain yang masih memiliki kandungan parasut polyester ini juga sangat kuat. Serat kainnya diproses dengan teknologi yang canggih sehingga kerapatan kainnya benar-benar tinggi. Bahan milky taslan telah banyak digunakan sebagai bahan dasar jaket-jaket outdoor karena sangat sesuai dengan kebutuhan perlindungan saat beraktivitas di luar ruangan. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak beberapa alasan di bawah ini! 

 

Inilah alasan kenapa jaket milky taslan sangat recommended untuk kegiatan outdoor!

 

Baca Yuk Artikel Tentang Jaket Yang Lain

 

 

Cepat kering 

 

Taslan Milky masih termasuk dalam keluarga besar taslan yang dibuat dari serat sintetis polyester. Hampir semua kain yang dibuat dari bahan sintetis memiliki keunggulan mudah kering, berbeda dengan kain-kain dari serat alami yang memerlukan waktu pengeringan lebih lama. Sifat cepat kering ini cocok sekali untuk mendukung kegiatan outdoor kita. Cepat kering dari keringat, dari cipratan air, juga setelah dicuci tidak akan membutuhkan waktu lama untuk kering. 

 

Model menggunakan jaket tebal

 

Mampu menghangatkan dalam cuaca dingin

 

Fitur yang dimiliki oleh milky taslan sangat baik dalam menahan terpaan angin dan suhu udara yang dingin. lapisan putih susunya juga berperan penting dalam memaksimalkan perlindungan tubuh dengan memecah udara dingin agar tidak masuk ke pori tubuh. Kelebihan ini membuat jaket taslan milky sangat cocok dipakai saat naik gunung atau kegiatan apapun di alam bebas, karena tubuh bisa tetap hangat sedingin apapun cuacanya. Dalam keadaan yang hangat, kita tetap bisa melakukan berbagai kegiatan dengan lincah dan tidak khawatir terserang hipotermia. 

 

Serat kainnya kuat 

 

Jaket Milky Taslan

 

Kekuatan ini diperoleh dari kerapatan tenunan benang yang sangat tinggi. Hal itulah yang membuat kain taslan milky memiliki serat kain yang kuat. Jaket menjadi lebih awet untuk digunakan pada segala jenis kegiatan outdoor. 

 

Tak mudah kusut 

 

Selain serta kainnya yang kuat, jaket taslan milky juga tak mudah kusut. Karakter kainnya punya permukaan yang licin sehingga sulit untuk kusut. Kelebihan ini menjadikan jaket taslan milky akan selalu terlihat rapi dan bagus.

 

Tahan terhadap air 

 

Alasan penting lainnya yang tak boleh dilupakan adalah bahan taslan milky memiliki kemampuan menolak resapan air bagai daun talas. Hal ini karena lapisan milky yang memaksimalkan penolakan air pada lapisan kainnya. Sebetulnya, tak sepenuhnya water resistance, tapi lebih tepat dikatakan sebagai durable water repellency atau DWR. Kemampuan ini lebih spesifik metode kerjanya, yaitu mencegah air meresap ke kain. 

 

Memiliki lapisan Nylon dalam struktur kainnya

 

Jaket Milky Taslan 

 

Satu lagi kelebihan yang dimiliki jaket taslan milky yakni adanya lapisan tambahan berupa benang nylon yang ada di dalam struktur kain. Keberadaan benang nilon ini menjadikan jaket taslan milky sedikit kenyal seperti karet sintetis ketika disentuh. Hal inilah yang membuat kemampuan DWR taslan milky lebih kuat. 

 

Fashionable 

Yang tak bisa diremehkan juga, bahan taslan milky sangat bagus secara performa ketika dipakai sebagai jaket. Permukaannya terkesaan premium dan mewah namun tetap fungsional. 

 

Baca Yuk Artikel Tentang Jaket Yang Lain

 

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan 

Agar pemakaian jaket taslan outdoor kita makin optimal, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan di sini:

 

Kurang cocok untuk cuaca panas 

Bahan taslan milky yang memiliki lapisan nylon, juga pelapis berbahan semi karet yang memberikan efek maksimal sebagai water resisten. Hal itu sangat mempengaruhi sirkulasi udara dan juga daya serap kain terhadap cairan apalagi keringat. Sifat tersebut membuat jaket milky taslan ini kurang nyaman untuk dipakai beraktivitas di cuaca panas. Dengan kata lain sangat nyaman hanya di cuaca dingin atau berangin saja. Jadi, agar aktivitas outdoor tetap nyaman di cuaca panas, sebaiknya jaket taslan dilepas saja dan dipakai lagi ketika berada di suhu yang rendah. 

 

Jauhkan dari sumber api 

Kain yang dibuat dari bahan sintetis memang sangat unggul dalam hal kecepatan menjadi kering, tapi umumnya sangat rentan pada api, dan mudah terbakar. Oleh karena itu, hati-hatilah pada bahan-bahan yang sangat mudah terbakar, juga bahan-bahan yang menjadi sumber api. 

 

 Pilihan Warna Bahan Parasut Jaket Milky Taslan di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 12
  • 3886 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article